[Solved] Drupadi.com - Drupadi Hosting mulai mengecewakan


Status
Not open for further replies.

Bandung Always

New Member
Halo rekan-2 hostinger Indonesia..

Piye kabare...? Mugo-mugo podo apik yoo...

Aku ada keluhan sedikit, soal Drupadi.com aka Drupadi hosting..

Selama ini, informasi invoice dari Drupadi.com menyatakan untuk pembayaran bisa dilakukan via transfer ATM dan bank-bank yang secara otomatis melakukan pembayaran ke drupadi adalah :

BANK TUJUAN YANG DI SUPPORT OTOMATIS adalah BCA, MANDIRI & BNI.

Dan selama ini pula, jika saya melakukan pembayaran via bank-bank tersebut, walaupun terkadang saya terlambat membayar tagihan (karena kelupaan), maka akan langsung direspond dan website kami : bintarohosting.net, tidak tersuspend. Kalaupun tersuspend, maka secara otomatis, kira-2 30 menit, ketika sy ketahui kalo situs kami di suspend, langsung kami bayar, dan sy konfirmasi situs kami normal kembali..

lah.. saiki aku kuesel banget, aku kelupaan bayar tagihan, dan pagi tadi jam 08.00 situs kami tersuspend.. kemudian kami cari waktu untuk membayar tagihan tsb dan jam 12:58:01 wib, kami membayar via transfer di ATM BCA, dan kami sudah melakukan konfirmasi, baik via ticket support, tiket terakhir dengan nomor #455694 maupun support chat online, namun sampai pkl. 17.15 wib, situs kami masih Tersuspend..

sy sudah coba menghubungi nomor telpon Drupadi.com : 022 - 31086222 (nadanya sibuk), Blackberry messenger : 21E-462-95 (gak pernah di accept) dan sms ke : 0811-969-2827 (gak dijawab/direspond).. sy juga sudah mengirim tiket konfirmasi pembayaran dan keluhan ke billing dan technical support, tapi blm ada respond sampai saat ini (6 juli 2013 pkl 17.15 wib)..

Sy pernah main ke lokasi, namun saat itu malam hari, jam 20.00 wib, kebetulan pas saya ke Bandung, ternyata kantornya seperti rumah biasa, sesuai alamat yang tertera di situs Drupadi.com

Drupadi Hosting (PT. Drupadi Prima)
Jl. Teratai Mekar No.5 Panghegar Permai
Bandung - Jawa Barat - 40613
Telp : 022 - 31086222

.. padahal kata petugas saat chatting, kantornya di ruko..

Demikian keluhan dari newbie layanan hosting..
Mhn pencerahan dari para pakar hosting dan Tuan-Tuan hosting se Indonesia nih.
Semoga jangan sampai terjebak oleh hostinger-2 ecek-ecek koyok ngene maneh...

Matur nuwun,

Riastomurti -
situs: bintarohosting.net
 
Last edited:

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
coba pastikan sabtu dan minggu bukan hari libur mereka,
siapa tau sedang libur, :D

Untuk pelajaran, mungkin lebih baik jangan sampai telat lagi, kalau suspend itu biasanya sudah otomatis, bahkan kalau telat lama biasanya ada yang langsung otomatis Terminate lho :D
Semoga masalahnya cepat selesai...
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
tanpa mengurangi rasa hormat keluhan, saya tinjau dari teknis payment saja ya ...

Kalo telat bayar , dan di suspend itu adalah kebijakan setiap provider berbeda2. Justru ada juga provider yg billing nya on hanya senin - jumat, mengingat posisi strategis tersebut di pegang pihak yg berhubungan dengan rekening dan duit. Jadi kalo terkena suspend jumat ya siap2 di buka hari senin ( ada yg seperti itu )

jadi kalo masalah suspend jangan beranggapan biasanya tidak di suspend, positive thinking aja selalu bayar sebelum waktunya.

Seperti hal nya saya meskipun juga provider hosting, ada kalanya saya ambil VPS di rekan se profesi untuk di pake backup , kalo telat bayar saya di SUSPEND lho ..... :) apa kah saya marah ? nggak kok mas , krn mmg telat bayar dan saya menyadari, walau pun kalo saya minta jgn di suspend pasti di kabulkan.

