Usul Forum Testimonial/Review


Status
Not open for further replies.

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
malah menjadi batu sandungan untuk webhoster terkait.

kalau saya lebih cenderung jadi batu loncatan untuk lebih baik, karena review buruk tidak selamanya karena faktor provider. miss komunikasi atau miss undestanding juga sering mendominasi jadi disitulah edukasi juga bisa diperoleh untuk kedua belah pihak.

apabila review bagus semua, justru malah tanda tanya. review positif/negatif itu sangat diperlukan

salam,
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
Kalau mengacu pada topic-2 diskusi yang ada saat ini ... maka kemungkinan besar %hoster lebih mendominasi

hehe .. makin seru nih diskusinya :)

menurut saya nggak kurang pas juga apabila membandingkan member hoster dan end user existing pasti akan ada peningkatan % end user (pengguna hosting dst) yang gabung ke DWH apabila mereka diarahkan juga untuk mengisi/merefer/membaca testimonial/review di DWH.

akhir2 ini lebih sering yang gabung adalah hoster/provider, jarang yang gabung dan memperkenalkan diri sebagai end user. itu harus dibuat balance sehingga DWH tidak didominasi oleh hoster/provider :)

member existing DWH berapa % yang aktif ?
end user (pengguna hosting) berapa % yang aktif?
provider hosting berapa % yang aktif ?

persentase diatas tentunya bisa memberikan informasi lebih detil seperti apa yang terjadi sebenarnya hehehe

yuk mari dilanjut diskusinya ..

salam,
 

hostingceria

Active Member
kalau saya lebih cenderung jadi batu loncatan untuk lebih baik, karena review buruk tidak selamanya karena faktor provider. miss komunikasi atau miss undestanding juga sering mendominasi jadi disitulah edukasi juga bisa diperoleh untuk kedua belah pihak.

apabila review bagus semua, justru malah tanda tanya. review positif/negatif itu sangat diperlukan

salam,

kalo saya mengacu pada pengamatan di WHT, persentase bad review karena user yang salah (bandel) dibanding hoster yang pure salah lebih banyak.

kasian juga kalo ada hoster yang sebenarnya bagus tapi memang misalkan lagi apes lagi dapetnya user2 yang bermasalah malah nulis bad review, malah jadi "batu sandungan" untuk maju

masalahnya disini orang2nya lebih bermotivasi/semangat kalo ada sesuatu yang buruk untuk ditulis, kalo ada yang bagus cenderungnya = bagus ya diemin saja. Kalo nulis review bagus malah sering dikira dibayarin hoster bersangkutan (meskipun domainnya sah punya klien)
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Sulit memang mendeteksi apakah suatu review baik/buruk ditulis dengan kesadaran sendiri atau fake dari client. Namun, lebih baik biarkan saja seperti air mengalir. Biarkanlah client2 sendiri yang memiliki rasa dari setiap layanan yang mereka terima itu baik/tidak dan mungkin lebih baik setiap hoster mengadakan pengumpulan data tentang review layananannya dengan memberikan kuisioner/survey. Menurut saya cara seperti itu lebih efektif.
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
terlepas dari bad/good review, true/fake review itu memang saya setuju biarkan mengalir dan bukan untuk diperdebatkan. diskusi disini lebih cenderung ke media untuk memfasilitasi hal tersebut.

Apes itu bukan kita yang menentukan, maju mundur juga bukan kita yang menentukan. kita cuma fokus harus untuk berusaha maksimal memberikan yang terbaik dan berdo'a hehehe. jika batu sandungan adalah ujian, maka yang enak2 juga itu ujian dan malah lebih banyak yang tersandung oleh yang enak2 :)

tiap provider pasti memiliki media internal masing-masing untuk hal tersebut, nah apabila disini DWH memfasilitasi dengan forum/subforum (seperti keluhan pengguna layanan dst) tentu akan lebih mudah lagi untuk mengarahkan client untuk memberikan/merefer review/testimonial provider ybs.

yuk dilanjut lagi ..

salam,
 

PusatHosting

Hosting Guru
Gimana kalau bikin tred sendiri2 trus di maintain?

Misalnya saya bikin tred di The Cafe atau di kategori yang di ijinkan
contoh : "Testimonial Member Webhosting Saya"

Selain bisa meminimalisir polemik dengan provider lain yaitu misalnya tiba2 ada member baru mengirim fake review dan mencatut provider yang bukan member aktif, cara seperti ini juga akan lebih mempunyai nilai histori karena satu tread dari awal hingga akhir.

Bagaimana?
 

PusatHosting

Hosting Guru
Tambahan
Contoh review yang tidak menyenangkan

Judul : "Hosting Ditempat A Top Marktop sebelumnya di Provider B Pelayanan Buruk"
Isi : Saya baru satu hari di provider B tapi pelayanan buruk banget akhirnya kupindah ke provider A

atau nanti spt ini

Judul : "Review Perbandingan Provider A dan Provider B"
Isi : minta review perbandingan provider A dan B, saat ini sudah di provider A tapi pelayanan masih kurang

kalau di satu tread nanti akan bisa lebih terarah dan meminimalisir title2 Thead yang tidak karuan.
 
Status
Not open for further replies.

Top