Setuju sama seperti yang disampaikan Griyahosting yaitu yang membuktikan kepemilikan adalah Administrator Contact Domain tsb
Misalkan ada perselisihan atau orang lain yang mengklaim maka kontak email sesuai dengan Domain Administrator dan misalnya dalam waktu yang ditentukan contoh 3-7 hari tidak ada balasan maka move aja ke pemilik baru.
Ya kalau itu masih mendingan lah ya.... setidaknya bisa langsung terbukti dan dibuktikan dengan kontak email yg sesuai dengan domain administrator/registrantnya.
Karena pernah juga pengalaman saya pribadi dari beberapa klien yang mau melakukan transfer domain, ternyata ada juga looh yang domain TLD client tersebut registered enggak atas nama klien itu sendiri, melainkan atas nama penyedianya / hosternya (siapa? rahasia deeh). Kadang ini yang menjadi dilematis, terutama si klien itu sendiri yang menjadi cemas & khawatir yang mana hak-haknya dia menjadi seperti digantung. Dan utk proses pemenuhan syarat2nya itu (epp, unlock, approval) yang kadang sulit didapat atau bahkan yang paling parahnya memang dipersulit..
Maaf kalau domain .ID sih jangan bilang yaa... HahahaHaa.... kalo ini memang masih kebanyakan atas nama /email dari hoster nya..
karena mengikuti sistem yg masih seadanya.