TVisiKita Layanan Mirip YouTube Bantu Berdayakan Warga Desa

Discussion in 'The Cafe' started by Tirah Wawas, 30 Sep 2016.

Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Poster 2.0

    Messages:
    131
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Papua - Festival Desa Teknologi dan Informasi yang berlangsung di Jayapura hingga Jumat (30/09/2016), telah menghadirkan sejumlah inovasi untuk membantu desa – desa di Indonesia memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi. Salah satu inovasi yang baru saja diluncurkan yaitu TVisiKita, sebuah platform video online yang sesuai dengan kondisi desa di Tanah Air.

    Saat ini di Indonesia masih banyak desa yang tidak memiliki infrastruktur, perangkat ataupun akses koneksi internet yang memadai. Untuk itulah TVisiKita hadir untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut. Aplikasi TVisiKita sendiri sudah bisa di unduh baik untuk Android dan juga iOS.

    "Platformnya dirancang dan dibangun untuk negara berkembang, yang bandwidth-nya rendah. Cukup koneksi 70 kbps sudah bisa dipakai untuk streaming video," ujar Henry Jusuf, CEO dari iBolz perusahaan penyedia layanan TVisiKita, seperti dikutip dari detik INET.

    "Jadi buat yang pakai di smartphone biayanya bisa murah. Juga bisa beradaptasi sehingga bisa menyesuaikan jadi definisi tinggi," jelas Henry lebih lanjut.

    Sepintas lalu layanan yang diberikan oleh TVisiKita hampir sama dengan YouTube, tapi tentunya ada fitur – fitur yang berbeda, sehingga membuatnya tidak sama persis seperti YouTube.

    "Dibangunnya untuk smartphone murah. Ini karya anak bangsa. Bagaimana kita bisa membantu orang untuk punya chanel sendiri," kata Henry.

    Fungsi utama TVisiKita adalah sebagai TV online yang ditujukan khusus bagi masyarakat desa. Disamping menghadirkan konten yang sudah ada, bisa juga digunakan untuk membuat sebuah saluran sendiri. Bahkan bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan seperti monetisasi.

    Fitur lain yang tersedia adalah fasilitas chatting. Sementara untuk mencegah masuknya konten-konten yang tidak sesuai telah disiapkan sebuah sistem penyaringan.

    Prasarana yang kuat untuk mendukung TVisiKita telah disiapkan, sehingga akan mampu diakses oleh 20 hingga 30 juta pengunjung setiap harinya. Namun, Henry tetap mengharapkan agar pemerintah dan para operator juga bisa dengan cepat menghadirkan koneksi internet dengan kualitas yang baik, maka itu akan membantu layanan seperti TVisiKita.

    Henry juga menyampaikan bahwa TVisiKita sendiri dibuat karena adanya inspirasi dari Budiman Sudjatmiko, anggota DPR yang juga ketua panitia Destika 2016. Dimana ia memiliki harapan agar warga di desa dapat lebih diberdayakan dengan adanya teknologi video online. Warga desa dapat memanfaatkannya untuk memasarkan produk dan juga lokasi wisata di desanya masing-masing.
     
  2. mgilank

    mgilank Apprentice 1.0

    Messages:
    263
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Wah, semoga long last dan sukses!
     
  3. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,340
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Horeeee tvisikita.com Available. Siapa yang mau beli duluan.
     
  4. GPLHosting

    GPLHosting Expert 2.0

    Messages:
    977
    Likes Received:
    466
    Trophy Points:
    63
    Saya beli co.id nya ahhh ... :D
     
  5. zerriathsoft

    zerriathsoft Poster 2.0

    Messages:
    156
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    mumpung available, hajar wis :21:
     
    GPLHosting likes this.
  6. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,948
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    masih belum ada yg regist tuh :D
     
  7. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,105
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    mantab nih, siapa tahu bisa jadi penantang youtube di Indonesia
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...