Jadi saya rasa tidak urgency sekali keluhan ini bisa di selesaikan secara internal saja ... bersabar dan keep calm
 

Mahavikri

Apprentice 1.0
Verified Provider
memang kadang susah kalau tersuspend weekend gini sabtu-minggu, kalau mau besabar coba tunggu hari kerja :39:
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Semoga bisa secepatnya clear bos kendala yg di alami (saat ini saya test akses bintarohosting dot net bs dgn default joomla).
Sedikit shared saja sejauh ini layanan Drupadi masih fine2 saja (kebetulan ada beberapa teman yg Pakai VPS dari sana).
Setuju dengan bos jaapns perihal system pembayarannya dan kl bs jangan sampai telat atau jika emang telat bisa diinfo ke mereka via email bawah telat bayarnya dan tentukan tgl berapa bos bayarnya dan kebijakan tetap dari sisi penyedia layanan.
 

drupadi

Apprentice 1.0
Rekan2 hoster yang terhormat.
Terima kasih atas respon nya.
Kami selaku pihak Drupadi Hosting Mohon maaf atas keterlambatan un-suspend TS. ( invoice sudah di kirim 10 hari sebelum jatuh tempo, kalau tidak telat bayar gak akan repot kok )
Mohon agar tidak di potong2 emailnya, kami sudah menginformasikan via email :
Kami menggunakan billing otomatis.
Sudah jelas di email kami
-----------------------------------------------
== CARA PEMBAYARAN OTOMATIS via BANK ==

Untuk pembayaran Otomatis dan eksekusi langsung oleh sistem, silahkan tuliskan berita transfer:

INVOICE-XXXX (XXXX adalah nomor invoicenya)

Untuk pembayaran ATM silahkan Anda konfirmasi melalui : http://www.drupadi.com/konfirmasi.php

===========
BANK TUJUAN YANG DI SUPPORT OTOMATIS adalah BCA, MANDIRI & BNI.
===========

------------------------------

Jam kerja kami memang Senin - Jum'at, jadi maaf jika telat di hari libur, karena team billing kami juga sakit.

Reseller sudah di Un-Suspend.
 

sinji

Apprentice 1.0
mungkin permasalahan hanya pada tidak ceptnya proses validasi pembayaran yg knr memang hari libur kerja,,
untuk masalh kantor seperti rumah biasa itu wajar Tuan,,banyak provider reputable yg seperti itu,,menjalankan bisnis dr rumahnya,,
kalau tdk percaya bisa tanya rekan2 disini,,kebanyakan memakai rumah mereka sebagai kantor,,
 

Bandung Always

New Member
Terima kasih sekali atas informasinya.. Maklum masih newbie...

Dan untuk Drupadi, terima kasih juga atas respondnya.. mudah-2an kita bisa saling dukunglah.. toh selama ini, sy mungkin, termasuk pelanggan yang pasti bayar, walaupun karena banyak montang-manting dijalanan dan tdk selalu didpn komputer/internet, jadi seringkali lupa kalo dah jatuh tempo utk invoicenya, bukan karena tidak mau atau sengaja ngolor-2 waktu loh...

Dan sy juga mohon maaf, jika ada kata-2/kalimat yang kurang berkenan.. memang sy akui, klo terlambat itu salah, tapi di Drupadi sdh hampir 1 tahun sy jadi customernya, mungkin rada paham dgn karakter masing-2 customer.. klo telatnya sampai 3-4 hari, ya bolehlah di suspend..

Jadi, sekali lagi, sy juga sebagai pelayan dari customer, dan kita sebagai penyedia jasa, coba deh memahami karakter customer kita, supaya hal-2 sepele seperti ini, yang berujung pada komplain dan ketidakpuasan customer dapat dihindari..

Terima kasih atas dukungan rekan-2 hostinger semua... Sukses dan majulah hostinger Indonesia...

Bravo Diskusiwebhosting.com..!!
 

Babah

Poster 2.0
Selamat buat keduanya, yang paling penting saling pengertian dan sadar akan kewajibannya :)

sedikit tambahan, dari sisi konsumen juga harus menyadari, bahwa pelayanan bagiann billing pada weekend mungkin berbeda dibandingkan workdays ...

tapi di Drupadi sdh hampir 1 tahun sy jadi customernya, mungkin rada paham dgn karakter masing-2 customer..

susah juga kalau "paham karakter masing2 konsumen" jika pelanggannya sudah mencapai ratusan/ribuan orang ... mungkin karena hal tersebutlah billing system dibuat :D
 
Status
Not open for further replies.

Top