The World’s 10 Worst Countries for Business

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by Bforce, 9 Nov 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Bforce

    Bforce _ DWH Admin Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,420
    Likes Received:
    305
    Trophy Points:
    83
    Perisetnya mungkin lupa meninjau bisnis web hosting di Indonesia, karena begitu mudah memulai bisnis hosting. :D

    http://www.cnbc.com/id/45128939/The_World_s_10_Worst_Countries_for_Business

    7. Indonesia

    2010 GDP: $706.6 billion
    2010 FDI: $13.3 billion

    Indonesia, Southeast Asia’s biggest economy, is one of three Asian countries to make the list of the world’s worst places to do business in.

    The country is one of the most difficult places to start a business. It takes one and half months to launch a business in Indonesia, nearly three and half times longer than the average for all OECD countries. Getting electricity in the world’s fourth most populous nation also takes 20 days longer than in the rest of East Asia and the Pacific.

    Indonesia’s infrastructure problems have long been blamed for hampering its growth. Four out of its five busiest international airports are operating above capacity and about 15 million households have no access to electricity.

    The country wants private investors to provide at least two-thirds of the $150 billion needed for infrastructure development in the next five years. In July, French firms, including engineering heavyweight Alstom, pledged more than $2.5 billion in energy and infrastructure investments. In the same month, three Chinese companies expressed interest in investing about $3 billion to build ports, toll roads and railway tracks in the main Java island. China, the world’s biggest energy consumer, is keen to tap into Indonesia’s abundant coal and other resources. Earlier this year, Chinese Premier Wen Jiabao pledged $9 billion in loans to support Indonesia’s infrastructure development.
     
  2. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    mungkin ada benernya juga sih.. selain masalah konflik berkepanjangan, politik ga stabil, beberapa kasus sara di beberapa tempat, dsb, bikin investor mikir berkali2 buat investasi disini.

    infrastuktur yg kurang baik : dulu saya pernah diajak sodara saya yg kerja di pabrik sepatu n*ke di tangerang. duh, jalanannya kayaq abis ujan linggis pak. sekarang? nyaris ga ada perubahan, cuma jalannya aja jadi lebar dikit. :D

    electricity,, iya lah.. buat rumah aja digilir.. :p harusnya emang sumber energi alternatif harus segera dipikirin. apalagi sekarang andalan industri2 besar itu batu bara, mau sampe kapan? sampe kalimantan tenggelam? kira2 itu sih pendapat saya. :D
     
  3. pemula_web

    pemula_web Apprentice 1.0

    Messages:
    288
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    sedih amat bacanya hehe
    yah begitulah kalo indo di banding negara2 berkembang lainnya....masih cukup banyak tertinggal...msih ada demo sana sini. semoga kedepan lebih baik .
    --

    btw link sourcenya koq gk ada isinya yah
     
  4. Bforce

    Bforce _ DWH Admin Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,420
    Likes Received:
    305
    Trophy Points:
    83
    Di depan pasti lebih baik. :D
    Sudah kelihatan kok ada kemajuan, cuma agak lamban dibandingkan yang lain. Mungkin lagi belajar dan berusaha karena baru merdeka sekitar 13 tahun, dulu kan dijajah bangsa sendiri.

    Link OK lancar dibuka dari sini.
     
  5. pemula_web

    pemula_web Apprentice 1.0

    Messages:
    288
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    #bforce
    ahaha maaf, ternyata artikelnya di pojok kanan pake jquery malu saya, kirain iklan google
    pantes cari2 di bawah slideshow ga nemu :(

    y uda lanjut hehe
     
  6. baskoro.roni

    baskoro.roni Beginner 2.0

    Messages:
    68
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    harus optimis bos.. kedepannya indonesia pasti maju... :)
     
  7. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,333
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Indonesia butuh yang seperti ini ni...
     
  8. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,181
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
  9. idhostinger

    idhostinger Beginner 2.0

    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah...itu bisnis offline apa semuanya Tuan?
     
  10. mentariweb

    mentariweb Apprentice 2.0

    Messages:
    407
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    sebenarnya pembelajaran bagaimana menjadi yang terbaik sudah banyak, cuma, masyarakat kita yang tidak mau untuk sedikit beranjak dari pemikiran "kenyamanan" mereka a.k.a malas.

    yg bikin indonesia susah berubah :
    - banyaknya pola pikir masyarakat kita yg memegang erat pola pikir tradisional.
    misal : "Banyak anak Banyak rejeki" <== kalau anak sudah banyak tapi bingung mau nyekolahinnya ngga ada biaya, akhirnya banyak anak usia sekolah yg terpaksa harus bekerja. padahal tonggak keberhasilan dimulai dari pendidikan.
    "Mangan ora mangan asal kumpul (makan ngga makan asal kumpul [bhs jawa]" <== nah ini yg paling tidak logis di pikiran saya, kalo maunya kumpul aja kapan cari uang untuk makan? pola pikir satu ini masih melekat erat di kalangan masyarakat kita. Ngga percaya? ayo ke sini saya tunjukkan realitanya hehe..

    - susah disiplin
    Sewaktu saya bekerja disalah satu cabang perusahaan otomotif amerika di indonesia, kebetulan bos saya langsung orang bule nya, nah dia ini berusaha merubah cara kerja karyawan agar mau disiplin, serba terhitung dan akurat. gara gara lupa ngasih kwitansi bensin 10 liter saya sempet dimarahi dipikir mau ngentit.. halah.. tapi memang saya menyadari, semua kalau mau berubah maju harus ada aturan dan komitmen.

    contohlah jepang, negara yang nota bene pernah di bom atom, mereka sukses menjadi negara pemain otomotif terbesar.
    contohlah amerika, mereka sukses berbisnis ala 'american style' nya.

    jika anda punya teman orang indonesia yang bekerja / tinggal di luar negeri, tanyakan, mau ngga mereka balik ke indonesia jika dikasih bayaran sebesar yang mereka terima diluar? saya yakin 80% akan menjawab "tidak". Indonesia memiliki ribuan "habibie" diluar sana bung..!

    ... sekedar sharing...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...