Memberikan MOTIVASI DALAM BERBISNIS

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by Hosterindo, 11 Jan 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hosterindo

    Hosterindo Poster 2.0

    Messages:
    108
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Assalamu'alaikum
    Salam Sukses untuk semua master DWH




    Sekali lagi, salam kenal untuk semua master DWH, mohon maaf karena baru sempat daftar disini, tapi sebelumnya sih udah sering mengikuti perkembangan DWH sejak 2011 lalu ya maklum untuk membangun usaha atau bisnis perlu pertimbangan matang matang...

    ok disini saya akan berbagi kisah bagaimana saya menjalani bisnis hosting ini, ya seperti biasa "Impian itu selalu berbanding terbalik dengan kenyataan" membayangkan bisnis hosting itu bisnis yang sangat menjanjikan dan bisnis jangka panjang, TAPI ketika terjun langsung , sangatlan berat dan tidak bisa di bayangkan, dari mulai modal, mencari klien dan yang paling UTAMA adalah bagaimana kita menciptakan TRUST yap benar, kepercayaan klien/kustomer terhadap kita, cuma satu sih intinya berjualan atau berbisnis dengan JUJUR percaya lah Allah - TUHAN tidak pernah tidur, apapun yang kita lakukan dengan NIAT, USAHA dan disertai dengan DOA, hanya DIA lah yang memberikan Rezeki kepada kita.


    1. KEJUJURAN adalah intinya segala-galanya dalam menjalankan suatu usaha atau bisnis. Katakan bisa kalau anda BISA, katakan tidak bisa jika memang anda TIDAK BISA. BELAJARLAH untuk melakukan yang anda TIDAK BISA. TERUS BELAJARLAH untuk mengasah apa yang anda susah BISA.

    2. PELAYANAN, jangan pernah memikirkan KEUNTUNGAN dahulu, inget pepatah mengatakan, "Berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian" , tidak ada sukses yang INSTAN, semua butuh pengorbanan dan perjuangan serta semangat, memberikan PELAYANAN yang terbaik adalah kuncinya untuk menciptakan TRUST atau kepercayaan.

    3. TRUST / KEPERCAYAAN, jangan pernah menjanjikan "INI / ITU" kepada klien atau calon klien, cukup dengan menunjukkan "PERFORMA" anda, misalnya, ada calon klien yang menanyakan tentang pembuatan website untuk perusahaan atau yang lainnya, bagaimana caranya anda menciptakan TRUST ??? tidak usah banyak mikir, CEPAT buatkan demo website untuk perusahaan tersebut, dan buatkan HEADER khusus, ada nama perusahaannya, ada logonya dan lain lain ( tapi tentunya ada konfirmasi terlebih dahulu jika memang ingin membuat demo nya )

    4. RAMAH TAMAH, cukup keramahan anda, berikan pelayanan terbaik dengan kata kata sopan , cepat tanggap itu yang bisa menjaga TRUST atau KEPERCAYAAN klien anda agar mereka tetap menggunakan jasa anda.


    Bagi yang baru ingin memulai bisnis hosting ( atau apapun bisnis nya ) :

    5. JANGAN TAKUT MENCOBA, mau usaha atau bisnis kok ragu, kok takut gagal, gimana kita bisa tau kalau kita sendiri tak mencobanya, semua usaha / bisnis pasti ujung2nya kepentok modal, "OJO NGOYO" jangan terlalu terburu buru sabarlah, tunggu anda punya modal. "Ingin sukses jangan takut mencoba" , dan jangan pernah takut GAGAL , "Dengan kegagalan kita bisa belajar, bagaimana ke depan lebih baik lagi. Jadi, jangan pernah takut untuk gagal," ( seperti kata OM BOB SADINO )

    6. BERTAHAP, sekali lagi, jangan terburu-buru, bersabarlah, jika berbisnis hosting jangan langsung membangun satu server tapi secara bertahap, di mulai shared hosting, reseller, master reseller, atau bahkan alpha reseller. Jika merasa sudah mumpuni, ya silahkan aja...

    7. MENGENAL RISIKO, apapun bidang usaha anda, seharusnya anda tau apa saja risikonya, dan anda harus siap dalam menghadapi risiko tersebut.

    Risiko dengan berisiko adalah berbeda, Perbedaan risiko dan berisiko adalah risiko ada 2 unsur, yaitu: pertama besar kecil kemungkinan terjadinya, yang kedua adalah besar kecil akibatnya, bisa itu positif atau negatif.

