Dear member DWH,
Selamat sore, Salam kenal semuanya.
Mohon maaf sebelumnya, apabila posting perdana saya malah di kolom ini.
Hal ini terpaksa saya lakukan karena saya sudah mentok dan sudah tidak tahu mau ke mana lagi untuk mendapatkan bantuan mendapatkan EPP Key saya.
Kiranya, harapan saya, member di sini dapat menjadi penengah masalah saya dengan perusahaan hosting yang sedang bermasalah dengan saya dan institusi yang saya wakili.
Domain yang bermasalah adalah
Domain Name: LANGKAHKU.COM
Registry Domain ID: 1115472880_DOMAIN_COM-VRSN
Registrar WHOIS Server: whois.publicdomainregistry.com
Registrar URL: www.publicdomainregistry.com
Updated Date: 29-Sep-2013
Creation Date: 28-Jul-2007
Registrar Registration Expiration Date: 28-Jul-2014
Registrar: PDR Ltd. d/b/a PublicDomainRegistry.com
Registrar IANA ID: 303
Kronologisnya:
Awalnya email invoice (perpanjangan domain dan hosting) diterima 17 Juni 2014 oleh rekan saya, lalu dikarenakan kondisi website saat ini hendak diperbarui dan website barunya belum siap. Maka diputuskan untuk menghentikan layanan hosting dan karena dirasakan uptime kurang memuaskan dan alasan lainnya karena harga (alasan klise), diputuskan juga untuk pindah hosting atas saran saya.
Dikarenakan kesibukan kami yang sedang menyiapkan project yang akan diadakan pada menjelang Lebaran, maka baru pada tanggal 28 Juni melalui tatap muka oleh rekan kantor saya, disampaikanlah niat untuk menghentikan layanan hosting pada perusahaan yang bersangkutan.
Hasil dari pembicaraan tersebut adalah diaturnya jadwal ketemuan dengan yang bersangkutan. Keputusan ini tercetus dikarenakan rekan saya awam mengenai masalah hosting dan transfer domain.
Kemudian saya informasikan ke rekan saya bahwa saya tidak perlu ketemu, cukup request EPP Key saja ke yang bersangkutan. Lalu saya mendapatkan informasi bahwa, yang bersangkutan berusaha push rekan saya untuk melakukan pembayaran dikarenakan domain akan segera expired dan domain tidak bisa ditransfer kalo sudah expired.
Lalu akhirnya, semalam tanggal 30 Juni saya mulai melakukan interaksi ke yang bersangkutan melalui WhatsApp. Saya minta dengan bahasa santun EPP key untuk domain yang diserahkan untuk saya manage. Again, saya dapat respon yang sama - bahwa domain expired 27 Juni. Sementara hasil WHOIS adalah 27 Juli.
Kemudian, pagi ini pada jam 10:43 saya mendapatkan informasi bahwa layanan email pada domain akan di stop. Lalu saya respon, email menggunakan Google Apps dan akan saya pointing sendiri ke alamat yang baru.
Lalu kemudian saya ditanya oleh yang bersangkutan, apakah saya yakin bisa setting Google Apps sendiri? Alasan yang bersangkutan bertanya karena dia menulis "once sy reset, sy gk bs restore lg. Dan mhn utk email2 nya di backup dulu semua ya.."
Saya respon bahwa saya sudah biasa untuk setting Google Apps, dan kembali saya request kode EPP. Untuk backup email, nanti saya akan gunakan Microsoft Outlook.
Lalu balasan yang bersangkutan "Betul, sy paham sdh biasa dan ngerti pasti... Mksdnya slm ini kan utk layan Google apps itu kan autodebit nya ke account kita... Skrg ini klo mau dipindah kan sy mau release sekalian.. Jd create dr baru saja lagi.. Kan skrg sdh berbayar layanan Google Apps.. Ok? Paham? Jd sy akan delete dulu layanan Google Apps nya, kmudian nanti silahkan di pointing sendiri ya.. thxu"
Jujur baca info ini saya mengernyitkan dahi, karena domain ini sudah ada sejak 2007, yang mana pada saat itu Google Apps masih gratis untuk sekian jumlah mailbox. Lalu saya tanya untuk mengkonfirmasi, apakah domain ini menggunakan versi bayar?
Jawaban yang saya dapat adalah "Betul, awal nya dulu bkn iya.. kmudian diberlakukan dg layanan terbatas klo tdk apply yg berbayar"
Jujur saya tambah bingung dengan informasi ini.
Lalu saya tanya, account admin Google Apps ada di mana? Dijawab ada pada yang bersangkutan.
Lalu saya info ke rekan saya agar coba buka cPanel Google Apps, dan ditemukan nama yang bersangkutan sebagai Admin Google Apps, lalu saya instruksikan agar reset password dan suspend account tersebut.
