[ask] perpajakan cv untuk hoster

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by el_makong, 10 Sep 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,103
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    mau tanya, buat hoster2 yang sudah berbadan hukum CV di utamakan jawabannya..
    kalo perhitungan pajak CV itu gimana?apa kita masukin jadi PPN?
    kalo boleh sih minta contoh laporan pajaknya...soalnya saya mau ngediriin CV, tapi bingung ke urusan pajaknya doang...
     
  2. erwinfa

    erwinfa Apprentice 1.0

    Messages:
    398
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Kalau bukan tergolong dalam perusahaan wajib pajak, ya tidak perlu mencantumkan PPN.
     
  3. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,103
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    lah kan ada NPWP...itu kan brarti udh wajib pajak...
    dari waktu pendirian juga kan harus udh ada NPWP baru bisa di cap di pengadilan supaya sah..
     
  4. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,950
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    pajak biasanya dari penghasilannya aja,
    kyknya blm pakai PPN

    #IkutGelarTiker
     
  5. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,103
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    nah..itu perhitungannya gimana..soalnya ragu ini si calon sekutu komanditernya...
     
  6. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Pengenaan PPN untuk pelanggan hanya untuk Pengusaha Kena Pajak (PKP)

    Sedangkan pemilik NPWP hanya diwajibkan bayar PPH 1% dari omzet jika penghasilan tahunan kurang dari 4,5 milyar. Dan tidak boleh memungut PPN jika belum dikukuhkan sebagai PKP
     
  7. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,103
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    nah kalo ada pembagian hasil gitu, kena pajak juga gak?terus kalo laporan pajaknya itu gimana?point2 apa aja yang dimasukin?
     
  8. Axiadata

    Axiadata Poster 2.0

    Messages:
    162
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Minggu lalu saya baru Ngurus Pengkukuhan PKP, kalo ada pembagian Hasil misal ada Investor atau rekan kerja sebaik nya sebulum dibagi sudah di pisahkan dl 1%
    Misal Omset bulan Agustus 10.000.000
    jadi diambil 1% dr Omset Rp.100.000
    trs untuk laporannya tinggal di isi aja Form SSP bulanannya, pembayaran setorannya kalo saya kemaren di Bank BPD
    info lebih lanjut langsung dateng aja ke Kantor pelayanan Pajak mas :16:
     
  9. KlikStream

    KlikStream Apprentice 1.0

    Messages:
    307
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    ijin nyimak :)
     
  10. Dika Haris

    Dika Haris Apprentice 1.0

    Messages:
    299
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Udah kejawab Tuan!

    Perusahaan kalau belum punya PKP dan omset masih dibawah 4,5 M cuma bayar 1%.
    Tapi inget, 1% ini dari omset penjualan ya Tuan....
    Misal Tuan jual hosting+domain 1 juta, jadi pajak yang harus Tuan bayar 1% * 1juta = 1.000
    Jadi ini bukan dari laba perusahaan ya Tuan!

    Nah kalau sudah punya SPKP baru angan punya kewajiban PPN 10% dan itu biasanya yang sering saya gunain pake faktur pajaknya. biar tertib adm. :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...