Mengapa anda lebih memilih Provider Hosting Luar dibanding Provider Hosting Lokal


Mengapa anda lebih memilih Provider Hosting Luar dibanding Provider Hosting Lokal?


  • Total voters
    34
Status
Not open for further replies.

adekbrontok

New Member
nurut...sama aj Tuan, yang penting pelayanannya
klo pelayanannya bagus punya dalem...ya ngapain rasa rasa....hahaha
 

Simple Hosting

Beginner 1.0
Satu-satunya kendala untuk hosting indonesia itu menurut pendapat saya mungkin di bandwidth IXnya yg terbatas.
Bandwidth IIXnya memang sangat besar, bahkan ada yg menawarkan hitungan gigabit, hanya saja tidak berimbang dengan bandwidth IXnya. Sedangkan untuk server luar itu tidak ada pemisahan antara bandwidth IX dan IIX.

Banyak juga client yang menargetkan visitor dari luar untuk website/blog yang dia punya (mungkin faktor ads yang dipasang juga), terlebih bila websitenya sudah populer dan memiliki jumlah visitor asal luar negeri berjumlah ratusan bahkan ribuan, sehingga bandwidth IX yang terbatas hanya 2-5 Mbps sangat berdampak sekali.

Jadi intinya sih lebih ke tuntutan pasar seperti mas idroot bilang:D
 

GriyaKuliner

Apprentice 1.0
Ini tentang provider / perusahaan hosting kan? Bukan lokasi server ya.......

Provider hosting luar dan dalam negeri secara harga, server, fasilitas, etc ya kurang lebih sama sama dah..... Ujung pangkal pangkal ujung pakenya ya datacenter itu-itu juga... Control panel ya kalau nggak Cpanel ya DirectAdmin...... Hehehehe.......

Saya memilih provider hosting luar karena mereka berani kasih uang kembali kalau nggak puas DAN tanpa banyak komen..... Artinya begitu saya bilang ah gue malas pake lu, gue mo cancel dan minta refund..... Langsung tuh duit di refund..... Kalau provider lokal (Ini yg pernah sya pake dulu ya, mungkin bisa jadi saya lagi bad luck aja..... No offense lho....) masih sok akrab, tanya ini itu, apa yang bisa dibantu lagi, bla bla bla..... Orang lagi jengkel (customer) mana mau diajak ngobrol seh?.... Lagi bad mood...... Blom lagi ada provider yang kayak di nota penjualan itu.... Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan.... Ahh malasss dah......

Tanpa banyak cing-cong langsung cancel dan refund, setidaknya memberikan pesan bahwa "mencoba tidak ada ruginya".... Bahkan bisa jadi di kemudian hari datang kembali untuk order, minimal customer bersedia mencoba lagi (tanpa takut karena merasa pasti dapat refund).....

Ini dari sisi sebagai customer ya....... Dan no hard feeling ya, tidak ada maksud menyinggung siapapun juga.......
 

derrimaulana

Apprentice 2.0
untuk point 1 itu kayanya kenyataannya seperti itu :)

dan kalo menurut saya, lebih bergengsi/bergaya lah...
orang di suspend aja belagu nya minta ampun, karena udah di suspend sama bule. ahahahahaaa...

padahal, ya mendingan pilih yang di indo sendiri kalo menurut saya. selain biasanya kendala bahasa yang pas2an, kalo g ada CC biasanya suka nebeng / tukar dulu mereka itu :(

Salam,
 

premium

Poster 2.0
Kayaknya harga juga pengaruh, lantas suppot yang cepat merespon 24 jam x 7 hari seminggu, kalau local hari besar, minngu nggak mau melayani.

Tuan satu ini benar bngt... malahan chatting lnsg dgn pemilik ga di balas. dan hr besar selalu "off"

provider luar sebenarnya gt jg sih... tp ada satu yg gua demen dgn buaya host.. tiap kali akses support selalu di layani... mskpn mrk pake outsource.
 

GriyaKuliner

Apprentice 1.0
Usul saya: untuk urusan billing memang biasanya jam kerja aja, tapi untuk pelayanan support hosting lokal perlu ditingkatkan. Harus bisa 24 x 7 x 365. Jangan hari libur, ikutan off. Ada fasilitas chatting tapi selalu menggantung............... Kalau bisa dikasih garansi support maximal akan dijawab dalam sekian menit atau jam, kalau tidak maka customer dapat duit, misalnya... Hehehe..... :)

Namun sebenarnya ada kelemahan juga customer lokal, yaitu jarang yang mau baca KB..... Ujung pangkal semua tanya, padahal banyak yang sudah di KB....

(Pengalaman saya sbg customer lho..... Hehehehe......)
 
Status
Not open for further replies.

Top