Kemudian saya juga minta bukti Billing Statement dari Google Apps ke yang bersangkutan, karena saya akan menyarankan ke rekan saya untuk membayarnya.
Lalu, pada pukul 14:24 yang bersangkutan WA saya kembali. Mengetahui bahwa account admin Google Apps sudah di disable. Kembali saya minta Billing Statement Google Apps dan dijawab "Gpp mas, kan gk akan diperpanjang. jd gk perlu bayar lg kan ya.."
Kemudian ditulis lagi "Utk domain nya ditunggu smp expired aja dulu lah ya.. br stlh itu bs diambil kembali"
Lalu saya tanya, EPP saya bagaimana?
Dibalas "Mending sy rasa better abisin expired nya trus apply baru lg aja ya.."
Lalu sempat ditulis "Kaya td aja pas sy mau manage Google apps, smpt login, tnyt gk lama, lgsg suspend.."
Saya gak respond dan saya bilang EPP kan bisa dilihat, lalu dapat balasan "Wah, sy krg paham yg gitu2 ya.. emg bisa ya?"
Kalau teman-teman jadi saya di-giniin bagaimana?
Akhirnya saya cek lagi WHOIS domain saya, ketemulah bahwa yang bersangkutan adalah reseller HostMop.com dan diverifikasi oleh mbak Anggun Wanti bahwa betul domain langkahku.com terdaftar pada HostMop.com.
Saya mohon bantuannya untuk mendapatkan EPP Key saya. Lalu, saya disarankan untuk menghubungi yang bersangkutan. Saya jawab sudah dan mentok.
Saya juga bilang bagaimana kalau saya perpanjang domain saya melalui HostMop.com katanya juga gak bisa.
Ujung2nya saya dapat jawaban yang sama, domain saya dibiarkan expired dan diambil lagi setelah 130 hari tanggal expired.
Lah, email institusi yang saya wakili ini bagaimana?
Segitu susahnya kah untuk mendapatkan EPP?
Please teman-teman, saya sangat berharap ada yang bisa memberikan solusi atas masalah saya ini.
Terima kasih sangat sebelumnya atas waktu yang diluangkan untuk membaca keluhan saya ini.
Saya ada chat history yang saya save sebagai bukti tulisan yang saya quote dan rangkum.
Salam hormat
Selamat sore, Salam kenal semuanya.
Mohon maaf sebelumnya, apabila posting perdana saya malah di kolom ini.
Hal ini terpaksa saya lakukan karena saya sudah mentok dan sudah tidak tahu mau ke mana lagi untuk mendapatkan bantuan mendapatkan EPP Key saya.
Kiranya, harapan saya, member di sini dapat menjadi penengah masalah saya dengan perusahaan hosting yang sedang bermasalah dengan saya dan institusi yang saya wakili.
Domain yang bermasalah adalah
Domain Name: LANGKAHKU.COM
Registry Domain ID: 1115472880_DOMAIN_COM-VRSN
Registrar WHOIS Server: whois.publicdomainregistry.com
Registrar URL: www.publicdomainregistry.com
Updated Date: 29-Sep-2013
Creation Date: 28-Jul-2007
Registrar Registration Expiration Date: 28-Jul-2014
Registrar: PDR Ltd. d/b/a PublicDomainRegistry.com
Registrar IANA ID: 303
Kronologisnya:
Awalnya email invoice (perpanjangan domain dan hosting) diterima 17 Juni 2014 oleh rekan saya, lalu dikarenakan kondisi website saat ini hendak diperbarui dan website barunya belum siap. Maka diputuskan untuk menghentikan layanan hosting dan karena dirasakan uptime kurang memuaskan dan alasan lainnya karena harga (alasan klise), diputuskan juga untuk pindah hosting atas saran saya.
Dikarenakan kesibukan kami yang sedang menyiapkan project yang akan diadakan pada menjelang Lebaran, maka baru pada tanggal 28 Juni melalui tatap muka oleh rekan kantor saya, disampaikanlah niat untuk menghentikan layanan hosting pada perusahaan yang bersangkutan.
Hasil dari pembicaraan tersebut adalah diaturnya jadwal ketemuan dengan yang bersangkutan. Keputusan ini tercetus dikarenakan rekan saya awam mengenai masalah hosting dan transfer domain.
Kemudian saya informasikan ke rekan saya bahwa saya tidak perlu ketemu, cukup request EPP Key saja ke yang bersangkutan. Lalu saya mendapatkan informasi bahwa, yang bersangkutan berusaha push rekan saya untuk melakukan pembayaran dikarenakan domain akan segera expired dan domain tidak bisa ditransfer kalo sudah expired.
