Testimonial untuk Indoworx


Status
Not open for further replies.

Lukmanul Hakim

Apprentice 1.0
Selamat Ulang Tahun Indoworx !

Izinkan saya memberikan testimonial kepada Indoworx :)

Sebelumnya, ini adalah bukti saya adalah Client Indoworx:
indoworx-invoice.png


Santai, Low Profile

Terus terang, Indoworx membuktikan kepada saya bahwa "Cloud Hosting" dengan Infrastruktur HP Blade System itu tidak harus mahal, dan tidak show of berlebihan mengenai itu, meskipun bukan "Cloud Hosting pertama di Indonesia". Bahkan Indoworx yang secara teknis adalah Cloud Hosting pun tidak gembar-gembor mengenai "Auto Healing". Tapi pihak Indoworx memastikan bahwa mereka pun bisa "Auto Healing" alias "Failover", bahkan dengan jujur memberikan edukasi bagaimana "Auto Healing" tersebut sebenarnya.


Mengenai SLA


Indoworx dengan rendah hati memberikan SLA (Service Level Agreement) 99,99%, bukan 100%, dan SLA itu sudah saya buktikan sendiri. Indoworx juga menggunakan 3rd Party Tool untuk Uptime dan Server Monitoring yang bisa dengan bebas diakses yang bahkan menginformasikan CPU Load, Memory Usage, Storage Usage, dan Network.


Mengenai Support

Indoworx juga cerdik dalam hal pemilihan istilah/kata yang tepat dalam hal klaim Support, yakni "Bantuan Support 24/7", bukan "Live Chat 24/7" atau "Live Support 24/7". Karena memang di Indoworx saat thread ini saya buat belum Live Chat 24/7, tapi Ticket tentu saja 24/7 dan Fast Response. Indoworx juga terbuka kepada Client mengenai Jam Operasional mereka dari jam berapa sampai jam berapa.

Sehingga saya sebagai Client tau waktu, dan tau situasi dan kondisi, dan akhirnya tidak menaruh ekspektasi yang terlampau tinggi yang pada akhirnya kecewa. Indoworx sangat pintar dalam hal itu menurut saya.

Dan pemilihan software Live Chat-nya pun bukan "Fake Online", maksudnya ketika Staff Indoworx offline ya Live Chat itu tidak ada di Website, bukannya "Memaksakan Status Online" tapi ketika diajak chat justru jawabannya adalah formulir untuk mengisi alamat email dan akan dibalas via email. Indoworx yang pasti-pasti saja, kalau toh ujung-ujungnya seperti itu, open ticket saja, atau via email saja.

Interaksi antara Indoworx dengan saya pun sangat-sangat ramah, "Kakak" adalah sapaan default di Indoworx, sehingga saya yang masih muda ini tidak perlu malu karena tidak dipanggil "Pak" :D

Sangat friendly, bahkan mau sharing perihal teknologi informasi dan bisnis pun silahkan, ngobrol santai, tapi awas jangan baper, malu :D

Troubleshooting pun termasuk cepat dan tepat, dan tidak gengsi mengatakan "Maaf" jika salah, maafkan saya juga ya jika berbuat salah dalam bentuk apa pun :)

CEO sekaligus CTO Indoworx yakni @khairilgunawan juga aktif di DWH sudah lama, dan turut aktif memberikan solusi dan masukan pada thread yang dibuka di DWH.


Mengenai Produk/Layanan

Ini bisa panjang x lebar dan jatohnya jadi review, bukan testimonial sesuai forum section dimana thread ini dibuat :)

Intinya sesuaikan kebutuhan saja, dan langsung ke Website Indoworx saja untuk melihat produk/layanan yang mereka tawarkan :)

Tapi karena ini testimonial, apalagi kalau bukan kata "Puas" yang saya katakan, yang namanya Web Hosting itu terkadang cocok-cocokan juga sih ya (Racikan alokasi resource pada paket hosting), dan saya merasa cocok di Indoworx, meski tidak sempurna, karena tidak ada yang sempurna, tapi kelebihan Cloud Hosting di Indoworx cocok dengan saya dan kekurangannya bukan sesuatu yang saya permasalahkan dan justru ditutupi oleh semua kelebihannya.

