Saya memiliki domain yang didaftarkan di murah-banget.com semenjak tanggal 10 Juni 2011 (waktu itu namanya masih ondhosting.com), dan tanggal expired terakhir kemarin, 10 Juni 2014.
Kemudian saya melakukan pembayaran untuk perpanjangan domain masih pada tanggal 10 Juni 2014 (tgl. invoice lunas diterbitkan).
Membaca dari "knowledgebase", jadi setahu saya belum masuk pada 36 hari masa tenggang perpanjangan domain (expired).
http://dompanel.murah-banget.com/kb/servlet/KBServlet/faq601.html
Permasalahan yang terjadi akan saya jelaskan dalam beberapa poin berikut ini:
Saya adalah customer lama, domain ini dari tahun 2011 telah saya daftarkan, yang waktu itu masih bernama ondhosting.com.
Saya mengerti nominal harga domain tersebut tidaklah besar, dan mungkin hanya dianggap sepele oleh pihak murah-banget.com.
Tetapi apakah seperti ini pelayanan di murah-banget.com??
Saya sudah menderita banyak kerugian sejak domain ini non aktif, karena saya juga menggunakan email pada domain ini untuk berhubungan dengan banyak orang.
Saya membuat akun di sini dan baru langsung posting karena sepertinya saya merasa kecewa, saya seperti kehilangan domain saya.
Mohon bantuannya dengan anggota forum di sini, agar dapat membantu permasalahan saya ini.
Jika membutuhkan screenshoot dari ticket, lampiran invoice, atau nama domain saya, akan saya update kembali thread ini.
Saya mohon maaf apabila salah tempat dan kata-kata, mohon dimaklumi.
Terima kasih.
Kemudian saya melakukan pembayaran untuk perpanjangan domain masih pada tanggal 10 Juni 2014 (tgl. invoice lunas diterbitkan).
Membaca dari "knowledgebase", jadi setahu saya belum masuk pada 36 hari masa tenggang perpanjangan domain (expired).
http://dompanel.murah-banget.com/kb/servlet/KBServlet/faq601.html
Permasalahan yang terjadi akan saya jelaskan dalam beberapa poin berikut ini:
- Domain saya dari sebelum perpanjangan (tgl. 10 Juni 2014) hingga beberapa hari setelah perpanjangan (hari ini), dns tetap mengarah ke dns parking.
Pada support ticket saya "selalu direspon" bahwa domain saya sudah masuk masa expired, dan perlu waktu untuk proses "propagasi dns" yang dikatakan lamanya sampai 5 hari kerja.
- Saya cukup mengerti benar tentang proses propagasi dns. Ini kan hanya perpanjangan domain, lagipula tidak ada proses propagasi dns yang lamanya sampai 5 hari. Jika memang ada proses propagasi dns, maka saya ingin tahu propagasi dns ke nameserver mana?? Pertanyaan saya tersebut tidak pernah dijawab.
Saya pun rutin mengecek, domain saya dari sebelum perpanjangan (tgl. 10 Juni 2014) hingga beberapa hari setelah perpanjangan (hari ini), dns tetap mengarah ke dns parking.
- Saya kehilangan akses ke domain saya di WHMCS client area (Contact Information, Nameservers, dll), dan kenapa statusnya menjadi "Pending Transfer"??
- Saya mencoba untuk mendapatkan akses ke domain saya melalui domain panel di alamat:
http://dompanel.murah-banget.com/customer
Tetapi setelah saya mengklik link "Forgot your password?" dan memasukkan alamat email saya yang terkait dengan kepemilikan domain, ternyata email saya tidak terdaftar.
Lalu kepemilikan domain saya sekarang dipegang oleh siapa??
- Dari tanggal 10 Juni 2014, saya membuka ticket awalnya ke Billing Department untuk konfirmasi pembayaran.
Lalu sesuai dengan jawaban dari salah satu staf di Live Chat, saya bisa membuka ticket kembali untuk permasalahan ini ke Support Department. Mungkin saya telah salah tempat untuk melapor dan belum ada respon untuk menyelesaikan masalah pada domain saya, maka pada tgl. 13 Juni 2014 saya membuka ticket ke Support Department.
Namun akhirnya ticket tersebut di "merge" dari Support Department ke Billing Department kembali.
Dan saya selalu mendapatkan balasan "Predefined Replies":
"Your billing ticket has been forwarded to accounting staff....."
Saya kan tidak butuh accounting staff, yang saya butuhkan adalah Support Department.
Saya adalah customer lama, domain ini dari tahun 2011 telah saya daftarkan, yang waktu itu masih bernama ondhosting.com.
Saya mengerti nominal harga domain tersebut tidaklah besar, dan mungkin hanya dianggap sepele oleh pihak murah-banget.com.
Tetapi apakah seperti ini pelayanan di murah-banget.com??
Saya sudah menderita banyak kerugian sejak domain ini non aktif, karena saya juga menggunakan email pada domain ini untuk berhubungan dengan banyak orang.
Saya membuat akun di sini dan baru langsung posting karena sepertinya saya merasa kecewa, saya seperti kehilangan domain saya.
Mohon bantuannya dengan anggota forum di sini, agar dapat membantu permasalahan saya ini.
Jika membutuhkan screenshoot dari ticket, lampiran invoice, atau nama domain saya, akan saya update kembali thread ini.
Saya mohon maaf apabila salah tempat dan kata-kata, mohon dimaklumi.
Terima kasih.