DNS Server Kompatibel Speedy

Discussion in 'Masalah Teknik dan Keamanan' started by hostingceria, 30 May 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Maaf kalau judulnya agak ambigu, saya lagi bingung karena akhir2 ini sekitar 1 bulan terakhir visitor dari pengguna speedy cukup banyak turunnya, dan juga memang cukup banyak dari pengguna speedy laporan mengakses webnya bermasalah, iseng selidik chatlog dari dulu ternyata masalah ini mulai sejak indihome gencar dipromosikan.

    Saya pribadi sudah coba menggunakan DNS Server di beberapa lokasi sekaligus, tapi tetap saja tidak ada diantara dns server saya yang sepertinya "terdeteksi" speedy.

    yang lumayan bikin gregetan karena klien cenderung akan bilang "buka web lain tidak bermasalah", tentu saja tidak karena yang dites adalah web lain yang pasti diakses orang banyak secara umum sejenis youtube, FB, google, yahoo. Masalah ini jadi menimbulkan kesan kita sebagai provider hosting yang tidak reliable :33:

    Sekarang jadi timbul pertanyaan, apakah supaya resolving domain kita lancar dengan pihak speedy kita juga harus bikin DNS Server dalam lingkup jaringan speedy? Misalkan colo disana begitu? Sampai hari ini saya belum ketemu juga jawabanya, dulu berapa tahun lalu sempat bikin DNS Server di beberapa provider lokal tetap tidak menolong untuk meningkatkan availability web ketika speedy bermasalah.
     
  2. mustafaramadhan

    mustafaramadhan Hosting Guru

    Messages:
    3,237
    Likes Received:
    857
    Trophy Points:
    113
    Minta saja customer pakai zenmate di browser-nya.

    Akses pakai zenmate malah lebih cepat dan jarang gagal dibanding tanpa zenmate biarpun apakah dns apapun.
     
  3. BikinDesainSitus

    BikinDesainSitus Hosting Guru

    Messages:
    1,425
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    kayaknya saran @mazvi untuk laporan/komplain bareng2 harus segera dilakukan. dan mention juga akun kominfo, ylki dan akun terkait. biar dapat perhatiaan

    dan beberapa hoster sudah melakukan,
     
  4. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,922
    Likes Received:
    612
    Trophy Points:
    113
    yang ini sering dialami, karena kita yang mudah dihubungi jadi klien lebih cenderung komplain ke kita, disuruh komplain ke speedy belum pada mau, padahal masalahnya ada di sana :(
     
  5. masiqbal

    masiqbal Expert 2.0

    Messages:
    862
    Likes Received:
    249
    Trophy Points:
    43
    Masalahnya kita tidak tahu siapa "klien"-nya klien kita (pengakses website klien kita). Minta ke klien saja mungkin susah apalagi ke klien-nya klien. :-D

    Sementara belum ada solusi, jika klien komplain buka website lain bisa, coba dibilang pakai ISP lain bisa. Hehehe.

    Saya juga mengalami ini. Dari speedy tidak bisa akses server saya yg di Cloudkilat. Tapi server lain di provider lain (di IDC dan TIFA) bisa di akses dari speedy. Saya tidak tahu pasti apakah ini karena saya pakai DNS google di server. Kalau yg di CK gak bisa otak-atik karena Container yg settingannya given dari sononya.
     
  6. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    itu juga yang dipikiran saya, ga mungkin lah customer yang diminta menyesuaikan dengan kita untuk urusan akses begini, harus dari kita yang pinter2 cari akal untuk masalah seperti ini, tapi yang jadi problem saya buntu sudah bertahun2 coba beberapa lokasi DNS server tidak ada yang menolong resolving yang stabil dengan speedy :39:
     
  7. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    +1 buat thread ini..
    kasus yang sama terjadi dengan saya juga..
    alhasil, rata2 saya minta client verifikasi kalau web nya down atau tidak, pakai akses internet dari hp.
     
  8. Nina Prasetyo

    Nina Prasetyo Expert 2.0

    Messages:
    970
    Likes Received:
    277
    Trophy Points:
    63
    Ini masalah saya juga sejak lama sekali, sejak 2009 :(

    Kl client complain, saya biasanya minta tolong utk coba akses dari koneksi lain selain speedy.
     
  9. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    waduh ternyata pada buntu semua juga, kirain ada yang sukses dengan problem dns server speedy ini :40:
     
  10. cloud3peace

    cloud3peace Poster 2.0

    Messages:
    161
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Problem ini sering terjadi di klien saya dimana speedy jakarta tidak ada masalah untuk resolving (cepat) sedangkan untuk luar jawa tuh butuh 24jam baru bisa. Agak konyol sih.
    Saya juga sempat pikir apakah dengan cara host DNS dijarongan atau datacenter telkom bisa membatu hingga saya coba cari2 VPS untuk eksperimen. Sayangnya belum sempat lakukan.
    Hanya saja dipikir2 lagi sepertinya tidak ngaruh karena memang DNS mereka kurang bagus.
    Tapi apakah ada relawan yg memiliki server di datacenter kemudian bisa membuktikannya?
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...