Pihak ketiga kirim email ke klien gak pernah masuk


Milea Adnan

Expert 1.0
Salah satu mx nya error ==> https://intodns.com/bluewhaleoffshore.com
dan berdasarkan log diatas masalah ada di server tujuan.
Ganti ip address pun rasanya belum tentu menyelesaikan.

bluewhaleoffshores.com itu domain si pengirim via mailrelay dgn domain cimc-raffles.com, ditujukan ke alatas-shipping.com

kl alatas-shipping.com bisa kirim ke bluewhaleoffshores.com

begitu kira2 yg sy baca dari log nya.
 

Milea Adnan

Expert 1.0
Saya cek ricek lagi log-nya :

delivery temporarily suspended: connect to alatas-shipping.com[141.164.55.41]: 25

note: kl liat spoiler log tuan @Aidatama .. :25 berubah dan terconvert menjadi emoticon. jd ga tau port berapa yg dituju.

Disitu barracuda mencoba mengirim email ke alatas-shipping.com menggunakan SMTP biasa (port 25) bukan yang secure.

Sedangkan setahu saya, default-nya Exim di cpanel/whm itu adalah menggunakan SMTPS baik menggunakan SSL (port 465) maupun TLS (port 587).

Jadi, mungkin standar security dari exim nya bisa diturunkan dahulu agar email2 yg dikirimkan dgn SMTP biasa bisa masuk, dengan cara :

1. login ke WHM sebagai root
2. buka menu WHM => Service configuration => Exim Configuration Manager
3. Dikotak pencarian, ketik : ssl
4. Settingkan parameter berikut :
Allow weak SSL/TLS ciphers = On

Require clients to connect with SSL or issue the STARTTLS command before they are allowed to authenticate with the server = Off

Options for OpenSSL = +no_sslv2 +no_sslv3
5. Save
6. Restart exim nya
7. Exim sudah kompatibel mailserver-mailserver yg masih banyak menggunakan security tipe lama dan level rendah.

Semoga membantu dan bermanfaat.
 
Last edited:

Aidatama

Beginner 2.0
Makasih kawan2 semua atas respon nya. Saya bakal coba satu per satu solusinya nanti saya update perkembangan nya.
 

BUANA dotnet

Hosting Guru
Verified Provider
Berhubung TS sedang sangat sibuk, kita saja yang info.

Solusinya seperti post kita sebelumnya, TS menggunakan Opsi 2:

Opsi 2, Kalau malas pindahan, coba pakai ditambahkan MX server lain, agar incoming email di handle di MX server itu sebelum diteruskan ke server hostingnya.


@Aidatama solusi yang kita berikan hanya trial, dan akan kita non-aktifkan dalam waktu dekat.
Bila ingin solusi permanen, silahkan hubungi kami kembali untuk registrasi data.
 

PusatHosting

Hosting Guru
Berhubung TS sedang sangat sibuk, kita saja yang info.

Solusinya seperti post kita sebelumnya, TS menggunakan Opsi 2:

Opsi 2, Kalau malas pindahan, coba pakai ditambahkan MX server lain, agar incoming email di handle di MX server itu sebelum diteruskan ke server hostingnya.


@Aidatama solusi yang kita berikan hanya trial, dan akan kita non-aktifkan dalam waktu dekat.
Bila ingin solusi permanen, silahkan hubungi kami kembali untuk registrasi data.
Pakai MX spamexpert itu kah?
 

Top