ASK-Mindahin Client Reseller ke Cpanel Root

Discussion in 'Masalah Teknik dan Keamanan' started by adi cius, 5 Jun 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. adi cius

    adi cius Apprentice 1.0

    Messages:
    270
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Teman, saya lagi bingung nih, kalau mau mindahin banyak client dari paket reseller ke VPS cpanel dh akses root gimana ya?

    Apa harus 1-1 mindahin user reseller saya ke vps ya? klo reseller saya, saya gak dapat akses root, karena dari provider lain.Klo vps install sendiri pak.

    Oya pak, Kalau misal sebelumnya pake username xxxx, apa di vps harus pake username xxxx? bia pas restore owner nya bisa otomatis?atau user tidak harus sama?
    Tapi apa harus ganti owner satu persatu ya nanti teman?
    thanks sebelumnya

    Mohon penerahannya...
     
  2. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    migrasi dari whm membutuhkan akses ssh, mungkin bisa request ke upline resellernya. apabila tidak disediakan harus migrasi manual, full backup lalu wget dari server barunya.

    kalau sudah dipindah, ganti owner ada fiturnya dan bisa sekaligus dari whm

    gut lak ..
     
  3. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,227
    Likes Received:
    514
    Trophy Points:
    113
    dari reseller whm ke vps yang ada whm nya?
    cara 1

    di vps buat saja akun dengan user "backup" spacenya unlimited
    dari reseller whm panel
    masuk satu satu ke cpanel masing2 client lakukan full backup dari menu
    backup wizard -> backup -> full backup -> option pilih FTP Passive mode, host nya isi ip vps, usernya isi backup, password nay isi password si backup, port 21, dir nya isi aja /

    cara 2
    minta upline create kan cpmove file untuk seluruh akun dibawah reseller mas, letakkan di folder yag bisa di akses secara public
    misal domainmas.tld/migrasi/
    buka link itu di browser, copas seluruh nama file yang muncul
    masuk ke root vps tuan, buat folder migrasi
    masuk ke migrasi , buat file .txt misal migrasi.txt isinya nama2 file di url tadi
    kemudian buat file wget.sh isinya ni
    Code:
    #!/bin/bash
    while IFS= read -r line
    do
    wget http://domainbapak.tld/migrasi/$line
    sleep 20
    done < "migrasi.txt"
    
    sleep 1
    echo "exit"
    exit 0
    
    kemudian jalan kan sh wget.sh

    jika pakai cara 1 maka file akan ada di folder akun /home/backup, jika cara dua, ada di folder migrasi dimana bapak buat misal di /root/migrasi

    habis itu tinggal restore dengan comamd
    Code:
    for file in *.tar.gz; do /scripts/restorepkg --force $file; sleep 5; done; exit 0;
    selamat mencoba :)
     
    adi cius likes this.
  4. FaFaFi Hosting

    FaFaFi Hosting Poster 2.0

    Messages:
    124
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Saran @junior riau untuk cara 1 akan lebih mudah dan cepat karena tidak ketergantungan dengan pihak lain :)
     
  5. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,929
    Likes Received:
    613
    Trophy Points:
    113
    caranya sudah dijelaskan sma yg diatas,
    jika restore menggunakan backup maka username akan sama persis sesuai dengan yang di backup... owner akan sesuai dgn akunnya di server sblmnya... misalkan owner sebelumnya "userabc" maka saat di restore juga tetap ke "userabc" ngga langsung berubah ke root... nanti change ownershipnya bisa sekaligus ngga harus satu satu...
     
  6. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,227
    Likes Received:
    514
    Trophy Points:
    113
    tergantung
    jika upline bekerjasama bisa saja lebih cepat cara 2 karena cuma menjalan kan script
    Code:
    #!/bin/bash
    while IFS= read -r line
    do
    /scripts/pkgacct $line
    sleep 5
    mv /home/cpmove-$line.tar.gz /home/userreseller/public_html/migrasi/
    sleep 20
    done < "usermigrasi.txt"
    
    sleep 1
    echo "exit"
    exit 0
    user tinggal wget :71: cepetan mana dari masuk atu atu ke kamar kost kost an
     
  7. adi cius

    adi cius Apprentice 1.0

    Messages:
    270
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Oke2 mastah thanks. Apa bisa restore lewat whmxtra yang di menu transfer itu? atau lewat whm restore?
    Hasil backup dari whmxtra bisa juga di restore di menu restore default nya whm atau harus di mnu restorenya whmextra sih ya?

    thanks
     
  8. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,227
    Likes Received:
    514
    Trophy Points:
    113
    foldernya whmxtra itu kalau ga salah beda sama folder backupnya cpanel, asal file backupnya ada disana harusnya bisa
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...