Provider sesuka hati melimit VPS tanpa pemberitahuan


rumahweb

Beginner 1.0
Selamat malam ,

Barangkali sang owner dan Teamnya ada di form ini :

- VM sering bermasalah
- Open Tiket & Chat sangat lama ( sudah beberapa kali menghubungi akhirnya menyerah dan pasrah )
- Speedtest di bawah 10Mbps , di coba Wget Mirror ID semua sama dan di test berkali kali semua hasilnya sama

Akhirnya memutuskan migrate ke Biznet NEO Lite dan VULTR

Terima kasih atas keluhan dan kritik yang Bapak berikan untuk layanan VPS Rumahweb. Perlu dipahami bahwa layanan VPS yang kami tawarkan adalah layanan yang sifatnya unmanaged. Artinya Rumahweb hanya akan memonitor di sisi hardware, network, dan aspek lain, namun tidak melakukan monitoring terhadap apa yang terjadi dan dilakukan di dalam VPS, hingga ada keluhan dari pelanggan atau terdeteksi melakukan tindakan abusive. Jika VPS terpantau running, monitoring network running, maka kami mengasumsikan tidak ada masalah.

Pertama, kami tekankan bahwa klaim "VPS sering bermasalah" ini tentunya adalah anggapan yang sangat relatif. Dari 3 VPS Bapak, keluhan yang disampaikan hanya untuk 1 VPS saja dan Bapak tidak mau menindaklanjuti dengan merespon ticket. Kenyataannya, meski tidak direspon, kami menemukan masalahnya dan tetap menyelesaikannya.

Kedua, open ticket dan chat yang "sangat lama", ini tentunya juga angapan yang cukup relatif. Bisa jadi 20 menit dianggap lama, tapi dalam konteks tertentu bisa saja cepat.

Ketiga, bahwa memang benar ada kesalahan konfigurasi di sisi Rumahweb untuk 1 VPS yang berada di DCI. Sedangkan 2 yang lain tidak ada kesalahan setting tersebut. Untuk itu kami akan menawarkan refund untuk layanan yang memang secara faktual kami temukan kesalahan kami.

Agar rekan-rekan di forum ini bisa menilai, berikut adalah detail tentang keluhan yang disampaikan di thread ini.

1. VM sering bermasalah. Dari 3 layanan VPS yang Bapak gunakan di Rumahweb, hanya 1 VM yang dikeluhkan:
  • Tanggal 3 November 2022, terkait DNS resolver (ticket ID #PMA-315209)
  • Tanggal 14 November 2022, terkait limitasi bandwidth. (chat ID #271533 dan ticket ID #URU-721972)
Kedua ticket di atas sudah kami respon, namun tidak mendapatkan tanggapan kembali dari Bapak. Sudah sewajarnya dalam menyelesaikan masalah kami akan membutuhkan kerjasama juga dari pelanggan.

2. Open Tiket & Chat sangat lama
Respon pada chat dan ticket sangat bergantung pada antrian. Ticket ID #PMA-315209 misalnya, kami respon dalam waktu 20 menit. Namun, ticket ID #URU-721972 membutuhkan waktu lebih lama untuk pengecekan dan eskalasi ticket ke senior NOC staff kami (issue network)

Namun sayangnya kedua ticket itu tidak direspon kembali oleh Bapak sehingga issue/masalah menjadi tidak selesai.

Pada respon ticket ID #URU-721972, kami memang menemukan bahwa memang terjadi keterlambatan waktu respon yang cukup lama, terutama jika ticket ini dieskalasi ke senior staff. Untuk itu kami mohon maaf atas keterlambatan respon ini.

3. Speedtest di bawah 10Mbps.
Meskipun kami tidak menerima respon, kami tetap melakukan pengecekan lanjutan terhadap ticket ID #URU-721972. Dari situ kami menemukan bahwa memang ada limitasi bandwidth pada konfigurasi VPS di salah satu VPS Bapak yang berada di data center DCI yang seharusnya memang tidak dilimit. Saat ini, kami masih melakukan tracing terkait dengan konfigurasi limit bandwidth pada VPS Bapak agar tidak terulang kembali.

Mengingat masalah ini terjadi pada sisi kami, kami menawarkan full refund untuk VPS dci-2.*.io. Silahkan kontak billing Rumahweb dan sebutkan nomor rekening yang dituju supaya dana dapat segera kami refund.
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
sudah terjawab ya bahwa memang benar sedang ada gangguan dari pihak rumahweb, untuk rekan-rekan hoster baiknya tidak melakukan penilaian sendiri karena yang mengetahui permasalahan hanya dari pihak penyedia layanan.
 


Top