[KECEWA] Kehilangan domain di murah-banget.com CV. Cempakatech Indonesia


Status
Not open for further replies.

MazBro

New Member
Saya memiliki domain yang didaftarkan di murah-banget.com semenjak tanggal 10 Juni 2011 (waktu itu namanya masih ondhosting.com), dan tanggal expired terakhir kemarin, 10 Juni 2014.
Kemudian saya melakukan pembayaran untuk perpanjangan domain masih pada tanggal 10 Juni 2014 (tgl. invoice lunas diterbitkan).

Membaca dari "knowledgebase", jadi setahu saya belum masuk pada 36 hari masa tenggang perpanjangan domain (expired).
http://dompanel.murah-banget.com/kb/servlet/KBServlet/faq601.html

Permasalahan yang terjadi akan saya jelaskan dalam beberapa poin berikut ini:

  1. Domain saya dari sebelum perpanjangan (tgl. 10 Juni 2014) hingga beberapa hari setelah perpanjangan (hari ini), dns tetap mengarah ke dns parking.
    Pada support ticket saya "selalu direspon" bahwa domain saya sudah masuk masa expired, dan perlu waktu untuk proses "propagasi dns" yang dikatakan lamanya sampai 5 hari kerja.

  2. Saya cukup mengerti benar tentang proses propagasi dns. Ini kan hanya perpanjangan domain, lagipula tidak ada proses propagasi dns yang lamanya sampai 5 hari. Jika memang ada proses propagasi dns, maka saya ingin tahu propagasi dns ke nameserver mana?? Pertanyaan saya tersebut tidak pernah dijawab.
    Saya pun rutin mengecek, domain saya dari sebelum perpanjangan (tgl. 10 Juni 2014) hingga beberapa hari setelah perpanjangan (hari ini), dns tetap mengarah ke dns parking.

  3. Saya kehilangan akses ke domain saya di WHMCS client area (Contact Information, Nameservers, dll), dan kenapa statusnya menjadi "Pending Transfer"??

  4. Saya mencoba untuk mendapatkan akses ke domain saya melalui domain panel di alamat:
    http://dompanel.murah-banget.com/customer
    Tetapi setelah saya mengklik link "Forgot your password?" dan memasukkan alamat email saya yang terkait dengan kepemilikan domain, ternyata email saya tidak terdaftar.
    Lalu kepemilikan domain saya sekarang dipegang oleh siapa??

  5. Dari tanggal 10 Juni 2014, saya membuka ticket awalnya ke Billing Department untuk konfirmasi pembayaran.
    Lalu sesuai dengan jawaban dari salah satu staf di Live Chat, saya bisa membuka ticket kembali untuk permasalahan ini ke Support Department. Mungkin saya telah salah tempat untuk melapor dan belum ada respon untuk menyelesaikan masalah pada domain saya, maka pada tgl. 13 Juni 2014 saya membuka ticket ke Support Department.

    Namun akhirnya ticket tersebut di "merge" dari Support Department ke Billing Department kembali.
    Dan saya selalu mendapatkan balasan "Predefined Replies":
    "Your billing ticket has been forwarded to accounting staff....."
    Saya kan tidak butuh accounting staff, yang saya butuhkan adalah Support Department.

Saya adalah customer lama, domain ini dari tahun 2011 telah saya daftarkan, yang waktu itu masih bernama ondhosting.com.
Saya mengerti nominal harga domain tersebut tidaklah besar, dan mungkin hanya dianggap sepele oleh pihak murah-banget.com.
Tetapi apakah seperti ini pelayanan di murah-banget.com??

Saya sudah menderita banyak kerugian sejak domain ini non aktif, karena saya juga menggunakan email pada domain ini untuk berhubungan dengan banyak orang.

Saya membuat akun di sini dan baru langsung posting karena sepertinya saya merasa kecewa, saya seperti kehilangan domain saya.
Mohon bantuannya dengan anggota forum di sini, agar dapat membantu permasalahan saya ini.

Jika membutuhkan screenshoot dari ticket, lampiran invoice, atau nama domain saya, akan saya update kembali thread ini.

Saya mohon maaf apabila salah tempat dan kata-kata, mohon dimaklumi.

Terima kasih.
 

MazBro

New Member
Iya, mohon bantuannya apabila ada yang pernah mengalami permasalahan seperti saya atau bagaimanakah solusinya.

