Bisnis Hosting Itu Gampang2 Susah

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by 2007pandu, 25 Oct 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. 2007pandu

    2007pandu Beginner 2.0

    Messages:
    15
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Bisnis hosting itu gampang-gampang susah. Sekilas mata sih gampang. Gampang sekali jika ngambil paket reseller. Namun susah saat pengelolaan. Sudah coba berkali-kali tapi selalu gagal.

    Masalahnya sih sederhana: ketekunan mengelola bisnis! Kuncinya cuma disini.

    Niat bisnis hosting dimulai ketika sering terima orderan buat web dari temen2. Cuma web sederhana sih, pakai wordpress doang. Nah, orderan ini bukan dari satu orang saja, berkali-kali terima orderan sejenis, dari sinilah kemudian ide garap hostingan dimulai. Namun, karena ga ada ketekunan kelola hosting, semuanya jadi berantakan...wkwkwkwkwk...gatot semua...

    Semua orderan yang pernah masuk lewat saya, sudah jadi pelanggan di beberapa member forum sini. Ga perlu disebutkan ya...semua orderan disebar ke beberapa penyedia hosting di forum ini...hehehehe

    Jika dihitung antara spek yang dibeli dan paket reseller jelas saya punya untung lumayan. sayang karena ga bakat kelola, semuanya jadi buyar. sudah 4 kali beli paket reseller, namun gagal kelola semua...hahahaha

    Ini cuma berbagi pelajaran bagi pemula bisnis hosting saja. Jangan menyerah, peluang masih sangat lebar kok. Yang minat buat web masih sangat luas....Klo jualan hosting ya jual kualitas saja, pelayanan bagus. Masih banyak perusahaan yang ga mikir harga utk web bagus, tokh bisnis mereka sudah besar, yg penting kualitas...

    btw yg mau ngajak kerjasama bisnis hosting, ya ga nolak...hehehehe
     
  2. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,673
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Mungkin banyak yg mau jika diinfo bentuk kerja samanya seperti apa Mas,

    Btw, semoga pengalamannya menjadi pelajaran berharga dan lebih sukses kedepannya
     
    kevinminions and 2007pandu like this.
  3. pangeran1995

    pangeran1995 Hosting Guru

    Messages:
    1,352
    Likes Received:
    105
    Trophy Points:
    63
    bisa di PM maslaah kerjasamanya :D
     
    2007pandu likes this.
  4. SulisSoft

    SulisSoft Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,265
    Likes Received:
    361
    Trophy Points:
    83
    izin ngikut nyimak
     
    2007pandu likes this.
  5. Dedi Niaga

    Dedi Niaga Apprentice 1.0

    Messages:
    390
    Likes Received:
    229
    Trophy Points:
    43
    Bukan gampang-gampang susah, melainkan susah-susah gampang.
    Ya paling susah, menurutku menghadapi client yang super cerewet.
     
    2007pandu likes this.
  6. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,112
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    hmm.. pastikan server anda ga lemot.. + pinter2 promosi dan buat banner yg menarik :p
     
    2007pandu likes this.
  7. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,936
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    113
    ya, yg bener susah susah gampang,
    susah diawalnya, harus membangun usaha dan gencar promosi blm lagi ngadepin masalah yg blm pernah dialami sblmnya.. klo udah banyak kliennya dan udh terkenal sih gampang2 aja , ada masalah jg udh biasa:D
     
    2007pandu likes this.
  8. Nodesector

    Nodesector Poster 2.0

    Messages:
    153
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    stju
    awal emang susah tapi kl udah besar dan bisa berjalan sendiri sih mudah aja
    Kalau mau lebih gampang cba tarik investor :"D
     
  9. adi cius

    adi cius Apprentice 1.0

    Messages:
    270
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    PM Juga Tuan kerjasamanya. Barang kali cocok.
    Mungkin kita carikan solusi win-win solution.:D
    Tuan dengan kemampuannya juga tentunya:)

    Tapi kalau menurut saya, hosting itu jasam,makanya tinggak kesulitan lebih dari sekedar jual barang. Selain harus baik marketingnya, juga harus mantap layanannya.
     
    2007pandu likes this.
  10. masiqbal

    masiqbal Expert 2.0

    Messages:
    863
    Likes Received:
    249
    Trophy Points:
    43
    Adakah bisnis yang mudah?
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...