Keluhan Buat NEOHOSTER


Status
Not open for further replies.

threeguns

New Member
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

=============================================================================
Tolong Boss Baru Neohoster membalas langsung keluhan Saya sebagai Pelanggan Yang Tertindas ...
=============================================================================

Ada rule yang Saya tahu waktu kerja di RADNET, kalau ada pelanggan sewa hosting atau domain sebelum diaktifkan, pelanggan harus bayar terlebih dahulu.
Kalau belum bayar otomatis belum diaktifkan untuk pelanggan baru, sedangkan untuk pelanggan lama yang tidak memperpanjang kontrak domain atau hosting otomatis akan dimatikan layanannya .....

Rule ini saya pegang untuk mempertahankan HAK SAYA.

Begini Cerita singkatnya ...

Saya Om nya Eko Sulis ...(salah satu owner lama neohoster)
4 Tahun lalu Eko dan Kawan2 baru merintis Neo ..
Untuk meramaikan dan membantu sedikit keuangan neo, Saya pesan domain invir.biz dan invir.org selama 4 tahun .. menyusul kemudian invir.net ...
Waktu pesan saya dikasih hosting GRATIS (Mungkin karena dianggap masih Saudara) ....
Hosting sempat saya manfaatkan beberapa waktu ... tetapi kemudian tidak saya gunakan lagi .. karena semua domain hanya saya fungsikan sebagai ALIAS (Forward Domain) ..

2 Hari lalu waktu saya demo ke client ... saya coba akses invir.biz, muncul tulisan suspend ....
Betapa MALUNYA saya ... Apa saya lupa bayar sewa ... tetapi seingat saya belum habis .....
Saya check ternyata bulan july habisnya ....
Saya complain ke CS ... saya minta tolong untuk diaktifkan ...
Tapi besoknya belum juga aktif ... Saya ultimatum untuk pindah domain .... karena memang tidak perubahan ...
Kemarin Saya dapat epp code untuk pindah .. saya anggap udah clear ... ternyata masih di LOCK ...
Saya check email ada tagihan HOSTING ....
Saya bilang hosting mana ..??? Saya cuma dikasih hosting GRATIS pada saat awal sewa domain ....

Alasan CS sudah berganti manajemen ...
Apa kalau sudah berganti manajemen dan diterapkan pelanggan yang GRATIS jadi BAYAR .. langsung otomatis HARUS BAYAR tanpa konfirmasi ke pelanggan terlebih dahulu...
Saya tidak dapat konfirmasi perubahan ini .. dan seandainya ada konfirmasi akan tetap Saya tolak alias tidak memperpanjang hosting karena memang sudah tidak digunakan sejak lama ....

PERMASALAHAN :
1. Saya tidak mendapat pemberitahuan bahwa ada perubahan manajemen yang mengharuskan bayar hosting. Seandainya mendapat pemberitahuan pasti saya tolak untuk memperpanjang.
Ingat rule di atas seharusnya neohoster langsung menutup layanan hosting Gratis yang saya punya karena tidak ada persetujuan
2. Setiap ada perubahan yang terkait dengan data pelanggan ada pemberitahuan.
Domain invir.biz dan invir.org saya akses muncul suspend .. tanpa warning
Perubahan rule dari GRATIS jadi BAYAR juga saya tidak terima warning ...
Alasan CS tidak bisa menghubungi saya karena data saya tidak ada...
memang yang ada data email eksu05 (email Eko), kenapa tidak tanyakan ke email itu ..
atau kalau CS nya PANDAI dia akan mencari sumber lain seperti whois atau data management yang memakali login email ([email protected])
3. Saya merasa tersandera .. karena domain saya menjadi SANDERA ..... tidak bisa dipindahkan ....
Saya sudah dapat email ... tinggal approve saja .... ternyata masih di LOCK
4. CS melempar tanggung jawab ke Manajemen lama neo, Saya sebagai pelanggan tidak mengerti ini.
Saya cuma tahu sewa domain ke neohoster .. tidak perduli ada manajemen baru ...
5. Ada perubahan dari Gratis jadi Bayar seharusnya Saya sebagai pelanggan yang terlibat GRATIS mendapat informasi ..
Sendainya tidak diberi informasi kan mudah tinggal dimatikan saja hosting saya ... nanti kan saya complain kalau memang masih butuh ... tapi ini tidak dilakukan.
6. Saya merasa terjebak dengan tagihan yang tidak ada approve dari Saya ......


