mau tanya domain co.id yang bermasalah

Discussion in 'Domain Name' started by Iwanis, 7 Feb 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Iwanis

    Iwanis Poster 2.0

    Messages:
    115
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    saya mau nanyak pak.
    kalau domain co.id untuk berbuat menipu apakah bisa di suspend.
    Ceritanya ada domain anekareload bersitus resmi co.id
    terus adminnya tersebut menawarkan harga pulsa murah dan deposit minimal musti banyak.
    Tapi Gak lama kemudian id pulsa kita dihapus dan sisa depositnya lenyap.
    Banyak pemain server pulsa kena tipu.
    Untuk informasinya coba lihat kesini.
    http://forum.orisinil.com/index.php/topic,13985.0.html
     
  2. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    coba kontak pandi buat usut sih :D
     
  3. IDreg.Net

    IDreg.Net Expert 2.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    818
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    43
    klo ada penipuan ya di lapor, langsung ke registrar.
    domain bisa kok di suspend :D
    jgn lupa sertakan bukti2 autentik .. sebagai lampiran dlm pelaporan ..
    jika hanya posting2 di forum sih gak ngefek buat penipu nya ...

    kami jg pernah mensuspend beberapa domain yg terkait indikasi penipuan / phising paypal.
    tentunya sesuai dengan bukti2 terlampir.. pasti akan di tindak lanjuti, :D
     
  4. Nina Prasetyo

    Nina Prasetyo Expert 2.0

    Messages:
    970
    Likes Received:
    277
    Trophy Points:
    63
  5. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,259
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    bisa lgs lapor aja lgs koit tuh web .
     
  6. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,932
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    113
    domain lapor ke registrarnya...
    lalu untuk transaksinya laporin ke banknya juga bisa, nanti si rek penipu di blokir :D

    hanya saja orang2 sekarang malas bikin laporan sehingga transaksi sulit diproses dan penipu semakin merajalela
     
  7. adi cius

    adi cius Apprentice 1.0

    Messages:
    270
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    mungkin malas berurusan dg pihak berwajib, gmo nyebutin sapa sih :D

    klo pandangan saya, orang awam sih memang banyak ribetnya. bayangin aja anda misalkan punya jadwal padat, sedangkan harus jd saksi bolak balik. belum lagi jika disidangkan, harus ngikut jadwat persidangan.
    Bahkan katanya klo gak datang saksi bisa dijemput biar datang. hmmm...

    mungkin saya salah, tapi seperti itu salah satu pandangan orang awam diluar sana. Mungkin hukum/birokrasi kita mudah2an bisa lebih fleksibel dan nyaman untuk masyarakat. tidak terlalu menyulitkan. Jika dasarnya saja sudah menyulitkan, apalagi jika ada oknum yang suka mencari kesulitan, pasti bakalan males masyarakat berurusan.

    Tapi kalau selama bisa ditangani oleh bank saja, saya rasa masih sangat nyaman.
    Secara bank kan pasti ngikut dengan kita, bener2 melayani :D.
    padahal kita bayar pajak kan bukan buat Bank, dan ga gaji mereka. Beda ma aparat yang dibayar oleh pajak, sering angkuh kalau ada kasus. Seringnya kaya kita yang btuh. hmmm... Padahal dibayar pake pajak...

    Mudah2an bisa lebih baik kedepannya :D biar masyarakat gak males lapor2. dan penipu makin dikit.
    Bisa kaya di luar, cukup telpon 911, polisi datang tanya2 beres...
    Cara paling murah mungkin laporin ke PANDI langsung dan kalau posting diforum, shared bukti2nya biar ngumpul biar dilihat oleh PANDI.

    seperti itu.
     
  8. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,932
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    113
    itu masalah utama, orang awam taunya kalau berurusan dengan polisi berarti berurusan dengan uang juga... walaupun kenyataannya emang bener sih :D
    btw untuk penipuan online macam ini setau saya transaksinya harus diatas nominal 2,5jt... CMIIW
     
  9. RumahRandi

    RumahRandi Apprentice 1.0

    Messages:
    271
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    sampai saat ini masih aktif website nya.. dlihat dari alamat NPWP daerah roxy, sekedar info aja :D
     
  10. denykurniw27

    denykurniw27 Beginner 1.0

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wew berani banget ya make .co.id buat nipi...Kalau minta ke pandi bisa di usut itu :77:
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...