Share dong penglaman jadi Reseller Hosting


Status
Not open for further replies.

faturewing

Poster 2.0
Waduh makasih yah Tuan Tuan yang udah berbagi pengelaman dan saran. matur suwun.....
saya suka yang kayak mas Tuan ini memikirkan nasib/kepuasan klien, manjakan deh klien dan selalu dengan pikiran dingin ya entah klien mau bilang apa (Semoga tidak terjadi problema, selalu akur). Biar reputasi hoster indonesia semakin bagus :105:
iya mas, saya takut kalo si "master reseller" ini merasa tersaingi terus dia punya dendam atau apalah "gak professional" takut dia main terminate dan lenyap deh server saya :D
 

zens

Hosting Guru
Verified Provider
rasanya gak mungkin deh reseller diterminate begitu saja, karna saya rasa antar keduanya ada hubungan saling menguntungkan
 

faturewing

Poster 2.0
rasanya gak mungkin deh reseller diterminate begitu saja, karna saya rasa antar keduanya ada hubungan saling menguntungkan
awalnya iya menguntungkan, tapi pada kenyataannya si reseller ini merasa tersaingi. Di dunia bisnis apa aja bisa terjadi Tuan. Ini masalahnya hanya dengan 1 tombol. tombol terminate di klik, bisnis kita lenyap dngn sekejap
 

zens

Hosting Guru
Verified Provider
awalnya iya menguntungkan, tapi pada kenyataannya si reseller ini merasa tersaingi. Di dunia bisnis apa aja bisa terjadi Tuan. Ini masalahnya hanya dengan 1 tombol. tombol terminate di klik, bisnis kita lenyap dngn sekejap
o gitu ya ? artinya hoster nya gak punya jiwa bisnis kalo gitu, padahal kalau reseller maju, beliau juga kan ikut maju
 

mitrahosting.com

Apprentice 2.0
emang masnya mau terus2an di reseller?
kl klien udah banyak ya buka server sneidir, :D

aya pernah dlu kyk gtu di tmpt penjual abal2 dr kas***, akun reseller di terminate, bilangnya ada staf yang ga bener, haha
tp itu smua hanyalahm masa lalu, udah di server sendiri mah udah tentram...

Saya sependapat dengan tuan @dhyhost
Tentu kita semua berharap ada peningkatan jumlah klien dalam bisnis web hosting ini dan bagaimanapun, mengelola server sendiri lebih tenang di hati daripada menunggu tindakan yg harus dilakukan oleh pemegang server (root dan posisi kita sebagai reseller). Banyak makan hati...

Misal, provider menjamin backup data, giliran hdd kolaps, provider malah lepas tanggung jawab. Kan susah bagi kita-kita yg berada di posisi reseller ini untuk melakukan backup setiap hari. Harus login satu per satu, generate backup, mindahin file backup satu per satu secara manual. Bandingkan kalau kita pegang root, kan sudah ada backup harian otomatisnya dan langsung juga hasil backup dipindah ke server lain

Atau ketika ada client baru yang masuk ke tempat kita. Sudah pasti butuh tindakan yg cepat untuk merestore file backupnya. Kita tidak dapat melakukan apa-apa kecuali berharap pada root untuk merestorekan. Bagaimana jika rootnya lambat ? Kita sendiri yg panik, dan klien marah-marahnya juga ke kita.

Baik buruknya reputasi reseller web hosting menurut saya sangat tergantung pada providernya. Dengan posisi sebagai reseller, kita tidak bisa memberikan layanan yang maksimal kepada client kita.

Dan terakhir dari saya, kunci keberhasilan dari bisnis web hosting terletak pada jumlah klien. Selama jumlah klien masih sedikit, bakalan tekor terus setiap bulannya alias merugi. Itulah yang terjadi dalam dapur rumah tangga saya hiks... (jadi buka aib nih)
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
Saya sependapat dengan tuan @dhyhost
Dan terakhir dari saya, kunci keberhasilan dari bisnis web hosting terletak pada jumlah klien. Selama jumlah klien masih sedikit, bakalan tekor terus setiap bulannya alias merugi. Itulah yang terjadi dalam dapur rumah tangga saya hiks... (jadi buka aib nih)

jumlahnya sedikit kalau angkanya gede sih ga masalah haha
 

Rockman

Hosting Guru
Verified Provider
Punya server sendiri maupun sebatas reseller hosting dalam sebuah bisnis, menurut ku perbedaanya sangat tipis, asalkan ada keseimbangan antara pemasukan dan modal yang dikeluarkan. Jika tetap terjadi pelanggaran TOS tetap saja di terminate/Suspend/Blokir baik itu punya server sendiri maupun sebatas reseller. Yang terpenting antara kedua belah pihak hendaklah menyadari untuk saling bekerja sama dan sama sama menjaga keutuhan dan keamanan server...:)
 
Last edited:

FluidaWeb

Hosting Guru
saya pikir semua rekan2 DWH dulu awalnya juga dari reseller, karena dari awal tersebut kita belajar,, termasuk belajar cms, server dan management client
 

mitrahosting.com

Apprentice 2.0
jumlahnya sedikit kalau angkanya gede sih ga masalah haha

iya kalo angkanya bisa gede tuan... tapi realitasnya, client cenderung mencari yg angkanya kecil... kalau perlu sampai ngga ada angkanya sekalian, berganti 6 huruf : G-R-A-T-I-S

jadi mikir, mau bertahan sampai kapan kalau tekor terus begini... saking hobby aja yg membuat bertahan dari tahun 2007 hingga sekarang :)
 
Status
Not open for further replies.

Top