bagaimana cara anda menghadapi client ?

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by lutfiutama, 23 Mar 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lutfiutama

    lutfiutama Apprentice 1.0

    Messages:
    355
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    hallo temen2 dwh :11:
    mau tanya lagi untuk kesekian kalinya , buat nambah ilmu pengetahuan di bidang web hosting

    jadi gini, kemaren ada yang order shared hosting dan registrasi domain di hosting saya, 14/03/2012 dia order nah sampe sekarang belum di bayar juga .

    untuk kasus seperti ini apa yang temen2 bakal lakuin ?

    A : menghapus order si client serta akunnya dan menganggap dia hanya "main2" saja
    B : memberi peringatan melalui sms / email agar segera di lunasi tagihannya
    C : tidak memberi respon apa2 . dan hanya menunggu sampai si client melunaskan tagihannya

    note: untuk yang B, bagaimana kalo si client tidak merespon email / sms kita ( tidak cooperatif )
    bagaimana ya cara mengatasinya ?

    nahhh dari penjelasan saya di atas, apa yang bakal temen2 lakuin ? :D
    mohon sharing nya . soalnya kalo main delet akun client / hapus order rasanya agak gimana gitu .
    sementara kan kita butuh client . tapi kalau tidak di lunasi hmm percuma juga malah bikin berat database

    terimakasih
     
  2. tokohosting

    tokohosting Expert 1.0

    Messages:
    619
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    banyak seperti itu.. saya hapusi saja.. soalnya pusing lihat tagihan.. apalagi ada org konfirmasi pembayaran ngga disebutin yang mana.. bingung dah :o
     
  3. lutfiutama

    lutfiutama Apprentice 1.0

    Messages:
    355
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    biasanya, nunggu sampe berapa hari setelah si client order tuh mas ? :D
     
  4. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,256
    Likes Received:
    442
    Trophy Points:
    83
    kalo saya bikin 4 hari, ga ada konfirmasi delete aja ...
     
  5. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Saya pilih A
    Biarkan sistem yang menghandel kalau masalah notify belum bayar... sisanya kalau order pending lama bisa di set cancel. Kalau user konfirm telat, dikembalikan statusnya. Kalau sekiranya bikin sampah dan gak enak dipandang list pending order, ya didelet aja sekalian akun usernya kalau perlu :D
     
    lutfiutama likes this.
  6. balimediahost

    balimediahost Poster 2.0

    Messages:
    104
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    kalau sudah selama itu saya ambil langkah A, namun biasanya selang 1 hari setelah order saya bisanya melakukan sms terlebih dahulu..sebagai pengingat konfirmasi, dan selang 2 hari setelah calon client melakukan order sayapun melakukan konfirmasi ulang mengenai status orderan dan mengenai pembayaran yg hrs dilakukan melalui sms, bila dalam 2 hari tsb calon client tidak ada tanggapan sama sekali..baru saya melakukan canceled order tsb.
     
  7. hostguin

    hostguin Expert 1.0

    Messages:
    701
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Biasa dibiarin minimal seminggu, gak ada kelanjutan delete, daripada "nyampah". Apalagi kalau detail user nya aneh-aneh, biasa saya delete juga. :)
     
  8. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Klo kasus kayak gini saya sih dibiarin aja dah ordernya sampe beberapa hari baru saya delete... habis klo pun di konfirmasi baik via telepon maupun sms akan menghabiskan waktu dan tenaga, kecuali nilai order nya sangat besar pasti saya kejar trus tuh yang ordernya :dance: apalagi yang pakek acara minta dikirimin surat penawaran harga... klo ini sudah wajib hukumnya buat saya kejar, karna disisi saya sudah menghabiskan waktu dan tenaga untuk mengirimkan surat penawaran harga...
     
  9. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    coba aja di telpon dan ditanya.. kalau dia mau, ya biarin.. kan statusnya pending.. kecuali kalau mas sudah aktifkan paket hosting + domain, nah ini repot...
     
  10. lutfiutama

    lutfiutama Apprentice 1.0

    Messages:
    355
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    gak banyak si , di bawah 200 ribu include domain .

    tapi apa gak "etis" ya untuk kita menghapus orderan dan akun si client ?
    A,B,C sudah saya lakuin semua . terpaksa kalo ke 3 nya gak terpenuhi saya apus aja akunnya + block ip

    baru aja saya dapet user yang aneh . jadi email nya sama, alamatnya sama, namanya berbeda
    kalo yang begini udah jelas banget cuma "main2" aja :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...