Banyak baget hoster baru yang berdiri dan gulung tikar

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by sinji, 11 Oct 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sinji

    sinji Apprentice 1.0

    Messages:
    334
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Ada yang memperhatikan tidak kalo di indonesia ini banyak banget bermunculan hoster2 baru,,dan anehnya banyak juga yang kemudian tiarap dan menyatakan diri bubar atau di beli hoster lain,,coba anda lihat di kaskus contohnya

    Bagus sih jika mereka punya jiwa entrepreneur yang tinggi,,tp kenapa juga harus gulung tikar secepat itu..
    apa mereka cuma coba2,hanya belajar atau memang kekurangan modal..
    sejak thn 2010 saya sudah melihat beberapa hoster yg berdiri dan sekrang sdh bubar,,termasuk kenalan saya dikaskus dulu,,blm ad setahun sdh bubar,,
     
  2. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,255
    Likes Received:
    442
    Trophy Points:
    83
    seleksi alam :)

    banyak faktornya bisa krn :

    - Coba-coba
    - mencoba bisnis tapi ternyata di luar perkiraan
    - takut persaingan
    - ada kerjaan lain
    - dsb


    mungkin mencoba jualan , tapi tidak mencintai pekerjaannya, sehingga ketika terkena masalah , merasa bahwa tidak cocok.

    Kalo kita mencintai pekerjaan kita, mati2an di bela2in meskipun rugi setahun :)
     
  3. perdhanahost

    perdhanahost Expert 1.0

    Messages:
    986
    Likes Received:
    147
    Trophy Points:
    43
    Iyap. Kasarnya, belum siap jadi "gila" :)

    Di awal2nya, usaha hosting ini rata2 akan jauh dari menarik. Tidak menarik sama sekali, bahkan. Bahkan dibanding dengan buka warung bubur jagung.

    Saya sering jelaskan ke orang2 sekitar, bisnis hosting ini seperti bola salju. Semakin menggelinding, akan semakin besar. Tapi, nunggu besarnya memang harus extra sabar. Saat nanti sudah besar, akan menggelinding sangat cepat dan semakin besar. Tinggal dijaga supaya baik jalannya .. tuk .. tik .. tak .. tik .. tuk .. tik .. tak .. tik .. tuk .. :D
     
  4. Tujuh.NSX

    Tujuh.NSX Beginner 2.0

    Messages:
    59
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Mereka yang baru mulai tapi langsung gulung tikar biasanya :

    - Belum siap.
    Belum melakukan persiapan, baik mental, dana maupun peralatan.

    - Kurang modal.
    Hanya mempersiapkan untuk 1 bulan pertama saja, solusi = siapkan modal untuk 12 bulan kedepan, untuk siap2 jika nantinya tidak dapat client.

    - Kaget.
    Kaget dengan kondisi pasar yang begitu ketat dengan persaingan. solusi = siapkan mental

    -DLL
     
  5. mnordins

    mnordins Apprentice 1.0

    Messages:
    527
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    saya juga baru terjun di bisnis hosting kok....
    Cinta adalah segalanya...
    Awalnya, saya cuma mempersiapkan reseller per 3 bulan. Namun layanan yang saya jual adalah webservice (hosting + domain + design + maintenance), penghasilan dari beberapa klien awal... bisa buat nutup setahun... :) setelah itu... tinggal pilih... mau jalankan murni hosting... or jalanin webservice...

    PS :
    Saya pilih webservice... karena saya cinta klien saya... dan saya cinta bisnis saya.. :)
     
  6. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,792
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    kayaknya topik yang sama pernah ada yang mulai 1-2 tahun lalu deh di DWH

    intinya sih sebenernya gara2 ngga fokus, dan banyak coba-coba

    sebetulnya memulai dan memfokuskan usaha itu mudah asal udah memenuhi beberapa syarat:

    1.skala ekonomi, jika sudah sampai skalanya, fokus lebih mudah, dan lebih murah
    2.kebutuhan yang sudah mendesak
    3.keinginan untuk berkembang lebih baik
    4.adanya modal dasar yakni kemampuan, dan keseriusan dalam berusaha
    5.adanya peluang yang baik untuk dimasa mendatang


    kalau hal ini, biasanya ngikut sendiri nanti
    1.masalah persaingan
    2.masalah permodalan

    jadi ya kembali lagi ke Individu masing-masing
    Roma tidak dibangun dalam satu hari
    dan Bumi ini tidak selebar daun kelor :)
     
  7. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Tidak lupa juga selain bersabar diiringi dengan doa... terus berusaha, fokus dan semangat!
    Berikan inovasi yang baru dan berbeda untuk servicenya, dijamin lancar. Amin
     
  8. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,181
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Amiin... dan semoga barokah usaha / bisnis nya.. :)

    Makanya saya juga dulu kaget juga pas liat di forum jual beli k*sk*s (yg kadang suka pada maen lempar2an :brick: ) utk Direktori webhosting nya... Ya ampun, BanYak BanGeuT dah kayak menjamur aja... Tapi begitulah Market
     
  9. GadoGadoHost

    GadoGadoHost Beginner 2.0

    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saya sendiri termasuk hoster baru dan untungnya sudah hampir 2 tahun bertahan karena dapat client musiman :)
    Setidaknya sudah bisa sedikit2 berkembang dan menambah modal :D
     
  10. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    saya kira bisnis apapun butuh serius, fokus, telaten dan do'a.
    hoster yang tutup terlalu dini kemungkinan menganggap ini bisnis 'sambilan' bahkan mungkin dianggapnya 'mainan' ......hehehehehehe
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...