Usulan untuk Kebijakan Pandi

Discussion in 'Nama-Domain.ID' started by PusatHosting, 15 Sep 2011.

  1. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,334
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Berdasarkan tred ini [ask] Renewal domain .iD tiba-tiba telah disetujui dan sudah Aktif

    Saya coba lanjutkan dengan mencari usulan dari kawan2 untuk kebijakan Pandi

    kita coba mulai lihat kebijakan yang ada dari pandi disini ini http://www.pandi.or.id/perubahan-data-nama-domain/ dan disini http://www.pandi.or.id/ketentuan-dan-kebijakan/

    Mungkin ada beberapa hal yang luput dan bisa diusulkan sehingga kebijakan bisa menjadi lebih baik

    Misalnya :

    1. Masalah Perpanjangan domain, seperti pada kasus :

    ini [ask] Renewal domain .iD tiba-tiba telah disetujui dan sudah Aktif dan ini Pandi pandi pandi

    Berdasarkan respon dari Pandi memang Pandi memperbolehkan perpanjangan langsung pada saat domain expired

    Kutipan dari Pandi
    2. Masalah Registrasi domain seperti pada kasus :

    Kecewa berat dengan pandi
    dimana jika sudah ada yang meregistrasi domainku.co.id maka tidak memperbolehkan registrasi domain dengan nama yang sama pada extensi berbeda misalnya domainku.web.id tapi ternyata mengapa masih bisa lolos.

    Saya membuka tred ini mengingat DWH adalah tempat diskusi hosting terbesar di Indonesia dan sebagaian besar member disini juga sebagai penyedia layanan domain dan hosting.

    Mod Note :
    Mohon untuk melakukan diskusi yang bersifat saran, bukan junk
     
    Last edited by a moderator: 20 Sep 2011
  2. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,792
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    kasus lain :

    proses transfer yang hanya melalui email, dan sering memotong kompas, seperti contoh, diregistrasi di kami pada awal mulanya, tetapi kemudian tiba tiba ada yang mengklaim bahwa memang ada yang membayar 100rb untuk biaya transfer langsung ke pandi, tanpa pemberitahuan kepada kami sebelumnya, tiba-tiba hanya diminta mengapprove tanpa kejelasan yang mentransfer itu siapa
    sedang komunikasi melalui email tidak cukup secure karena verifikasi tidak dapat dilakukan secara lebih mendalam
     
  3. mojopahit

    mojopahit Beginner 2.0

    Messages:
    45
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kami beberapa kali mengalami kasus yg menyebalkan dari pihak PANDI, ketika klien dari perusahaan hosting lain berpindah pengelolaan domain ke kami, ternyata proses transfer itu tidak sepenuh hati sehingga pas ada reminder tagihan domain masih terkirim ke pihak sebelumnya. Pihak hosting sebelumnya komplain ke kami agar memindah seluruh pengelolaan domain, dan hal itu sudah kami komplain ke pihak PANDI ternyata tidak perubahan juga.
    Belum lagi hal teknis lainnya yang kadang2 bikin capek, terpaksa harus berulang kali menghubungi pihak PANDI.
     
  4. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,334
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Kira-kira apakah perlu media lain untuk verifikasi selain email?


    Sepertinya ini masalah approval sehingga setelah kurun waktu tertentu proses transfer jadi batal / gagal.
    dan mungkin kembali lagi ke masalah media verifikasi yang dipakai dan di runtut lagi masuk ke sistem masalah teknis.

    dan yang disampaikan pandi
    Gud Job Pandi, apa ada usulan lainnya?
     
  5. dpnux

    dpnux Expert 1.0

    Messages:
    455
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Alur yang lompat - lompat membuat saya khawatir mengenai perpindahan pengelola, saya mengalami kejadian seperti ini dua kali. Ticketing systemnya tidak terintegrasi dengan domain panel, saya kerap lihat email untuk melihat perkembangan status approval.

    Flownya kira - kira: saya request dari domain panel mengenai perubahan pengelola -> saya upload dokumen seperti surat kuasa -> pandi respon -> saya transfer jika disetujui -> pandi respon -> domain pindah.

    Yang sekarang terjadi saya harus email ke helpdesk, nunggu dulu lama, cek email, email pembayaran & cc ke helpdesk. Semuanya melalui email dan saya kerepotan cek email, kadang masuk spam folder.

    Usulan saya: Ticketing yang teringtegrasi.
     
  6. derrimaulana

    derrimaulana Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    haha, kejadiannya lucu2 tapi serius. karena berhubungan dengan pelanggan langsung :p

    1 lagi om, kalo jam istirahat (jam 12.00) si CS kadang suka mati semua YM nya or nunggu beres rest baru di bales. hahahaha...
     
  7. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,102
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    plus kalau hari libur :D
     
  8. Mas Eko

    Mas Eko New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    selain itu ga bisa bayar via paypal juga tuh pandi..repot
     
  9. balimediahost

    balimediahost Poster 2.0

    Messages:
    104
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    wah mesti mikir ulang buat jualan domain indo dehh..:(
     
  10. lutfiutama

    lutfiutama Apprentice 1.0

    Messages:
    355
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    cs nya suram . kalo di chat suka di abaikan, reply nya lama buangetttttttt apalagi untuk konfirmasi pembayaran
    semoga pandi kedepan bisa lebih baik lagi, terutama support cs nya
     
Loading...

Share This Page

Loading...