Ask.. Provider VPS yang Kooperatif..


Status
Not open for further replies.

Novatama

Beginner 2.0
Dear,

Saya ingin sedikit cerita dan minta masukan dari anda semua. Saya telah menggunakan salah satu provider VPS di Indonesia (mungkin anggota disini jg) yang saya sebut saja namanya XXX (samaran). Awalnya saya tidak mengalami kendala apapun selama berlangganan, akan tetapi akhir2 ini, ada beberapa masalah yang terjadi pada VPS saya. Hingga VPS saya di suspend berulang2 oleh si XXX ini. Berikut kronologinya

1. VPS saya di suspend, karena ada tindakan abuse SPAM dari salah satu account. OK saya lakukan tindakan Suspend ke account tsb, dan create account hosting.
2. VPS saya kembali disuspend, karena ada tindakan yang sama. Saya Terminate account tsb.
3. VPS saya kembali disuspend, Karna katanya ada warning dari Datacenter masih ada tindakan tsb.

Yang saya permasalahkan disini bukan sisi teknisnya, namun pelayanan dan cara si XXX mensuspend VPS saya.

1. Tidak ada peringatan pada saya sebelumnya, jika VPS terkena report abuse Spam.
2. Si XXX hanya memberikan notif saat mensuspend VPS saya, bukan saat-saat sebelumnya.
3. Ketika diSuspend, dan minta Report yg jelas itu slow respon banget, dan seolah2 tidak memikirkan saya, dimana saya secara langsung mempunyai beban tanggung jawab thd Klien2 saya yg menggunakan Hosting di VPS tsb. Sekedar informasi VPS tsb digunakan hampir 100 account aktif, dan saya harus menghandle Komplain2 tsb karna Hostingnya mati.
3. Tidak memberikan solusi / tindakan teknis yang tepat saat terjadi case sperti ini, dalam artian Support si XXX ini gak profesional, dan hanya bisa memberikan Tindakan suspend pada Klien, namun tidak memberikan solusi tindakan preventif agar tidak terulang kmbali.
4. Intinya kepedulian si XXX thd saya sbg klien nya itu sangat2 minim.

Dari sini saya berfikiran untuk mencari provider VPS lagi Tuan, jika ada saran dan informasi penyedia VPS yang pelayanannya baik dan kooperatif, bisa info saya.
Kualifikasinya :
1. Minimal Berbadan Usaha (minim CV)
2. Memiliki Kantor di Jakarta (kantor fisik), diutamakan, agar supaya Teknikal Support dari kami bisa meeting langsung sewaktu2 jika diperlukan.
3. Punya track record pengalaman yang baik dalam dunia Hosting.
4. Harus Kooperatif, disini sangat diperlukan untuk saya, agar kelak tidak dipusingkan dgn hal2 sperti diatas, dan ingin jangka panjang.
5. Harga Gak masalah, yang penting pelayanan hampir mendekati 24/7 READY, karena kantor kami juga adaorang teknis yang standby hampir 18 Jam setiap harinya, jadi kalo ada trouble ingin cepat ditanggapi.

Kalo ada info atau bahkan member disini ada yang mendekati kualifikasi diatas, bisa langsung hubungi kami di [email protected]. Jika ada, dan OK, kami akan kontrak untuk 3 VPS sekaligus.

Terima kasih.
 

mustafaramadhan

Hosting Guru
Kalau sudah begini mengapa tidak sekalian Dedicated Server. Toh katanya harga tidak masalah.
 

Novatama

Beginner 2.0
Saya juga sempat terpikir untuk pakai Dedicated Tuan, hanya saya juga gak terlalu faham masalah Teknis di Dedicated Server sperti apa? Saya hanya pengalaman pakai VPS (WHM). Makanya mau minta di support sama si Providernya. Tapi kalo dengan Dedicated masalah teratasi ya Ok aja sih ;)
 

mustafaramadhan

Hosting Guru
Secara teknis, DS dan VPS beda sedikit saja dari sisi install. Selebihnya cenderung sama.
 

junior riau

Hosting Guru
Verified Provider
vps penanganannya sama aja kayak Tuan handle dedicated,
kalau untuk masalah seperti diatas
provider saya selalu kirim email bukti ada spam
sudah 4 kali itu ada client account saya pasang zeus bot net ngarah ke telefonica di spanyol, orang telefonica email ke provider, provider forward ke saya, saya suspend account :) waktu itu dari vps, dan skrg saya sudah dedicated :)
 

mustafaramadhan

Hosting Guru
Sebenarnya ada cara agar client tidak bisa kirim email (tentunya kirim email melalui aplikasi, misalnya kirim dari aplikasi wordpress).

Cara ini sudah saya terapkan di Kloxo-MR 7 sehingga client hanya tidak bisa kirim email keluar (melalui sendmail) sedangkan website tetap tidak jalan. Dengan kata lain, account tidak di-suspend tapi account di-ban agar tidak bisa kirim email (tentunya masih bisa melalui smtp).

Cara ini dipakai karena kebanyakan client tidak tahu bahwa website mereka kirim spam (biasanya karena pakai plugins yang 'tidak jelas').
 

Novatama

Beginner 2.0
Nah, itu pak Mgilank, saya tidak permasalahkan tindakan suspend yang dilakukan dalam konteks Teknis nya, namun setelah tindakan tsb, saya tidak diberikan penjelasan teknis apa alasannya ktika saya gak benar2 bertanya, dan tidak diberikan penjelasan yg harus dilakukan apa dan bagaimana. Saya berfikir bagaimana jika Klien mereka adalah orang2 yg lebih awam dari saya (saya aja awam soal teknis VPSnya), maka akan dibiarkan bgitu saja.
Dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya, bahwa ada indikasi Spam report dari salah satu account VPS saya, maka bisa dilakukan Tindakan ke account terkait sblum terjadi Suspend.. Karna sblmnya saya berlangganan Hosting biasa di provider lain, itu diberi peringatan dulu sblm ada tindakan suspend pak, maka kita bisa ambil tindakan dulu, untuk menghindari suspend.
 
Status
Not open for further replies.

Top