VPS indo****media "mati suri"

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by bintang, 23 Jul 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Kejadian berawal dari jam 6 tadi pagi saat saya merestart service ( apache, mysql dkk ) melalui whm/cpanel plus merestart vps. Namun saat vps sudah di restart alangkah kaget nya saya, whm/cpanel vps tidak bisa diakses serta semua web DOWN. Saya coba login ke control panel vps, disana saya liat vps dalam kondisi nyala lalu saya coba ping IP dan ternyata IP yg saya gunakan padam ( destination Host Unreachable ). Kemudian saya coba kontak service provider nya, dia bilang terjadi "kernel panic". Namun hingga saat ini vps saya tersebut ip nya masih belom nyala.

    Upaya koordinasi udah saya lakukan, mulai dari komunikasi ama pihak service provider ( indo****media ), minta file backup, minta pihak service provider koordinasi ama datacenter dan sebagai nya ( termasuk arahan dari pihak outsource assistanz )

    Siang tadi saya ada menyampaikan ke beliau bahwa coba lakukan create vps baru namun masih dalam satu Node, nah setelah itu sedot data client dari vps lama ke vps yg baru dibuat. Tapi hal tersebut jg tak kunjung dilakukan. hingga pada posting ini diluncurkan, vps saya masih belum masuk orbit ( vps nya masih dalam tempurung :45: )

    Sore ini, beliau ada menginformasikan perihal file backup dalam bentuk img file ( esktensi gt yak :7), beliau mengatakan file vps saya ada dalam bentuk img file, namun begitu saya minta link wget nya beliau hanya bilang "sabar lagi dikerjakan" saya tanya lg " lagi dikerjakan maksudnya gimana? kernel nya ato wget backup nya?" eh beliau hanya diam. saya biar kan aja, namun tau" nya ym nya malah offline, sy coba telp tak diangkat".

    Jujur saya bingung dengan proses penanganan case pada indo****media, saya terlantar selama lebih dari 10jam, sementara saya tak bisa melakukan apa", sebab pihak assistanz blg, jika kami tidak mendapat kan back up nya maka proses tidak bisa dilanjut karna mereka membutuhkan backup lalu mereload OS setelah itu me-restore kembali

    Untuk pihak indo****media tolong selesaikan PR nya, saya masih ada rasa segan dengan anda. karna kita juga slalu komunikasi, namun kenapa proses penanganan masalah jadi seperti ini.


    Note: Untuk teman" dwh yang mendoakan saya, saya harap jangan tulis di thread ini. kalimat berjenis seperti ini ( smoga cepet solve ya, turut prihatin, sabar aja, coba komunikasikan lagi ama provider, dan sejenis nya )

    Hari ini saya juga baru mengetahui ternyata login control panel indo****media mengarah ke pyram**ser***
    Apa itu artinya beliau ga pake DS sendiri ya untuk vps nya alias reseller vps dari pyram**ser***

    Salam
     
  2. dikijawil

    dikijawil Apprentice 1.0

    Messages:
    297
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Astagfirullah... bener juga sih...

    tapi Om bintang dari tadi saya ol ama pihak itu, emang sempat putus ol-nya kurang lebih 30-50 menitan (sorri gak diperhatiin habis laper sih) karena listriknya matee katanya, dan pada saat nulis ini udah ol juga pengelolalanya...:)

    Terakhir.... waduh maap yah.... semoga lebih cepet kelar permasalahannya ...:)

    Salam
    ABBH
     
  3. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    join venture, bukan resell. sewanya unmanaged atau managed? saya barusan cek cuma 1 VPS yg mati (dan itu kernel panic). klo unmanaged seharusnya semua backup ditanggung penumpang. tapi ini saya lagi usahain buat ngambil semua datanya, karena dalam kondisi normal pun backup VPS lewat node urusannya ribet, apalagi yg kernel panic. ditunggu aja yah, puasa ga? silahkan berbuka dulu. paling telat abis tarawih udah bisa diambil data2nya.


    salam,


    H. Nababan
     
  4. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Thanks ya mas dah bantuin provider nya



    Saya puasa kok, disni buka puasanya jam setengah tujuh kurang dikit mas, saya kurang gitu ngerti ya ama yang nama nya backup unmanage. Cuma yang terpikirkan amasaya backup yang ditanggung penumpang itu pada kondisi seperti hdd failure, vps padam. Nah ini kan vps nya masih nyala mas :D makanya saya coba upayain keluarin data client ( maaf klo saya salah berasumsi ).

