configurasi upgrade produk di whmcs

Discussion in 'Software Hosting dan Control Panel' started by shidhi, 1 Apr 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    selamat siang dwh.
    Saya ada masalah dengan invoice ketika saya upgrade produk klien.
    misal klien pertama order hosting paket A harga 100rb/tahun setelah jalan 2 bulan dia minta upgrade ke paket hosting B harga 200rb setelah saya klik upgrade dari panel whmcs otomatis membuat invoice 70rb lebih karena sebelumnya sudah jalan 2 bulan ..
    maksud saya bisa tidak agar otomatis invoice yang di buat 100rb jadi tetap bayar selisih harga .
    Kalo bisa configurasinya dimana saya cari tidak ketemu ...

    Sekalian mau tanya jug maksud
    Charge Next Month - Enter the day of the month after which the following month will also be included on the first invoice
    Yang ada di Products/Services > pricing itu apa . Dan biasanya di isi angka berapa

    Terimakasih sebelumnya dan maaf nanyanya banyak :D
     
  2. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,229
    Likes Received:
    515
    Trophy Points:
    113
    upgrade bukannya sama dengan bayar paket yang baru??
     
  3. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    defaultnya biaya upgrade memang prorata (jika paket dikasih opsi upgrade), kalau mau selisih setahu saya harus manual CMIIW
     
    shidhi likes this.
  4. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Maunya saya ya hanya bayar selisih harga mas misal produk pertama 100rb mau upgrade ke produk yg harga 200rb nanti biar buat invoice upgrade nya 100rb gak perduli mau produk pertama itu sudah 2 bulan atau 3 bulan berjalan.
     
  5. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Oh begitu to mas tak kirain bisa otomatis juga biar bayar selisih harga...
    terimakasih mas. Kalo yg Charge Next Month itu maksudnya apa mas?
     
  6. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    kalau tidak salah translate :) itu maksudnya dikenakan biaya di bulan berikutnya (kalau monthly) cmiiw
     
    shidhi likes this.
  7. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Tapi saya gak ngerti maksudnya mas .. Saya Tau artinya gak tau maksudnya mas :D bisa tolong kasih contoh mas
     
  8. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,229
    Likes Received:
    515
    Trophy Points:
    113
    hoo, gak bisa keknya begitu nyalahi aturan kali ?
    upgrade manual bisa kok
     
  9. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,945
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    itu artinya klien akan diminta pembayaran untuk perpanjang layanan mereka setiap awal bulan,
    misal harga paket 50rb/bulan, dan si klien berlangganan tanggal `15, maka untuk pembayaran pertama klien akan dikenakan 25rb saja, karena dari tanggal 15 hingga tanggal 30, dan tanggal 1 bulan berikutnya baru dikenakan biaya 50rb/bulan...

    CMIIW,
     
    Effendi and shidhi like this.
  10. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Owh iya ngerti sekarang mas berarti itu masih lanjutan dari Prorata Billing ya mas ... kalo Prorata Billing tidak di centang berarti biarin aja itu ya mas ...
    Makasih buat mas" nya yang udah mau bantu
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...