[HELP] Lupa password user VPS

Discussion in 'VPS (Virtual Private Server)' started by Hendi Ana, 25 May 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hendi Ana

    Hendi Ana Poster 1.0

    Messages:
    54
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    saya kemarin ubah port dan membuat user setara root di vps,
    PermitRootLogin nya saya ubah jadi No
    sekarang lupa password yg saya buat.
    gimana ya solusinya? bisa ga dikembalikan tanpa harus install ulang?
     
  2. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,651
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
    Coba masuk ke panel VPSnya, ada menut untuk reset passworndya tidak ?
    Jika tidak coba koordinasi ke hosternya
     
  3. Hendi Ana

    Hendi Ana Poster 1.0

    Messages:
    54
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ada untuk root password pak
     
  4. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,651
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
    Lalu coba masuk via console
     
  5. masiqbal

    masiqbal Expert 2.0

    Messages:
    863
    Likes Received:
    249
    Trophy Points:
    43
    Jika disediakan fasilitas semacam VNC bisa login dengan root lewat situ. Kalau gak ada ya harus minta providernya untuk bantuin.
     
  6. netsentra

    netsentra Poster 2.0

    Messages:
    108
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    paling gampang email ke providernya minta tolong bantuin, tuan.. :)
     
  7. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,927
    Likes Received:
    613
    Trophy Points:
    113
    permitloginroot di bikin no, ya berarti tidak bisa login menggunakan root, coba login pke user aj lalu pakai sudo
    jangan bilang setting permitloginroot nya dijadikan no tapi belum tau maksud dan tujuannya :D
     
  8. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,090
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    spy ga lupa2 terus login pake ssh key saja
     
  9. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,651
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
    Itu berlaku ketika kita login via aplikasi putty/sshsecureshell/etc
    Namun jika login dari console harusnya masih bisa, sama halnya login langsung dari fisik, setelah berhasil login tinggal ketik passwd useraktif rebes harusnya
     
  10. Hendi Ana

    Hendi Ana Poster 1.0

    Messages:
    54
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    sudah bisa via console. terima kasih

    sudah tahu pak, justru password usernya yg lupa :)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...