Assalamu'alaikum Wr. Wb.
=============================================================================
Tolong Boss Baru Neohoster membalas langsung keluhan Saya sebagai Pelanggan Yang Tertindas ...
=============================================================================
Ada rule yang Saya tahu waktu kerja di RADNET, kalau ada pelanggan sewa hosting atau domain sebelum diaktifkan, pelanggan harus bayar terlebih dahulu.
Kalau belum bayar otomatis belum diaktifkan untuk pelanggan baru, sedangkan untuk pelanggan lama yang tidak memperpanjang kontrak domain atau hosting otomatis akan dimatikan layanannya .....
Rule ini saya pegang untuk mempertahankan HAK SAYA.
Begini Cerita singkatnya ...
Saya Om nya Eko Sulis ...(salah satu owner lama neohoster)
4 Tahun lalu Eko dan Kawan2 baru merintis Neo ..
Untuk meramaikan dan membantu sedikit keuangan neo, Saya pesan domain invir.biz dan invir.org selama 4 tahun .. menyusul kemudian invir.net ...
Waktu pesan saya dikasih hosting GRATIS (Mungkin karena dianggap masih Saudara) ....
Hosting sempat saya manfaatkan beberapa waktu ... tetapi kemudian tidak saya gunakan lagi .. karena semua domain hanya saya fungsikan sebagai ALIAS (Forward Domain) ..
2 Hari lalu waktu saya demo ke client ... saya coba akses invir.biz, muncul tulisan suspend ....
Betapa MALUNYA saya ... Apa saya lupa bayar sewa ... tetapi seingat saya belum habis .....
Saya check ternyata bulan july habisnya ....
Saya complain ke CS ... saya minta tolong untuk diaktifkan ...
Tapi besoknya belum juga aktif ... Saya ultimatum untuk pindah domain .... karena memang tidak perubahan ...
Kemarin Saya dapat epp code untuk pindah .. saya anggap udah clear ... ternyata masih di LOCK ...
Saya check email ada tagihan HOSTING ....
Saya bilang hosting mana ..??? Saya cuma dikasih hosting GRATIS pada saat awal sewa domain ....
Alasan CS sudah berganti manajemen ...
Apa kalau sudah berganti manajemen dan diterapkan pelanggan yang GRATIS jadi BAYAR .. langsung otomatis HARUS BAYAR tanpa konfirmasi ke pelanggan terlebih dahulu...
Saya tidak dapat konfirmasi perubahan ini .. dan seandainya ada konfirmasi akan tetap Saya tolak alias tidak memperpanjang hosting karena memang sudah tidak digunakan sejak lama ....
PERMASALAHAN :
1. Saya tidak mendapat pemberitahuan bahwa ada perubahan manajemen yang mengharuskan bayar hosting. Seandainya mendapat pemberitahuan pasti saya tolak untuk memperpanjang.
Ingat rule di atas seharusnya neohoster langsung menutup layanan hosting Gratis yang saya punya karena tidak ada persetujuan
2. Setiap ada perubahan yang terkait dengan data pelanggan ada pemberitahuan.
Domain invir.biz dan invir.org saya akses muncul suspend .. tanpa warning
Perubahan rule dari GRATIS jadi BAYAR juga saya tidak terima warning ...
Alasan CS tidak bisa menghubungi saya karena data saya tidak ada...
memang yang ada data email eksu05 (email Eko), kenapa tidak tanyakan ke email itu ..
atau kalau CS nya PANDAI dia akan mencari sumber lain seperti whois atau data management yang memakali login email ([email protected])
3. Saya merasa tersandera .. karena domain saya menjadi SANDERA ..... tidak bisa dipindahkan ....
Saya sudah dapat email ... tinggal approve saja .... ternyata masih di LOCK
4. CS melempar tanggung jawab ke Manajemen lama neo, Saya sebagai pelanggan tidak mengerti ini.
Saya cuma tahu sewa domain ke neohoster .. tidak perduli ada manajemen baru ...
5. Ada perubahan dari Gratis jadi Bayar seharusnya Saya sebagai pelanggan yang terlibat GRATIS mendapat informasi ..
Sendainya tidak diberi informasi kan mudah tinggal dimatikan saja hosting saya ... nanti kan saya complain kalau memang masih butuh ... tapi ini tidak dilakukan.
6. Saya merasa terjebak dengan tagihan yang tidak ada approve dari Saya ......
INTINYA :
SAYA MERASA NEOHOSTER MEMAKSA SAYA MEMBAYAR SESUATU JASA YANG TIDAK SAYA PESAN (HOSTING BERBAYAR) dengan menyandera domain yang Saya punya ....
Mudah-mudahan Kasus Saya ini tidak menimpa Pengguna Neohoster atau Webhost lainnya ...