Jujur saja, sebenarnya saya tidak ingin membuka thread di sini. Mengingat terkadang nama baik juga dipertaruhkan melalui sebuah forum.
Tetapi saya cukup lelah menunggu dan selalu diberikan jawaban di support ticket yang isinya hanya "Predefined Replies", dan tidak relevan.

Mungkin melalui forum ini saya bisa mendapatkan solusi untuk permasalahan saya ini.
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
iya ada baiknya domain diinfokan juga supaya bisa dibantu cek oleh temen2 disini, atau mungkin bisa anda infokan ke moderator juga untuk validasi.

semoga segera clear ..
 

MazBro

New Member
Oke, mas..
Nama Domain: skynetter.com

Ini saya lampirkan juga invoice-nya, sudah dibayarkan pada tgl. 10 Juni 2014.
 

Attachments

  • Invoice-11185.pdf
    23.3 KB · Views: 19

MazBro

New Member

ceo.ahlul

Expert 1.0
Sepertinya kalau saya analisa, provider hosting yang diinfokan kemungkinan mau memindahkan domainnya ke registrar lain. Ini menguat juga dari pengecekan domain baru yang didaftarkan via provider ini.

Kalau dilihat dari whois memang ada penggantian data whois pada tanggal 11 Jun (dibandingkan dengan versi awal sekitar bulan mei yang saya jumpai). Jadi jika memang ini domain ditransfer, maka akan selesai sekitar tanggal 16-17 Jun. Dan memang saat domain dalam posisi sedang ditransfer domain tidak bisa diapa-apakan.

Jadi coba dikontak saja providernya dengan pertanyaan langsung, agar transfer domainnya di cancel dan domainnya direnew terlebih dahulu. Karena domain masih bisa di cancel proses transfernya (berdasarkan link yang ada di transfer approval nya) saat ini.
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
Domain Name: SKYNETTER.COM
Registrar: PT ARDH GLOBAL INDONESIA
Whois Server: whois.resellerid.com
Referral URL: http://www.resellerid.com
Name Server: DNS11.PARKPAGE.FOUNDATIONAPI.COM
Name Server: DNS12.PARKPAGE.FOUNDATIONAPI.COM
Status: ok
Updated Date: 11-jun-2014
Creation Date: 10-jun-2011
Expiration Date: 10-jun-2015

sepakat dengan bang ahlul, coba dikomunikasikan lagi untuk renew dulu apabila dimungkinkan. apabila tidak maka harus nunggu proses transfer selesai (min 5 hari). karena domain dalam kondisisi non-aktif, selama proses domain tidak bisa digunakan.
 

MazBro

New Member
Sepertinya kalau saya analisa, provider hosting yang diinfokan kemungkinan mau memindahkan domainnya ke registrar lain. Ini menguat juga dari pengecekan domain baru yang didaftarkan via provider ini.

Kalau dilihat dari whois memang ada penggantian data whois pada tanggal 11 Jun (dibandingkan dengan versi awal sekitar bulan mei yang saya jumpai). Jadi jika memang ini domain ditransfer, maka akan selesai sekitar tanggal 16-17 Jun. Dan memang saat domain dalam posisi sedang ditransfer domain tidak bisa diapa-apakan.

Jadi coba dikontak saja providernya dengan pertanyaan langsung, agar transfer domainnya di cancel dan domainnya direnew terlebih dahulu. Karena domain masih bisa di cancel proses transfernya (berdasarkan link yang ada di transfer approval nya) saat ini.

Saya sudah tanyakan beberapa kali, mengapa status domain saya menjadi Pending Transfer?
Tetapi selalu jawaban ini yang saya dapatkan:

Your billing ticket has been forwarded to accounting staff, you'll be informed ASAP if there's any update. Feel free to contact us for further information.

Jika saya tanya kembali, jawabannya selalu seperti itu.

Seharusnya kalau memang ada proses transfer domain, maka akan dikirimkan link ke pemilik domain.
Benar begitu bukan?

Nah, ini saya seperti tidak memiliki akses ke domain tersebut. Bahkan melalui domain panel di alamat:
http://dompanel.murah-banget.com/customer
Saya pun tidak memiliki akses.

Apa harus saya lampirkan screenshoot percakapan dari ticketnya juga, Mas?
Mungkin mas bisa menganalisa lebih jauh dan menilai jawabannya dari sudut pandang jasa penyedia domain.

Terima kasih.
 

Attachments

  • domain-pending-transfer.png
    domain-pending-transfer.png
    75.9 KB · Views: 22
Status
Not open for further replies.

Top