    Syukur deh klo mas bilang abis taraweh dah bisa diambil ( diselamatkan )


    Thanks juga ya mas dah bantu ngesupport


    Note: Buat Provider, Maaf saya harus nulis disini. Karna saya baru mulai usaha, lebih tepat nya baru dapet client yg masih berumur itungan hari, jadi si client secara berkala nanyain mulu progres nya. Nah celakanya si web client itu adalah web komersil. Dulu nya ada juga ko down beberapa jam saat penggantian hdd, tp saat itu saya msh lom ada penumpang jadi adem" aja. Toh saya kenal ini juga ama Provider nya.
     
  5. hostnic.id

    hostnic.id Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,099
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    48
    PIhak providerpun pasti saat ini sedang kewalahan. tapi yang di maksud indo****media bukan indonetmedia takutnya jadi salah paham :D
     
  6. dikijawil

    dikijawil Apprentice 1.0

    Messages:
    297
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    maap Om bukan saya mau bantuin provider atau bijimane... tapi memang kejadiannya seperti itu kita dari tadi ol tiba2 putus.. baru balik 30-50 menitan. Hanya menyampaikan yang saya tahu ....:)


    salam
    ABBH
     
  7. GriyaHosting

    GriyaHosting Expert 1.0

    Messages:
    966
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    28
    Masih beruntung provider mau bantuin .. kalau memang vps unmanaged semua ya tanggung jawab client, mau install sampai backup ada di tangan client. Kalau sudah sampai nuntut minta data backup dan paket nya vps unmanaged itu udah kebangeten.
    Memang agak ganjal juga sih vps sampai "kernel panic" itu kalau ga di utak atik dalemannya jarang banget sampai kayak gitu.
    Semoga cepat kelar saja mas masalahnya dan segera mendapatkan backup, dan dapat dijadikan pelajaran client juga jika "BACKUP" sendiri itu hal yang sangat penting dan jangan diabaikan.

    Salam,
     
  8. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Karena gak boleh ngasih komen serupa yang diatas, jadi cuman mau sedikit ngasih info perihal backup vps, semisal kernel panic terjadi di vpsnya aja, biasa tinggal fsck vps tersebut, kalau berhasil kondisi akan balik normal, kalau tidak berhasil ya tau sendiri kondisinya apalagi si main nodenya yg kernel panic. Teman2 provider sedang berusaha handel masalahnya. Dan saran terakhir adalah klien diharapkan rutin membackup data-datanya, seperti temen kita yg beriklan backup external, akan sangat dibutuhkan yg namanya backup luar setelah terjadi kejadian tidak mengenakkan.
     
  9. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    hehehe....

    Yang saya makusd itu bantuin teknis nya om, bukan bantuan "ngebela"

    Ya elah om, itu sama aja mah dengan menafsirkan kalimat "barang yg udah dibeli ga bisa dikembalikan" bakal panjang itu ceritanya ntar. Saya minta backup awal nya bukan untuk lari dari kondisi om. Jadi kan vps yang error, bikin vps baru di provider yang sama n node yang sama nah data nya masuk ke vps baru. Mengenai Kernel panic mah asli saya ga ngerti om. Itu aja setting backup msh di pandu ama provider namun ntah mengapa ntah gagal mulu setingan backup nya ( may be saya ga bakat seting menyeting kali ). rencananya ntu klo berhasil ngebackup semalam bakal saya comot ke eksternal ( kompi pribadi dan sejenis nya ).
     
  10. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    ini masalah utamanya folder /bin/ isinya missing semua.. saya coba chroot di rescue mode /bin/sh no such file or directory. buat TS tenang aja data saya cek masih ada koq, itu yg lagi saya usahain buat backup (sialnya folder /bin/ ini yg ga ada isinya jadi agak susah). sabar dulu yah, ini saya sama provider yg bersangkutan lagi ngusahain secepatnya biar file bisa diambil. saya ga bakal nyalahin siapa2, tapi klo emang pakde TS ga bisa backup offline karena kendala sambungan internet, saya bisa kasih remote backup gratis (walau cm 5-10GB tapi lumayan lah), daripada hal serupa terulang lagi. nanti saya kabarin lagi buat progress-nya.
     
    bintang likes this.
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...