Indoworx menawarkannya dengan harga yang wajar sesuai harga pasaran, sehingga dengan value yang diberikan, susah nyari lawannya (Bagi saya), meski tentu saja ada beberapa kandidat, tapi Indoworx selalu unggul di mata saya di beberapa aspek penting yang saya prioritaskan.

Di Indoworx itu transparan mengenai option LVE CloudLinux, disajikan di halaman order.


Akhir Kata,


Sukses selalu Indoworx, dan semoga konsisten dalam point-point penting di testimonial saya diatas sehingga kedepannya tetap relevant dan bahkan lebih baik lagi :)

Semoga langgeng usahanya :)

Oh ya, kita sama-sama di Kalimantan Selatan, bedanya kita tetangaan, Indoworx di Banjarmasin, saya di Banjarbaru :)

Saya senang ada Hosting Provider asal Kalimantan Selatan yang sebagus ini :)


Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan testimonial ini, dan saya juga ingin mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh member DWH, baik Hoster maupun Client jika saya melakukan kesalahan dalam bentuk apa pun selama berinteraksi di forum ini :)
 
Last edited:
Terimakasih atas testimonialnya kak @Lukmanul Hakim,

Terkait layanan support, mohon maaf karena keterbatasan SDM yang ada, kami belum dapat memberikan layanan support yang terbaik untuk saat ini.
Kedepannya kami akan terus mengembangkan kualitas layanan kami.

Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Jika kakak ada pertanyaan atau butuh bantuan dari kami, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Salam.

Semoga tetap berlangganan :D


Selamat Ulang Tahun indowork, Semoga panjang umur....
Ulang tahun ke berapa ya...:cheer2:
Ulang Tahun Pertama :D
 
Terimakasih atas testimonialnya kak @Lukmanul Hakim,

Terkait layanan support, mohon maaf karena keterbatasan SDM yang ada, kami belum dapat memberikan layanan support yang terbaik untuk saat ini.
Kedepannya kami akan terus mengembangkan kualitas layanan kami.

Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Jika kakak ada pertanyaan atau butuh bantuan dari kami, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Salam.

Semoga tetap berlangganan :D



Ulang Tahun Pertama :D

Sama-sama, mengenai Live Chat 24/7, itu saya maklumi loh, saya bukan "Live Chat 24/7 Oriented", justru saya sangat mengapresiasi upaya Indoworx yang sudah jujur dalam hal jam operasional. Sehingga client tidak menaruh ekspektasi terhadap Live Chat 24/7 yang realitanya belum 24/7, dan kalau ekspektasi sudah tinggi dan tidak sesuai realita, itu bikin kecewa :D

Dan menurut saya ketika penyedia layanan tidak live chat 24/7, itu bukan kekurangan, itu sangat wajar, karena Live Chat itu hanya Additional saja, yg utama itu Ticket Support, dan Indoworx sangat Fast Response dan ramah di Ticket, tidak hanya keluhan atau trouble saja, tapi juga pertanyaan, kritik dan saran juga tetap Fast Response.

Saya sudah sering kok pakai jasa/layanan yang tidak 24/7, dan di Indonesia ada kok hoster yg jelas-jelas tidak menyediakan live chat sama sekali.
 
Sama-sama, mengenai Live Chat 24/7, itu saya maklumi loh, saya bukan "Live Chat 24/7 Oriented", justru saya sangat mengapresiasi upaya Indoworx yang sudah jujur dalam hal jam operasional. Sehingga client tidak menaruh ekspektasi terhadap Live Chat 24/7 yang realitanya belum 24/7, dan kalau ekspektasi sudah tinggi dan tidak sesuai realita, itu bikin kecewa :D

Dan menurut saya ketika penyedia layanan tidak live chat 24/7, itu bukan kekurangan, itu sangat wajar, karena Live Chat itu hanya Additional saja, yg utama itu Ticket Support, dan Indoworx sangat Fast Response dan ramah di Ticket, tidak hanya keluhan atau trouble saja, tapi juga pertanyaan, kritik dan saran juga tetap Fast Response.

Saya sudah sering kok pakai jasa/layanan yang tidak 24/7, dan di Indonesia ada kok hoster yg jelas-jelas tidak menyediakan live chat sama sekali.

Baik, terimakasih atas pemahamannya kak :D

Terkait support insyallah kedepannya akan kami tingkatkan kembali.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top