Dedicated + Data Center Lokal?



Status
Not open for further replies.

jahja

Beginner 2.0
Belum pernah masuk data center CBN,
tapi kalau data center DHE liat di situsnya ada foto-fotonya bagus dan rapih gak kayak di foto yang di blog itu :D.
Kalau data center Satata di Lt.4 rapih banget, dan super dingin.
Nanti kalau pas pulang kampung ke Jakarta, mau coba lihat Satata. Soalnya selama ini kalau lihat isi Data Center di Cyber Building (4 yg pernah saya masuk, 2 yg pernah jadi customer), belum ada yang sesuai standar DC. Thanks ya utk informasinya.

Katanya sih di CyberBuilding 2 nanti, bangunannya sudah khusus di-design utk Data Center, jadi mungkin di CB2 akan lebih baik, ya.
 

tajidyakub

Apprentice 1.0
Kalau di Satata harga sewa rak untuk pelanggan Bandwidth dan bukan lumayan beda jauh, jadi disarankan ambil bandwidthnya ke mereka juga, karena pada dasarnya mereka NAP dan tidak *jualan* Data Center.
 

am3n

Apprentice 1.0
daxa vs idc

wow... akses IDC paling HOTTTT! Kuenceng!
Apa karena minim grafis atau memang paling cepat ya?
IDC ini maksudnya Indosat Data Center atau IDCdotcom ya??
ngomong 2x idcdotcom kuenceng lagi HOTTTT! mungkin karena belum banyak yang server disitu kali ya. bisa jadi nanti klo dah banyak server disitu bisa lambat networknya klo bandwidhtnya ngga diupdate
Code:
Network nya IDCdotcom
+ International Bandwidth up to 512 Kbps Downlink and 1 Mbps Uplink (Shared)
+ Unlimited IIX & OpenIXP Bandwidth up to 100 Mbps (process to Giga)
tapi what the heck, sekalian aja saya taruh hasil test download daxa vs IDC saya disini. (test ini sebenarnya buat bos yang lagi cari server dedi di Indo)


Pengetesan
- temen saya punya account rapidleech, jadi saya bisa numpang ngetest ma dia. account rapidleech nya itu katanya di host di belanda
- saya bandingin dengan network kantor yang langganan internet indosat 1mbps dilakukan sorehari setelah user pulang, seharusnya network kantor kosong sih.

idcdotcom
downlaod link ftp://202.59.200.200/Aa_Kick_Andy_Lengkap_web.zip
dari kantor skitar 10 s/d 20kBps
dari rapidleech temen di belanda 25 s/d 40kBps

daxa
download link http://chamceul.ind.ws/Firefox.exe
dari kantor skitar 10 s/d 20kBps
dari rapidleech temen di belanda < 5kBps

terlampir screenshotnya
download link dari daxa dan idc klo didownload dikantor: averagenya sih sama sekitar 10 s/d 20kBps (engga diselesai in downloadnya, abis lama)

nah pas download link dari daxa dan idc didownload pake rapidleech (belanda) hasilnya beda banget. IDC sekitar 25 s/d kBps, daxa <5kBps (2-2nya engga diselesai in downloadnya, abis lama)

sekali lagi tidak ada itikad buruk untuk menjelek2xan oranglain, dan bisa jadi pada saat lagi ngetest ada suatu hal yang menyebabkan lambat / cepat anyway saya hanya nge-test sekali saja. dan postingan ini bukan sebagai timbal balik dari Pa Eko karena saya pernah dikasih license fantastico (yang tidak pernah dipake karena ngga punya vps/dedi :rolleyes:) pada saat saya isi survey nya.

sekian dan semoga berguna.

btw: baik di daxa ma idcdotcom spt nya tidak ada batasan traffic perbulannya berapa GB ya? apa 2-2nya unmetered traffic??
 

Attachments

Last edited:

tajidyakub

Apprentice 1.0
nah pas download link dari daxa dan idc didownload pake rapidleech (belanda) hasilnya beda banget. IDC sekitar 25 s/d kbps, daxa <5kps (2-2nya engga diselesai in downloadnya, abis lama)
Maaf sekedar klarifikasi, kalau dilihat dari screenshotnya mungkin maksudnya KB/s ya?.. kalau iya, maka 25 KB/s atau 25 kBps (Kilo Byte per second) = 200 kbps (kilo bit per second).

Dengan demikian, network dengan port speed 100 Mbps semisal, apabila digunakan untuk melakukan download baik dengan menggunakan wget dari sisi server hasilnya maksimal adalah 12.5 MBps, tapi itu secara teoritis, pada praktiknya di angka 10-11 MBps dengan latency stabil (1 ms-2 ms dengan interkoneksi kabel baik utp maupun FO) sudah terhitung switch bagus dengan network card bagus (misal cisco catalyst dan intel nic).

Agar tidak salah mengartikan saja.
 
Last edited:

ekovirtua

Expert 1.0
btw: baik di daxa ma idcdotcom spt nya tidak ada batasan traffic perbulannya berapa GB ya? apa 2-2nya unmetered traffic??
Untuk IDCdotCom memang tidak ada batasan traffic :)

Salam
Eko Junaedy
 

webranger

New Member
aduh parah banget ya data center di indonesia... masih lebih rapi ruang servernya indosat di kppti hehe
 

localhost

Apprentice 2.0
btw: baik di daxa ma idcdotcom spt nya tidak ada batasan traffic perbulannya berapa GB ya? apa 2-2nya unmetered traffic??
Setahu saya memang tidak ada batasan traffik sih... baik di trafik lokal maupun internasional... batasan itu hanya ada pada besar pipa/linknya...;)

tambahan... untuk mengetahui besar pipa/link... biasanya suka dikasih mrtg/cacti oleh datacenter yang bersangkutan :)
 
Status
Not open for further replies.

Top