    Sedangkan berisiko apabila kita sudah menimbang risikonya, yaitu besar kecil kemungkinan terjadinya besar kecil akibat negative dan positifnya. Ternyata risikonya tidak bisa kita terima, berarti bisnis tersebut berisiko.

    Mari kita tes dengan angka, misalnya Anda mulai bisnis dengan kemungkinan berhasil 1:9. Maksudnya adalah Anda bisnis 10 kali berhasilnya cuma sekali.. Kira-kira Anda mau atau tidak? Tentu saja Anda berbicara tidak mau, Kenapa tidak mau? Karena Anda merasa kemungkinan gagalnya jauh lebih besar dan Anda tidak mau terjadi hal seperti itu. Anda lupa menimbang apa yang perlu Anda timbang? Yaitu besar kecilnya akibatnya kalau terjadi.

    Misalnya begini, kalau bisnis Anda gagal, Anda cuma bayar satu, tetapi kalau berhasil Anda dapat 50 kali. Mari sekarang kita hitung lagi, saya ulangi sekali lagi. Kalau Anda tidak berhasil efeknya paling buruk Anda bayarnya cuma satu.Tetapi sekali berhasil Anda dapat 50 risikonya, bisa Anda terima.

    Mari kita hitung usaha Anda, 10 kali berhasilnya cuma 1. Berarti Anda gagalnya 9 kali dan Anda bayar satu, satu saja. Tetapi kalau Anda berhasil dapatnya 50 kira-kira mau tidak? Jawabannya sudah pasti Mau, berapa kali. Anda pasti mau sebanyak-banyaknya bisnis dengan kemungkinan berhasil 10 persen. Karena kalau sekali berhasil Anda dapat 50 kali lipat di banding kalau Anda gagal sekali. ( di kutip dari OM BOB SADINO )

    8. FOKUS, ingin lancar usaha apapun bidangnya, ya di fokuskanlah, jangan merasa "wah harus memperbanyak celah bisnis nih supaya banyak pendapatan" itu pendapat yang SALAH !!!!, fokuslah konsentrasikanlah apa yang anda kerjakan, apa yang anda geluti, semata mata itu akan menambah pengalaman anda bagimana anda akan merasakan pahit asam nya bisnis di bidang yang anda geluti.


    ya seperti itulah yang saat ini saya kembangkan dan saya rasakan, intinya tidak ada KEBERHASILAN YANG INSTAN, mohon maaf jika thread ini salah kamar, jika salah kamar mohon kepada CG untuk di pindahkan, bagi semua master DWH,


    Terima Kasih telah memberikan arahan dan motivasi

    Assalamu'alaikum dan SALAM SUKSES
     
    Last edited by a moderator: 11 Jan 2013
    el_makong, sani and BOCindonesia like this.
  2. ryraNetworks

    ryraNetworks Apprentice 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    315
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Selamat datang Tuan,,, semoga sukses....
     
  3. Hosterindo

    Hosterindo Poster 2.0

    Messages:
    108
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Terima Kasih ryraWebHost
     
  4. pesatmedia

    pesatmedia Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    No. 8 itu yang jarang diperhatikan orang sepertinya, tapi berpengaruh besar itu.
     
  5. BOCindonesia

    BOCindonesia Expert 1.0

    Messages:
    649
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    43
    Superb!

    Saya tambahkan ya. Semoga benar :)

    "Dalam berwirausaha, akan hadapi ketidakpastian (kecuali PNS hehehe piss). Yang ada hanya bertindak untuk tetap bergerak, berstrategi, berprediksi, bersedekah dan bertawakal"
     
    sani likes this.
  6. xphones

    xphones Expert 1.0

    Messages:
    746
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Ada MARIO TEDUH rupanya :D
     
  7. Afiv

    Afiv Apprentice 1.0

    Messages:
    382
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Wah, banyak poin yang susah nih :D
     
  8. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,181
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Bagus nih motivasi nya... banyak poin2 utama yg cukup penting seperti di atas
    mudah2n selalu bisa terus belajar menjadi lebih baik dari sebelumnya.
     
  9. derrimaulana

    derrimaulana Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Baru sempet baca, panjang soalnya :)
    Setelah baca malah asik pengen tau kelanjutannya :-D
    Mantap, lanjutkan !!!
     
  10. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,927
    Likes Received:
    613
    Trophy Points:
    113
    yang point no 8 harus banget tuh,
    di Indonesia banyak sekali orang yang maruk/serakah, bisnis A saja belum berhasil, sudah ingin membuka bisnis B, tanpa memperhatikan resiko kedepannya
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...