Ssst... Mau ML Gratis?

Discussion in 'Domain Name' started by tableron, 17 Apr 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tableron

    tableron Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mali telah bergabung dengan negara lainnya yang telah mendapatkan top-level domain (TLD). TLD untuk Mali adalah dot ML. Apa yang membuat dot ML menjadi menarik adalah, domain ini disediakan secara gratis. Tentu saja bagi mereka yang mempunyai merk terdaftar diberikan kesempatan pertama untuk mendaftarkan domain sesuai dengan merk yang dimiliki. Diikuti dengan mereka yang bersedia membayar, maka akan diberikan kesempatan selanjutnya untuk mendaftarkan domain dot ML yang diinginkan. Barulah pada tanggal 15 Juli, dot ML tersedia secara gratis.

    Pada saat yang bersamaan dengan dot ML, dot CF juga disediakan secara gratis. Dot CF adalah TLD untuk Republik Afrika Tengah. Kedua domain tersebut ditawarkan secara gratis pada saat bersamaan bukanlah suatu kebetulan, karena operator TLD untuk kedua domain tersebut adalah perusahaan yang sama, yaitu Freedom Registry. Ini adalah perusahaan yang sebelumnya telah dipercaya untuk mengelola dot TK, domain gratis lainnya. Freedom Registry menerima layanan hosting yang ingin menjadi reseller dot ML.

    sumber : tableron.com.
     
    Last edited by a moderator: 17 Apr 2013
  2. BikinDesainSitus

    BikinDesainSitus Hosting Guru

    Messages:
    1,425
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    saya baca kok bingung.. pertama suruh bayar.. lalu mulai 15 juli gratis ??
     
  3. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    bacanya pelan2 mas jgn ngebut2 :D
     
  4. tableron

    tableron Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Maksudnya begini, tahapan pendaftaran domain dot ML dibagi 3: Sunrise (1-31Mei), Landrush (1Juni-15Juli), General (15Juli dst). Bagi mereka yang punya merk dagang terdaftar diberi kesempatan terlebih dahulu untuk mendaftarkan domain pada saat Sunrise. Selanjutnya bagi yang bersedia bayar dikasih kesempatan selanjutnya pada saat Landrush. Barulah 15 Juli dst dikasih gratis buat siapa saja yang mau daftar tanpa ada limit.

    Artinya misalkan Tuan bosnya Google, boleh daftarin google.ml pada saat Sunrise. Seandainya Tuan takut diambil orang office.ml dan mau bayar buat dapet lebih dulu, maka bisa dilakukan pada saat Landrush. Karena 15 Juli dst siapa saja boleh dapetin domain dot ML asalkan belum didaftarin orang terlebih dahulu. Mereka yang daftar duluan dapat duluan.

    Seperti yang dijelaskan pada sumber.
     
  5. Babah

    Babah Poster 2.0

    Messages:
    191
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    ngga kebayang, akan banyak vhost domain yang aneh2 muncul :D
     
  6. diskonlagi

    diskonlagi Beginner 2.0

    Messages:
    32
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    .ml , .cf dan beberapa domain repurpose seperti .pw ini bagus gak ya kalo dari sisi SERP?
     
  7. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,181
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    emang kalo mo daftarin nama domain itu, tempatnya di mana ya Tuan? lewat website apa gitu.. :confused:
     
  8. tableron

    tableron Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    daftarnya lewat situs dot.ml
    Hanya saja sekarang situsnya baru nampilin formulir buat pendaftaran reseller, belum buat umum.
     
  9. Fuji Ahmad

    Fuji Ahmad Apprentice 2.0

    Messages:
    460
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    bisa daftar dari situsnya langsung dot.ml atau di reseller nya http://www.dot.ml/en/faq.html
     
  10. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,922
    Likes Received:
    612
    Trophy Points:
    113
    Masih satu perusahaan sma dot.tk ya? Ogah deh
    Sya jg prnh nyba yg gratisan, stelah traffic pada domain tersebut tinggi maka domain tersebut akan dijual ke orang yang ingin membayar lebih besar,,
    Jadi siapa yg untung? Kita sbnrnya hnya di jadikan prantara untuk mencari traffic

    Itu menurut analisa sya, hehe
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...