INTINYA :
SAYA MERASA NEOHOSTER MEMAKSA SAYA MEMBAYAR SESUATU JASA YANG TIDAK SAYA PESAN (HOSTING BERBAYAR) dengan menyandera domain yang Saya punya ....

Mudah-mudahan Kasus Saya ini tidak menimpa Pengguna Neohoster atau Webhost lainnya ...

Wassalam
 

threeguns

New Member
Apa Pak Eko Neohosternya sudah anda hubungi bos? mungkin ybs itu yang bisa memberikan penjelasan.
Eko itu keponakan saya ....
Neohoster udah dijual ke pihak lain .... :(

Saya berencana pindah domain .. tapi malah jadi sandera ...
Terpaksa deh bayar .... :(
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
kasus yang rumit...

tapi kenapa mas tidak cek dulu sebelum demo ke client ? kan idealnya malam sebelum demo, dicek dulu situsnya dan dites dulu..

mengenai domain lock, ada baiknya coba ditanyakan ke management domain.. jikalau mereka masi mengindahkan, ada baiknya escalate issue ke registrar..
tapi saya liat, status domain invir.org: Status:pENDING TRANSFER
tapi yang invir.net masi LOCKED...

sebagai info, untuk memindahkan domain, status domain tidak boleh di lock dan whois protection juga musti dimatikan..


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

=============================================================================
Tolong Boss Baru Neohoster membalas langsung keluhan Saya sebagai Pelanggan Yang Tertindas ...
=============================================================================

Ada rule yang Saya tahu waktu kerja di RADNET, kalau ada pelanggan sewa hosting atau domain sebelum diaktifkan, pelanggan harus bayar terlebih dahulu.
Kalau belum bayar otomatis belum diaktifkan untuk pelanggan baru, sedangkan untuk pelanggan lama yang tidak memperpanjang kontrak domain atau hosting otomatis akan dimatikan layanannya .....

Rule ini saya pegang untuk mempertahankan HAK SAYA.

Begini Cerita singkatnya ...

Saya Om nya Eko Sulis ...(salah satu owner lama neohoster)
4 Tahun lalu Eko dan Kawan2 baru merintis Neo ..
Untuk meramaikan dan membantu sedikit keuangan neo, Saya pesan domain invir.biz dan invir.org selama 4 tahun .. menyusul kemudian invir.net ...
Waktu pesan saya dikasih hosting GRATIS (Mungkin karena dianggap masih Saudara) ....
Hosting sempat saya manfaatkan beberapa waktu ... tetapi kemudian tidak saya gunakan lagi .. karena semua domain hanya saya fungsikan sebagai ALIAS (Forward Domain) ..

2 Hari lalu waktu saya demo ke client ... saya coba akses invir.biz, muncul tulisan suspend ....
Betapa MALUNYA saya ... Apa saya lupa bayar sewa ... tetapi seingat saya belum habis .....
Saya check ternyata bulan july habisnya ....
Saya complain ke CS ... saya minta tolong untuk diaktifkan ...
Tapi besoknya belum juga aktif ... Saya ultimatum untuk pindah domain .... karena memang tidak perubahan ...
Kemarin Saya dapat epp code untuk pindah .. saya anggap udah clear ... ternyata masih di LOCK ...
Saya check email ada tagihan HOSTING ....
Saya bilang hosting mana ..??? Saya cuma dikasih hosting GRATIS pada saat awal sewa domain ....

Alasan CS sudah berganti manajemen ...
Apa kalau sudah berganti manajemen dan diterapkan pelanggan yang GRATIS jadi BAYAR .. langsung otomatis HARUS BAYAR tanpa konfirmasi ke pelanggan terlebih dahulu...
Saya tidak dapat konfirmasi perubahan ini .. dan seandainya ada konfirmasi akan tetap Saya tolak alias tidak memperpanjang hosting karena memang sudah tidak digunakan sejak lama ....

