Butuh Motivasi #Lagi

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by sastrahost, 13 Mar 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sastrahost

    sastrahost Poster 2.0

    Messages:
    102
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Hallo Tuan
    akhir-akhir ini saya merasa collaps dengan bisnis hosting ini. Mungkin faktor utama yaitu pemasaran/promote
    dan saya ingin tau nih,
    Kira-kira penghasilan Kotor untuk usaha hosting Tuan per harinya berapa?
    Mungkin disini ada yang mewakili untuk hoster sebesar i*webhost, ma*te*web, r*m*hweb untuk memberitahukan keuntungannya setiap harinya?
    Karena selain motivasi, saya juga ingin tahu keuntungan "maksimal" untuk bisnis hosting ini ketika nanti udah gede.
    Thanks
     
  2. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Waduh Tuan, klo Tuan itung penghasilan kotor orang lain. Itu bukan lah solusi yang tepat untuk memacu semangat, Tuan itu harus mikir apa yang harus Tuan lakukan agar bisa tercapai hasil sesuai dengan yang Tuan harapkan.

    Saat Tuan memulai usaha atas dasar tergiur profit yang bakal didapat. Maka pada saat Tuan sudah merasa jenuh, pesimis dan sebagai nya. Tidak mudah untuk memunculkan semangat seperti saat Tuan memulai usaha. Serta tanpa Tuan sadari, ide - ide kreatif yang Tuan punya bakal terhambat perkembangan nya.

    Sejauh ini, saya belum pernah mendengar pedagang yang selalu untung. Pasti pernah pada kondisi tertentu mereka alami kerugian. Dan percaya lah, belum tentu juga pendapat melimpah memegang hasil akhir yang melimpah pula.
     
    Ummi and mgilank like this.
  3. Afiv

    Afiv Apprentice 1.0

    Messages:
    382
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Jangan sampe jatoh bang, sebenarnya untuk promote itu tidak terlalu susah. Kita hanya perlu melihat situasi pasar saat promote, jadi promosi yang kita buat benar-benar efektif. Untuk kondisi pasar hosting sendiri ditahun 2013 ini tidak terlalu baik, karna akan banyak persaingan tidak sehat. Untuk pelanggan sendiri untuk 2013 akan lebih banyak melirik hosting yang telah berdiri lama atau hosting gratis. Untuk hosting baru akan susah mendapatkan klien, mengingat pada 2013 juga akan banyak penipuan.
    Ini menurut pengamatan saya loh :o

    Nah untuk pendapatan perhari saya gak bisa kasih tau, karna saya sendiri bukan hoster. Saya hanya melakukan pengamatan kondisi pasar hosting & cara promosi yang digunakan :p
    Untuk hoster lain juga sepertinya tidak akan memberi tahu, karna itu menyangkut dapur dibelakang :D
     
  4. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,105
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    urusan untung rugi itu rahasia dapur Tuan...gk boleh share..nanti resepnya beda dong...
     
  5. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    i*webhost => rata2 pertumbuhan = 18 domain per hari (jika dikalikan Rp.100rb, maka omsetnya minimal Rp.54jt/bln)
    http://www.webhosting.info/webhosts/reports/gain_details/IDWEBHOST.COM/

    ma*te*web => rata2 pertumbuhan = 38 domain per hari (jika dikalikan Rp.100rb, maka omsetnya minimal Rp.114jt/bln)
    http://www.webhosting.info/webhosts/reports/gain_details/MASTERWEB.NET/
    http://www.webhosting.info/webhosts/reports/gain_details/MASTERWEBNET.COM/

    r*m*hweb => rata2 pertumbuhan = 10 domain per hari (jika dikalikan Rp.100rb, maka omsetnya minimal Rp.30jt/bln)
    http://www.webhosting.info/webhosts/reports/gain_details/RUMAHWEB.COM/

    Data tersebut hanya berupa pertumbuhan (domain gTLD contoh: *.net *.com *.org + hosting) belum termasuk penghasilan dari produk lainnya seperti reseller, ssl, site builder, vps, dedicated server.

    Jumlah perusahaan hosting di Indonesia sekitar 218 dan merupakan negara ke 25 dalam urutan jumlah perusahaan web hosting
    http://www.webhosting.info/webhosts/globalstats/?pi=11&ob=COUNTRY&oo=ASC

    Bicara potensi pasar di Indonesia tentu terus bertumbung naik, dan peluang berbisnis webhosting di Indonesia juga cukup menarik mengingat potensi keuntungan tidak dibatasi karena tidak ada peraturan pemerintah mengenai kebijakan harga web hosting dan domain :D
     
    sastrahost likes this.
  6. FluidaWeb

    FluidaWeb Expert 1.0

    Messages:
    648
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    28
    wah pasti tdk ada yg mau mengaku...kalau saya yg penting untung :) untuk seukuran hosting kecil..dan beberapa bulan ini semakin semangat..:)
     
  7. sastrahost

    sastrahost Poster 2.0

    Messages:
    102
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    wow, tuhh kan, yang kayak gini nih jadi bikin cemungudth lagi
    soalnya saya mau pinjem modal yang "cukup" buat memperbesar lagi nih, jadi penting banget kalo mengetahui jumlah keuntungan untuk diperhitungkan dg pinjaman dsb
    Thanks untuk jawabanya
     
  8. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    Namanya usaha pasti ada naik ada turun

    Klo turun itu namanya cobaan untuk naik tingkat ke yg lebih baik

    Yg pnting jgn patah semangat, trus maju hehe :)
     
  9. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Harus cukup bijak jika sudah ada kucuran dana segar, jikalau perlu bertanya kepada konsultan keuangan anda (bisa tanya ke istri atau orang tua... :21: ), salah langkah bisa kebobolan dan terlilit hutang nantinya...
     
  10. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,794
    Likes Received:
    241
    Trophy Points:
    63
    engga sekecil ini deh
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...