Aidatama
Beginner 2.0
Selamat Pagi kawan-kawan.
Saya sering menemukan kasus spamming yang berasal dari email klien saya menuju email-email luar yang jumlah nya bisa sampe ribuan. Dan solusi saya kalau menemukan seperti itu hanya mengganti password email bersangkutan dan menyarankan untuk menggunakan anti virus yang bagus kepada klien saya. Dan apabila saya melakukan pengecekan terhadap mail klien di komputer user tidak ditemukan jejak pengiriman tersebut.
Yang ingin saya tanyakan, apakah ada settingan di Exim agar bisa menghadang email spamming seperti itu?Mohon bantuan nya para Master dan kawan kawan DWH.
Saya sering menemukan kasus spamming yang berasal dari email klien saya menuju email-email luar yang jumlah nya bisa sampe ribuan. Dan solusi saya kalau menemukan seperti itu hanya mengganti password email bersangkutan dan menyarankan untuk menggunakan anti virus yang bagus kepada klien saya. Dan apabila saya melakukan pengecekan terhadap mail klien di komputer user tidak ditemukan jejak pengiriman tersebut.
Yang ingin saya tanyakan, apakah ada settingan di Exim agar bisa menghadang email spamming seperti itu?Mohon bantuan nya para Master dan kawan kawan DWH.