Wassalam
=============================================================================
Tolong Boss Baru Neohoster membalas langsung keluhan Saya sebagai Pelanggan Yang Tertindas ...
=============================================================================
Ada rule yang Saya tahu waktu kerja di RADNET, kalau ada pelanggan sewa hosting atau domain sebelum diaktifkan, pelanggan harus bayar terlebih dahulu.
Kalau belum bayar otomatis belum diaktifkan untuk pelanggan baru, sedangkan untuk pelanggan lama yang tidak memperpanjang kontrak domain atau hosting otomatis akan dimatikan layanannya .....
Rule ini saya pegang untuk mempertahankan HAK SAYA.
Begini Cerita singkatnya ...
Saya Om nya Eko Sulis ...(salah satu owner lama neohoster)
4 Tahun lalu Eko dan Kawan2 baru merintis Neo ..
Untuk meramaikan dan membantu sedikit keuangan neo, Saya pesan domain invir.biz dan invir.org selama 4 tahun .. menyusul kemudian invir.net ...
Waktu pesan saya dikasih hosting GRATIS (Mungkin karena dianggap masih Saudara) ....
Hosting sempat saya manfaatkan beberapa waktu ... tetapi kemudian tidak saya gunakan lagi .. karena semua domain hanya saya fungsikan sebagai ALIAS (Forward Domain) ..
2 Hari lalu waktu saya demo ke client ... saya coba akses invir.biz, muncul tulisan suspend ....
Betapa MALUNYA saya ... Apa saya lupa bayar sewa ... tetapi seingat saya belum habis .....
Saya check ternyata bulan july habisnya ....
Saya complain ke CS ... saya minta tolong untuk diaktifkan ...
Tapi besoknya belum juga aktif ... Saya ultimatum untuk pindah domain .... karena memang tidak perubahan ...
Kemarin Saya dapat epp code untuk pindah .. saya anggap udah clear ... ternyata masih di LOCK ...
Saya check email ada tagihan HOSTING ....
Saya bilang hosting mana ..??? Saya cuma dikasih hosting GRATIS pada saat awal sewa domain ....
Alasan CS sudah berganti manajemen ...
Apa kalau sudah berganti manajemen dan diterapkan pelanggan yang GRATIS jadi BAYAR .. langsung otomatis HARUS BAYAR tanpa konfirmasi ke pelanggan terlebih dahulu...
Saya tidak dapat konfirmasi perubahan ini .. dan seandainya ada konfirmasi akan tetap Saya tolak alias tidak memperpanjang hosting karena memang sudah tidak digunakan sejak lama ....
PERMASALAHAN :
1. Saya tidak mendapat pemberitahuan bahwa ada perubahan manajemen yang mengharuskan bayar hosting. Seandainya mendapat pemberitahuan pasti saya tolak untuk memperpanjang.
Ingat rule di atas seharusnya neohoster langsung menutup layanan hosting Gratis yang saya punya karena tidak ada persetujuan
2. Setiap ada perubahan yang terkait dengan data pelanggan ada pemberitahuan.
Domain invir.biz dan invir.org saya akses muncul suspend .. tanpa warning
Perubahan rule dari GRATIS jadi BAYAR juga saya tidak terima warning ...
Alasan CS tidak bisa menghubungi saya karena data saya tidak ada...
memang yang ada data email eksu05 (email Eko), kenapa tidak tanyakan ke email itu ..
atau kalau CS nya PANDAI dia akan mencari sumber lain seperti whois atau data management yang memakali login email ([email protected])
3. Saya merasa tersandera .. karena domain saya menjadi SANDERA ..... tidak bisa dipindahkan ....
Saya sudah dapat email ... tinggal approve saja .... ternyata masih di LOCK
4. CS melempar tanggung jawab ke Manajemen lama neo, Saya sebagai pelanggan tidak mengerti ini.
Saya cuma tahu sewa domain ke neohoster .. tidak perduli ada manajemen baru ...
5. Ada perubahan dari Gratis jadi Bayar seharusnya Saya sebagai pelanggan yang terlibat GRATIS mendapat informasi ..
Sendainya tidak diberi informasi kan mudah tinggal dimatikan saja hosting saya ... nanti kan saya complain kalau memang masih butuh ... tapi ini tidak dilakukan.
6. Saya merasa terjebak dengan tagihan yang tidak ada approve dari Saya ......
INTINYA :
SAYA MERASA NEOHOSTER MEMAKSA SAYA MEMBAYAR SESUATU JASA YANG TIDAK SAYA PESAN (HOSTING BERBAYAR) dengan menyandera domain yang Saya punya ....
Mudah-mudahan Kasus Saya ini tidak menimpa Pengguna Neohoster atau Webhost lainnya ...
Wassalam