Jangan coba - coba pakai fitur search domain godaddy

Discussion in 'Domain Name' started by brian777, 26 Aug 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. brian777

    brian777 Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kisah ini bermula dan asli dari saya sendiri Tuan,
    Jadi gini, beberapa minggu yg lalu saya berencana membuat sebuah blog tentang IT, mengingat banyak sekali domain .com yg sudah registered lalu saya coba cari ide domain sambil coba2 search melalui godaddy kira2 stock domain yg muncul di ide2 saya masih ada / udah registered, hasilnya hampir semua domain yg ada di kepala saya sudah registered yg artinya saya harus cari alternatif lain hingga akhirnya saya mendapati ide2 domain unik sebanyak 2 buah .com yg belum teregister yg artinya saya nanti bisa memesan 2 buah domain .com tersebut.
    Karena saya mengalami kendala / musibah paypal saya di pakai teman saya tanpa ijin hingga saldonya habis membuat saya harus menunda untuk membeli 2 domain .com tersebut. Lalu beberapa minggu kemudian saya berhasil membuat akun payza verified dan membeli saldonya, namun karena godaddy tidak menerima payza terpaksa saya harus mencari registrar lain yg mau menerima payza sebagai payment methodnya.
    Akhirnya saya memutuskan akan menggunakan jasa internet.bs, nah ini yg bikin saya tercengang 2 domain .com yg sudah saya incar dari beberapa minggu lalu sekarang berstatus taken alias registered, terus terang saya kaget bagaimana mungkin padahal beberapa minggu lalu saya cek di godaddy masih available, lalu saya coba cek ulang lewat godady dan ternyata 2 domain tersebut terdaftar sebagai godaddy auctions dan hanya bisa ditawar minimal 80$, jujur saya tidak tahu apa itu godaddy auctions, lagipula dulu saya ingat betul tidak pernah klik tombol order dan harganya cuma 10$, bagaimana mungkin sekarang bisa terdaftar godaddy auctions?? lalu dari sini lah saya berkesimpulan sepertinya godaddy menyimpan log pada fitur search domain yg bisa mereka gunakan untuk mendahului dan menyandra domain2 yg kelihatan unik untuk kemudian di jual lagi dgn hrga2 fantastis,,
    Saya mengetik panjang lebar begini bukan untuk menjelek2kan godaddy karena toh gk ada larangannya registrar merekam search domainnya, tapi hanya untuk melampiaskan beban pikiran dan memperingatkan Tuan2 saja supaya tidak mengalami nasib sama seperti yg saya alami,,:(
     
  2. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Masalah seperti ini tidak hanya terjadi di godaddy, di registrar lain pun sering terjadi, entah bagaimana caranya para makelar domain itu dapat/punya list dari domain yang pernah masuk daftar pencarian.

    Untuk amannya kalau memang sedang cari domain lebih baik cek whois saja misalkan via http://whois.domaintools.com setelah fix barulah order dan langsung bayar supaya bisa segera aktif
     
  3. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Gak cuma di godaddy koq Tuan, hampir semua provider domain punya whois lookup log, dan itulah pentingnya "sedia uang sebelum beli" :D apalagi klo jaraknya sampai beberapa minggu, itusih sudah pasti di taken sama providernya klo dianggap domainnya bagus.
     
  4. labkreasi

    labkreasi Beginner 1.0

    Messages:
    35
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Memangnya apa nama 2 domainnya yg disandera? Siapa tahu ada yg bisa ngasih ide disini nama baru yg belum didaftarin.
     
  5. geekmedia

    geekmedia Beginner 2.0

    Messages:
    58
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    kalo saya lebih suka search whois dari terminal linux, tinggal ketik "whois namadomain.com"
     
  6. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Saya kira itu pengalaman yang bagus buat TS, dan bukan pengalaman yg jelek lho ..... cuma lagi nggak mujur saja.

    Menurut saya Godaddy gak salah kok, lagian memang semua hoster saya kira menyimpan WHOIS Lookup Log yang dilakukan oleh pengunjung. Untuk teman2 yang pakai WHMCS juga ada fasilitas WHOIS Lookup Log-nya. Kalau lagi senggang suka lihat2 juga, siapa tahu ada ide nama domain yang bagus. Lagian kan system order-nya first-paid-first-serve, jadi siapa yg cepat bayar yang akan dapatkan domain yg diinginkan tersebut. Makanya next-time, kalau sudah nemu ide nama domain yg cantik ya sudah langsung dilamar saja..... jangan ditunda walau hanya semenit.
     
  7. drupadi

    drupadi Apprentice 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    213
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    setujuh...
    siapa cepat dia dapat. selama belum ada yang register, siapapun bebas register. Godaddy juga gak tau itu domain bakalan jadi di register atau gak.
    Bener kata om geek, bagusnya whosi di terminal, gak ada yang intip.
     
  8. brian777

    brian777 Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    apdet.com masuk d auctions Tuan trus yg 1nya lagi upgrd.com kyanya udh laku d jual sama godaddy soalnya udh bukn auctions lgi,,
     
  9. brian777

    brian777 Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iya Tuan2 makasih bwt masukan2nya,, nyesel dh udh brhari2 mikir ilang gtu aja hsil krja keras otak knan saya,, :( lain kali bgtu dapet inspirasi lgi lngsung buy dh,,,
     
  10. perdhanahost

    perdhanahost Expert 1.0

    Messages:
    986
    Likes Received:
    147
    Trophy Points:
    43
    DomainTools, LLC ini malah lebih ngeri untuk search, menurut saya. Dia perusahaan yang memang bidang kerjanya adalah riset domain. Dia punya database yang mendetail untuk banyak sekali domain.

    IMHO, ini yang paling safe karena langsung query ke registry, bukan ke registrar. Kalau domainnya sudah terdaftar, baru diredirect ke registrar di mana domain tersebut terdaftar untuk dapat data detail tentang domain tersebut. Tapi, kalau tidak ada (domain belum terdaftar), registry akan langsung bilang "NOT FOUND".

    Betul. Jarak search dengan beli domain yang dalam hitungan minggu itu sangat sangat beresiko. Bahkan dalam hitungan hari pun sudah sangat sangat beresiko. Saya pernah kehilangan domain yang sudah saya incar hanya 2 hari berselang setelah search.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...