Lalu akhirnya, semalam tanggal 30 Juni saya mulai melakukan interaksi ke yang bersangkutan melalui WhatsApp. Saya minta dengan bahasa santun EPP key untuk domain yang diserahkan untuk saya manage. Again, saya dapat respon yang sama - bahwa domain expired 27 Juni. Sementara hasil WHOIS adalah 27 Juli.
Kemudian, pagi ini pada jam 10:43 saya mendapatkan informasi bahwa layanan email pada domain akan di stop. Lalu saya respon, email menggunakan Google Apps dan akan saya pointing sendiri ke alamat yang baru.
Lalu kemudian saya ditanya oleh yang bersangkutan, apakah saya yakin bisa setting Google Apps sendiri? Alasan yang bersangkutan bertanya karena dia menulis "once sy reset, sy gk bs restore lg. Dan mhn utk email2 nya di backup dulu semua ya.."
Saya respon bahwa saya sudah biasa untuk setting Google Apps, dan kembali saya request kode EPP. Untuk backup email, nanti saya akan gunakan Microsoft Outlook.
Lalu balasan yang bersangkutan "Betul, sy paham sdh biasa dan ngerti pasti... Mksdnya slm ini kan utk layan Google apps itu kan autodebit nya ke account kita... Skrg ini klo mau dipindah kan sy mau release sekalian.. Jd create dr baru saja lagi.. Kan skrg sdh berbayar layanan Google Apps.. Ok? Paham? Jd sy akan delete dulu layanan Google Apps nya, kmudian nanti silahkan di pointing sendiri ya.. thxu"
Jujur baca info ini saya mengernyitkan dahi, karena domain ini sudah ada sejak 2007, yang mana pada saat itu Google Apps masih gratis untuk sekian jumlah mailbox. Lalu saya tanya untuk mengkonfirmasi, apakah domain ini menggunakan versi bayar?
Jawaban yang saya dapat adalah "Betul, awal nya dulu bkn iya.. kmudian diberlakukan dg layanan terbatas klo tdk apply yg berbayar"
Jujur saya tambah bingung dengan informasi ini.
Lalu saya tanya, account admin Google Apps ada di mana? Dijawab ada pada yang bersangkutan.
Lalu saya info ke rekan saya agar coba buka cPanel Google Apps, dan ditemukan nama yang bersangkutan sebagai Admin Google Apps, lalu saya instruksikan agar reset password dan suspend account tersebut.
Kemudian saya juga minta bukti Billing Statement dari Google Apps ke yang bersangkutan, karena saya akan menyarankan ke rekan saya untuk membayarnya.
Lalu, pada pukul 14:24 yang bersangkutan WA saya kembali. Mengetahui bahwa account admin Google Apps sudah di disable. Kembali saya minta Billing Statement Google Apps dan dijawab "Gpp mas, kan gk akan diperpanjang. jd gk perlu bayar lg kan ya.."
Kemudian ditulis lagi "Utk domain nya ditunggu smp expired aja dulu lah ya.. br stlh itu bs diambil kembali"
Lalu saya tanya, EPP saya bagaimana?
Dibalas "Mending sy rasa better abisin expired nya trus apply baru lg aja ya.."
Lalu sempat ditulis "Kaya td aja pas sy mau manage Google apps, smpt login, tnyt gk lama, lgsg suspend.."
Saya gak respond dan saya bilang EPP kan bisa dilihat, lalu dapat balasan "Wah, sy krg paham yg gitu2 ya.. emg bisa ya?"
Kalau teman-teman jadi saya di-giniin bagaimana?
Akhirnya saya cek lagi WHOIS domain saya, ketemulah bahwa yang bersangkutan adalah reseller HostMop.com dan diverifikasi oleh mbak Anggun Wanti bahwa betul domain langkahku.com terdaftar pada HostMop.com.
Saya mohon bantuannya untuk mendapatkan EPP Key saya. Lalu, saya disarankan untuk menghubungi yang bersangkutan. Saya jawab sudah dan mentok.
Saya juga bilang bagaimana kalau saya perpanjang domain saya melalui HostMop.com katanya juga gak bisa.
Ujung2nya saya dapat jawaban yang sama, domain saya dibiarkan expired dan diambil lagi setelah 130 hari tanggal expired.
Lah, email institusi yang saya wakili ini bagaimana?
Segitu susahnya kah untuk mendapatkan EPP?
Please teman-teman, saya sangat berharap ada yang bisa memberikan solusi atas masalah saya ini.
Terima kasih sangat sebelumnya atas waktu yang diluangkan untuk membaca keluhan saya ini.
Saya ada chat history yang saya save sebagai bukti tulisan yang saya quote dan rangkum.
Salam hormat