Tanya nih


Status
Not open for further replies.

Adi18

Beginner 2.0
Saya punya bisnis hosting sudah 1 tahun. Tiba-tiba saya di usir oleh pemilik server tempat dimana saya membeli reseller hosting untuk bisnis hosting. Dengan alasan klient-klient saya terlalu memberatkan servernya.
Saya dulu order paket reseller hosting US. Akhirnya saya pindah ke reseller hosting baru harganya mahal Rp 500rb per bulan tapi ternyata reseller hosting itu tidak kuat sehingga sering internet server error dan sering down. Saya kebingungan mau bagaimana lagi pelanggan saya semuanya order tahunan. Salah saya juga waktu itu jual hosting tahunan jadi bingung kalau adalah masalah begini. Pelanggan saya sudah 300 lebih.

Saya terpaksa mengoper klient saya ke penyedia hosting yang lebih profesional agar semua klient saya websitenya tetap online sampai masa berlaku hostingnya habis.

Yang ingin saya tanyakan apakah boleh tindakkan saya tersebut dengan mengoper klient saya ke penyedia hosting yang lebih profesional karena ada sebagian pelanggan saya yang bilang mengoper hosting itu adalah penipuan?

Bagaimana menurut teman-teman disini?
 

ceo.ahlul

Expert 1.0
BTW di usir atau karena sudah tercantum di TOS nya? Atau jika memang membebani server ya sebagai user/reseller harus legowo karena bisa merugikan user lain :D

Masalah di oper sebenarnya tidak ada masalah mas asalkan bisa menjelaskan ke usernya. Toh untuk kebaikan mereka juga.
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
1. Hheheheh mungkin kata2 "diusir" di sini kita coba perhalus saja yach pak dengan mengatakan "disuspen" atau mendapat "teguran"
Untuk ini mungkin bisa dicoba pastikan dlu itu penyebab penggunaan resource yg berlebihan apakah dari salah satu pelanggan tertentu dari client bapak atau bkn, jika iya mungkin dari pada ribet2 pindah 300 client lebih baik 1 pelanggan yg buat masalah itu bapak suspen agar uplinenya bapak tdk mensuspen bapak.
Jadi, intinya dicari dlu penyebabnya.

2. Perihal oper atau minta bantuan ke hoster yg bisa menampung client2 bapak sementara (ataupun permanent) harusnya ini tidak masalah, ini artinya bapak masih bertanggung jawab terhadap client bapak dan client2 bapak masih bisa online webnya di server lain. Karena bapak ada kendala di server sebelumnya, jd tdk ada yg salah.

3. Sedikit saran, jika client sudah sebanyak itu mungkin bisa dicoba managed server sendiri bisa dimulai dgn menggunakan VPS atau dedicated server.


Salam
ALB
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
kalau memang akun klien sudah banyak bisa coba guanakan server sendiri (VPS/DS) biar lebih leluasa, yang namanya reseller hosting semahal apapun pasti ada batasan walalupun di situ tertulis "Unlimited cPanel Account", resource server juga di bagi dengan klien reseller yang lainnya,
 

Adi18

Beginner 2.0
BTW di usir atau karena sudah tercantum di TOS nya? Atau jika memang membebani server ya sebagai user/reseller harus legowo karena bisa merugikan user lain :D

Masalah di oper sebenarnya tidak ada masalah mas asalkan bisa menjelaskan ke usernya. Toh untuk kebaikan mereka juga.

Itu karena terlalu membebani server.
 

Adi18

Beginner 2.0
1. Hheheheh mungkin kata2 "diusir" di sini kita coba perhalus saja yach pak dengan mengatakan "disuspen" atau mendapat "teguran"
Untuk ini mungkin bisa dicoba pastikan dlu itu penyebab penggunaan resource yg berlebihan apakah dari salah satu pelanggan tertentu dari client bapak atau bkn, jika iya mungkin dari pada ribet2 pindah 300 client lebih baik 1 pelanggan yg buat masalah itu bapak suspen agar uplinenya bapak tdk mensuspen bapak.
Jadi, intinya dicari dlu penyebabnya.

2. Perihal oper atau minta bantuan ke hoster yg bisa menampung client2 bapak sementara (ataupun permanent) harusnya ini tidak masalah, ini artinya bapak masih bertanggung jawab terhadap client bapak dan client2 bapak masih bisa online webnya di server lain. Karena bapak ada kendala di server sebelumnya, jd tdk ada yg salah.

3. Sedikit saran, jika client sudah sebanyak itu mungkin bisa dicoba managed server sendiri bisa dimulai dgn menggunakan VPS atau dedicated server.


Salam
ALB

1. Percuma saja. Banyak sekali pelanggan yang membebani server.
3. Masalahnya saya tidak mengerti menggunakan dedicated server.
 

Adi18

Beginner 2.0
mungkin lebih baik skrg di cek, user mana saja yg memberatkan server, di sarankan ke kliennya untuk upgrade ke VPS.

Sedangkan yg msh bisa di toleransi tetap di manage. Apakah anda mengorbankan bisnis anda untuk 1 client yg abusive ?

Lain cerita kalo 300 account tersebut merupakan script kelas berat...

Klien saya banyak saya menggunakan plugin kelas berat seperti wp robot dan traffic websitenya tinggi-tinggi, sehingga sangat memberatkan server.
 

voezie

Hosting Guru
1. Percuma saja. Banyak sekali pelanggan yang membebani server.
3. Masalahnya saya tidak mengerti menggunakan dedicated server.

Tidak akan pernah mengerti jika belum pernah dicoba :D , btw operational dedicated server maupun vps 100% sama persis seperti menggunakan shared hosting selama menggunakan cPanel.
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
1. Percuma saja. Banyak sekali pelanggan yang membebani server.
3. Masalahnya saya tidak mengerti menggunakan dedicated server.

Jika seperti itu emang lebih disarankan pakai server sendiri bos.
Menggunakan dedicated server itu mudah ko bos , bedanya jika pakai punya org yaitu semua aplikasi yg dibutuhkan kita install sendiri dan config kita sesuaikan dgn kebutuhan sendiri dan itupun rata2 sudah ada manualnya tinggal kita ikutin saja.
Silahkan dicoba jika ada yg ragu2 bisa dishared di mari moga2 teman2 di sini bisa kasih masukan, karena jika tdk pernah berani mencoba maka kita tdk akan pernah tahu.
 
Status
Not open for further replies.

Top