Kita dulu juga pelanggan magnet id kok, Om Tajid bagus sekali menanggapi keluhan kami juga staffnya, hingga beliau pernah turun tangan sendiri. Masalah ini juga saya pantau dari perkembangan MagnetID baik dari twiter dan sebagainya.
Semoga masalah cepat selesai dan mungkin sudah selesai. Amin.
Saya proses pengeluaran server sudah 2 minggu tidak direspon hanya diiblang "menunggu kabar lebih lanjut", perlu tak samperin ke kantor rasanya daripada hardware hilang.
pak tajid memang perlu diakui orangnya helpfull, tapi sayang rasanya magnet-id.com sudah tidak lagi diurus oleh beliau
Dulu, pada saat Pak Tajid masih turun tangan, memang semuanya baik karena (saat itu) beliau sebagai pemilik punya komitmen yang tinggi dan juga kompetensi yang memadai.
Namun setelah Pak Tajid lebih fokus ke usaha atau project lain, semuanya menjadi jauh berbeda seperti yang kami sempat informasikan sebelumnya: tiket lama atau tidak dijawab, tiket ditutup sebelum masalah diselesaikan, tidak ada informasi apabila terjadi gangguan teknis sehingga kami harus menghubungi melalui telephone yang sering kali tidak ada yang mengangkat.
Bulan Mei tahun lalu, Pak Tajid masih ikut campur dalam mengurus magnet hosting, masih memberikan bantuan apabila kami memerlukannya. Namun dengan berjalannya waktu, Pak Tajid tidak bisa dihubungi lagi (tidak memberikan jawaban atau bantuan) apabila kami sudah tidak tahu apalagi yang harus diperbuat karena karyawan magnet hosting tidak kompeten dalam menyelesaikan masalah.
Kami menggali hingga cara kerja mereka dan menemukan bahwa tidak ada koordinasi dan team work di antara karyawan. Karyawan juga tidak tahu apa yang harus diperbuat, benar-benar seperti "anak ayam kehilangan induknya".
Kurangnya inisiatif (atau tidak berani) untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi membuat para pelanggan bingung, khawatir, kecewa, dan akhirnya marah.
Update twitter beberapa waktu yang lalu juga dilakukan setelah kami (dan kami rasa juga pelanggan lainnya) berulangkali "memohon" agar twitternya di-update. Dan saat ini update twitter hanya sebatas informasi awal tanpa ada jawaban atas pertanyaan lanjutan dari para pelanggan.
Semua ini kami informasikan bukan untuk menjatuhkan pihak manapun.
Kami hanya ingin membagikan informasi yang mungkin berguna bagi pelanggan magnet hosting yang saat ini mendapatkan masalah seperti kami. Karena kami bisa merasakan kekhawatiran dari para pelanggan yang tidak mendapatkan penjelasan dari magnet hosting sendiri dan belum berhasil mengeluarkan servernya.
Dari penggalian kami (kami sampai menghubungi upstream dan data center terkait), magnet hosting saat ini mengalami masalah cukup besar bukan hanya dari segi teknis saja.
Kami mengharapkan yang terbaik bagi para pelanggan dan juga magnet hosting sendiri karena kami pernah memiliki hubungan yang sangat harmonis dengan magnet hosting yang sayang sekali harus berakhir seperti ini.