PERMASALAHAN :
1. Saya tidak mendapat pemberitahuan bahwa ada perubahan manajemen yang mengharuskan bayar hosting. Seandainya mendapat pemberitahuan pasti saya tolak untuk memperpanjang.
Ingat rule di atas seharusnya neohoster langsung menutup layanan hosting Gratis yang saya punya karena tidak ada persetujuan
2. Setiap ada perubahan yang terkait dengan data pelanggan ada pemberitahuan.
Domain invir.biz dan invir.org saya akses muncul suspend .. tanpa warning
Perubahan rule dari GRATIS jadi BAYAR juga saya tidak terima warning ...
Alasan CS tidak bisa menghubungi saya karena data saya tidak ada...
memang yang ada data email eksu05 (email Eko), kenapa tidak tanyakan ke email itu ..
atau kalau CS nya PANDAI dia akan mencari sumber lain seperti whois atau data management yang memakali login email ([email protected])
3. Saya merasa tersandera .. karena domain saya menjadi SANDERA ..... tidak bisa dipindahkan ....
Saya sudah dapat email ... tinggal approve saja .... ternyata masih di LOCK
4. CS melempar tanggung jawab ke Manajemen lama neo, Saya sebagai pelanggan tidak mengerti ini.
Saya cuma tahu sewa domain ke neohoster .. tidak perduli ada manajemen baru ...
5. Ada perubahan dari Gratis jadi Bayar seharusnya Saya sebagai pelanggan yang terlibat GRATIS mendapat informasi ..
Sendainya tidak diberi informasi kan mudah tinggal dimatikan saja hosting saya ... nanti kan saya complain kalau memang masih butuh ... tapi ini tidak dilakukan.
6. Saya merasa terjebak dengan tagihan yang tidak ada approve dari Saya ......


INTINYA :
SAYA MERASA NEOHOSTER MEMAKSA SAYA MEMBAYAR SESUATU JASA YANG TIDAK SAYA PESAN (HOSTING BERBAYAR) dengan menyandera domain yang Saya punya ....

Mudah-mudahan Kasus Saya ini tidak menimpa Pengguna Neohoster atau Webhost lainnya ...

Wassalam
 

mlutfiup

Hosting Guru
Eko itu keponakan saya ....
Neohoster udah dijual ke pihak lain .... :(

Saya berencana pindah domain .. tapi malah jadi sandera ...
Terpaksa deh bayar .... :(

kalau menurut saya, itu kan sudah jelas salah nya siapa

harusnya pihak menejemen neo hoster yang lama menginformasikan ke clientnya bahwa hostingnya telah di akuisisi oleh pihak lain / di jual gitu katakanlah. apalagi pihak manajemen yang lama masih keponakannya :d
 

threeguns

New Member
kalau menurut saya, itu kan sudah jelas salah nya siapa

harusnya pihak menejemen neo hoster yang lama menginformasikan ke clientnya bahwa hostingnya telah di akuisisi oleh pihak lain / di jual gitu katakanlah. apalagi pihak manajemen yang lama masih keponakannya :d
Saya cuma dapat kabar sudah dijual, tidak diberitahu mengenai perubahan Status hosting.

Dan karena tidak ada pemberitahuan dari neohoster baru mengenai Hosting Gratis jadi Berbayar ....
Saya anggap tidak ada masalah ..
Seandainya neohoster baru menjadikan masalah, itu bukan urusan saya sebagai Pelanggan yang tidak tahu menahu ...

Dan setahu saya kan kalau kita tidak bayar sewa otomatis dimatikan ... bukan ditagihkan setelah lewat waktu ...
Itu resiko neohoster baru yang tetap menghidupkan jasa hosting yang Gratis jadi Bayar ...

Saya sebagai pelanggan tidak pantas disandera domainnya karena dianggap tidak bayar tagihan ...
Kecuali kalau saya menyetujui membayar jasa hosting baru dan hutang dulu nanti dibayar kalau domain saya habis .....
 

threeguns

New Member
kasus yang rumit...

tapi kenapa mas tidak cek dulu sebelum demo ke client ? kan idealnya malam sebelum demo, dicek dulu situsnya dan dites dulu..

mengenai domain lock, ada baiknya coba ditanyakan ke management domain.. jikalau mereka masi mengindahkan, ada baiknya escalate issue ke registrar..
tapi saya liat, status domain invir.org: Status:pENDING TRANSFER
tapi yang invir.net masi LOCKED...

sebagai info, untuk memindahkan domain, status domain tidak boleh di lock dan whois protection juga musti dimatikan..
Itulah manusia .. karena dulu-dulu nggak ada masalah ......

Sekarang sudah diunlock dan berhasil pindah ... karena saya terpaksa bayar uang tebusan sandera sebesar 420rb ...
 

rudydevianto

Expert 2.0
Masalah yang rumit....

Sekedar sharing aja...

Saya pernah bayar domain 1 tahun namun hosting hanya 6 bulan, setelah hosting habis nggak diperpanjang domain masih dapat digunakan bahkan masih bisa diperpanjang pada webhosting yang mengelola.
 
Status
Not open for further replies.

Top