Ijin share pengalaman saya sendiri Tuan,
pertama waktu start bisnis webhosting,
segmen yang mau saya ambil adalah webhosting murah meriah,
jadi range harganya sangat di batas bawah gitu
tapi di tengah jalan saya sedikit nyesel Tuan,
ternyata strategi dengan range harga rendah itu cuman berlaku buat orang-orang yang emang uda ngerti webhosting,
jadi mereka tau, "Gile, ni orang jual webhosting murah banget"
sedangkan orang-orang yang gk ngerti webhosting sama sekali,
di kasih harga berapapun kadang mau untuk ngeluarin biaya buat bikin web,
terutama orang-orang deket yang emang uda kenal sama Tuan
hehehe, jadi saran saya hampir sama dengan Tuan2 sebelumnya,
paling enak klo range harga itu kita segmen kan berdasar kegunaan,
misal harga untuk blog personal lebih murah dari pada untuk forum komunitas
dan juga yang terpenting lainnya adalah marketing,
seberapapun menariknya webhosting kita dengan jaminan2 yg kita berikan,
sebaik2nya pelayanan aftersales yang kita berikan,
percuma juga kalau gk ada pelanggan yang datang,
hehehehe
klo saya dulu sih, pernah gerilya masuk2 kampus, iseng2 jadi sponsor tiap ada kegiatan,
meski cuma nyumbang hadiah hosting (domain suruh beli sendiri),
wkwkwkwk, lumayan dikenal di kalangan mahasiswa + dosen + dan akhirnya sampe ke rekanan projek
