manage reseller yang kabur/lepas tanggung jawab?

Discussion in 'Reseller Web Hosting' started by hostingceria, 4 Aug 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    mau nanya sedikit, kalau kita punya reseller yang kabur / lepas tanggung jawab dan kemudian si reseller langsung ngoper untuk nanya support klien2nya ke kita langsung itu gimana ya?

    saya agak bingung dukungan supportnya disini kalau dari sisi webhoster apakah memang harus ngasih support ke klien2 reseller yg kabur itu atau memang itu seharusnya tanggung jawab reseller?

    karena pada prinsipnya klien2 reseller ini tidak bayar secara spesifik support dari webhoster utama :confused:

    mohon sarannya. tq
     
  2. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Kalo di tempat saya sih prinsipnya pake istilah "Pindah angkot dan oper sisa biaya" dengan resellernya. :D
     
  3. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    bisa dijelasin gimana itu? :rolleyes:

    kalau resellernya udah ga bisa dikontak gimana?
     
  4. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Istilah ini maksudnya sisa uang dari hosting yang di reseller anda diminta.
    Kalo resellernya udah nggak bisa dikontak lagi ya terpaksa ambil alih client2nya dan pindahkan dibawah account anda. Yang account reseller tadi di terminated aja. tapi pastikan dulu ya bahwa benar2 nggak bisa di kontak lagi.
     
  5. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    kalau kita ambil alih, sebaiknya apa perlu dikenakan biaya tambahan?

    kemudian balik ke pertanyaan inti di awal, kalau ada klien dari reseller yg udah langsung nyelonong ngontek kita untuk minta support sebaiknya gimana ya? bukankah itu seharusnya kewajiban reseller?
     
  6. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Itu tergantung kebijakan dari masing2 hoster.

    Itu tidak etis karena akan melangkahi kewajiban dari reseller tersebut maka harus kontak dulu reseller mereka. Namun, dapat juga di perbolehkan apabila resellernya sudah benar2 tidak dapat dihubungi lagi dengan cara apapun. Barulah ambil tindakan pengalihan dari ownernya reseller tersebut.
     
  7. SharedHoster

    SharedHoster Beginner 1.0

    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Yah..
    Jadi itu semua tergantung kita juga..
    bener kata Nicosoft..
     
  8. localhost

    localhost Apprentice 2.0

    Messages:
    576
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    Setuju sama nicosoftmedia

    sering juga ngalamin kejadian sama :D
     
  9. bangipung

    bangipung Beginner 2.0

    Messages:
    57
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    yah, diatur gimana baiknya aja
     
  10. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Waduh, belum pernah ngalamin tapi banyak melihat dari client2 yang pindah ke Nicosoft Medianya :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...