[WTA] Mau Tanya fungsi pop di WHMCS

Discussion in 'Software Hosting dan Control Panel' started by santi, 9 Jan 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. santi

    santi New Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sesuai judul saya mau menayakan tentang fungsi POP di WHMCS . jadi begini saya sudah instal WHMCS dan saya menggunakan google apps ( mengarah ke gmail untuk accountya) di semua email saya.
    dan sudah menaruh fungsi cronjob di cpanel :
    Once a day
    Code:
     | php -q /home/xxxxx/public_html/client/pipe/pipe.php
    namun setiap ada klien yang kirim email ke support department tidak masuk ke email sy. tapi klo ke email mereka masuk. Apakah kira kira ada yang salah dengan settingan saya ini. mohon bantuan dari master master disini. Terima kasih sebelumnya atas bantuan yang diberikan
     
  2. erawanarifn

    erawanarifn Apprentice 1.0

    Messages:
    379
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Coba kirim email dari domain lain, misalnya yahoo atau tempat lain. Misalnya masih ga masuk, kemungkinan bukan masalah di WHMCS, namun masalah di webserver / MXnya.

    Untuk lebih jelas, mungkin boleh minta contoh konfigurasi MX record yang dipakai? :)
    Atau kirim email ke saya, lalu saya reply.

    email : support@erawanarifnugroho.com
     
  3. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    cek di whmcs > utilities > ticket mail import log

    kalau ada errornya bisa ketahuan. Pastikan juga departemen yang bersangkutan tidak mewajibkan login untuk bisa membuka tiket kalau2 email yang dikirim customer bukan dari email yang didaftarkan di whmcsnya
     
  4. santi

    santi New Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    thank atas responnya berikut saya screen shot settingan MX saya seperti ini :
    [​IMG]
    klo email bukan dari whmcs masuk normal
     
  5. santi

    santi New Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    disana ada semua cuma kok ada tulisan di bagian kanan Department Not Found padahal sy dah set semua email di support department apa artinya ya kalo seperti itu dan apa yg harus sy lakukan selanjutnya thank
     
  6. erawanarifn

    erawanarifn Apprentice 1.0

    Messages:
    379
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Kalau begitu, coba di-add email yang dipakai di WHMCS di contact yang di Gmail, atau yang dipakai buat Departementnya
    Siapa tahu, email masuknya ditolak karena dianggap Junk/Spam :)
     
  7. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,342
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Alamat email departement apa sudah sama dengan email gmailnya?
     
  8. santi

    santi New Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  9. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,342
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    coba gmail anda isi dengan beberapa email trus coba script ini jalanin di shell

    php -q /home/xxxxx/public_html/client/pipe/pipe.php

    sambil patau log email nya, atau mungkin saja ada yang kurang imap/pop3-ssl
    http://wiki.whmcs.com/Email_Piping:_Google_Apps
     
  10. santi

    santi New Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sdh sy coba Tuan muncul klo saya email dari luar ( bukan dari WHMCS ) To support@xxxxxhosting.com ada subject sesuai judul email trus di pojok kanan tertulis Ticket ID Not Found nah kalo dari whmcs munculnya subject From: «» lalu di pojok kanan tertulis Department Not Found . padahal sy dah isi semua email tuh di support department
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...