Telkomsel Ajak Operator Lain Operasikan BTS di Perbatasan

Discussion in 'The Cafe' started by Tirah Wawas, 19 Aug 2016.

Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Poster 2.0

    Messages:
    132
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Jakarta – Saat ini hanya Telkomsel yang mengoperasikan jaringannya sampai ke perbatasan Indonesia dengan negara tetangga. Pihak Telkomsel mengeluhkan hal ini dan berharap para operator seluler yang di Indonesia dapat juga mengerjakannya.

    Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, mengutarakan hal tersebut ditengah acara perbincangan dengan media di Jakarta, Kami (18/8/2016). Seperti yang dilansir dari Tekno Kompas.

    Menurutnya, tidak ada operator lain yang konsisten yang melakukan pemasangan dan pengelolaan base transceiver station (BTS) di remote area atau perbatasan selain Telkomsel.

    “Operator banyak di Indonesia, tak hanya Telkomsel. Pembangunan jaringan ini khususnya, selama ini kami merasa masih dilakukan sendirian,” jelasnya seperti dikutip dari Tekno Kompas.

    Adita memberikan contoh mengenai keadaan itu dengan memperlihatkan kondisi jaringan telekomunikasi di beberapa daerah, seperti di Kepulauan Talaud, Pulau Sebatik, hingga kepulauan Natuan.

    Pada contoh tersebut Adita menjelaskan bahwa di Pulau Sebatik malah sinyal operator negara tetangga Malaysia masuk ke wilayah tanah air. Sejumlah masyarakat pasti ada yang menggunakannya.

    Disamping itu, sinyal Telkomsel saja yang ada di Kepulauan Talaud dan Kepulauan Natuna.

    “Dulu secara coverage memang belum ada operator apa pun di Pulau Sebatik. Sekarang sudah ada BTS 3G Telkomsel, jadi ada sinyal dari Indonesia,” tambahnya.

    Telkomsel sendiri sudah ada di Talaud, kepulauan ujung Sulawesi Utara sejak tahun 2003. Tapi sampai sekarang belum ada operator yang lain yang menyusul mereka untuk membangun dan mengoperasikan BTS di wilayah tersebut.

    “Padahal masih banyak yang bisa dikembangkan. Ada banyak operator lain, dan yang terbesar ada lima perusahaan. Tapi sekarang kami lihat baru Telkomsel saja yang ada,” katanya.

    Sebagai informasi saja, saat ini sudah ada kurang lebih 627 BTS yang dibangun oleh Telkomsel di wilayah terpencil dan perbatasan. Sejumlah 148 BTS dari total diatas digunakan untuk mendistribusikan sinyal 3G sebagai jalur untuk mengakses internet.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    Emang cuma Telkomsel yang jaringannya sampai ke pelosok
     
    ibnuwebhost likes this.
  3. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,122
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    lah telkomsel kan pemerintah..duwitnya bnyk
    kalo swasta ya ga kuat
     
  4. hostindo

    hostindo Expert 1.0

    Messages:
    666
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    Telkomsel kan udah kaya om punya BUMN atau Pemerintah omset nya besar apalagi paket-paket yang begitu mahal :D jadi wajar aja kalau Telkomsel satu-satu nya kartu yang di daerah pelosok coverage Telkomsel kalau swasta gimana coverage dia aja nargetin beberapa omsetnya :D gimana mau bangun BTS tsb di pelosok :D ,sebagai contoh Bolt 4G LTE hanya coverage jabodetabek dan medan karena punya swasta jadi akan lama untuk coverage tsb atau membangun bts tersebut pelan-pelan pasti bisa kok ,saya dukung semua operator indonesia coverage seluruh nya dari sabang maupun merauke,tapi apakah internet indonesia bisa diyakinkan untuk stabil? kalau memang stabil bangun BTS tersebut :)
     
  5. PadjajaranHost

    PadjajaranHost Expert 2.0

    Messages:
    966
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Iyalah jelas pemasangan BTSkan perlu biaya besar, lagi juga waktu itu M2 udah ngasih kecepatan internet melebihi telkom tapi malah di protes.
     
  6. hostindo

    hostindo Expert 1.0

    Messages:
    666
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    itu lah aneh nya di negeri kita hehe :D
     
  7. PadjajaranHost

    PadjajaranHost Expert 2.0

    Messages:
    966
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Tapi beritanya agak bertolak belakang sih sama yang saya baca, entah untuk persaingan pasar atau menaikan rating tapi semuakan yg menilai adalah konsumen. Kita serahkan saja kepada konsumen untuk menilai hehe

    Ini sumber berita yg pernah saya baca
    liputan6.com/tekno/read/2266754/4-operator-kantongi-izin-operasi-4g-lte-1800-mhz
     
  8. ibnuwebhost

    ibnuwebhost Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    realitanya emang gitu tuan, karna saya sendiri berada di pertengahan kota dekat perbatasan negara tim-tim, di sini yg ada 3G cuma telkomsel saja selain gak ada.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...