Whatsapp API dan Notifikasi WHMCS


ComputingID

Poster 1.0
Scan QR Code sudah berhasil dan test bot juga sudah berhasil. thansk untuk tuan @idnix dan @ComputingID atas advise nya.
Tapi saat jalankan test menjalankan update tiket atau invoice, tidak ada reaksi apa2 dan notifikasi tidak terkirim ke WA client:

Kalo masalah seperti ini, kenapa ya tuan2?
normalnya tiket diambil 5menit kebelakang dari waktu saat ini om, jadi bisa coba create tiket baru & jalankan scriptnya. kalau tidak ada respon aneh sih
 

epadicom

Apprentice 2.0
Verified Provider
Alhamdulillah, sudah berhasil dgn baik di whmcs.

Terima Kasih atas saran dan panduan tuan2 semua.
 

epadicom

Apprentice 2.0
Verified Provider
Tua @ComputingID apakah bisa setiap notifikasi dikirimkan juga CC nya ke no WA yang kita tentukan?

Terima Kasih
 

jagoweb.com

Apprentice 1.0
Halo semuanya, mungkin ada yang memerlukan API Whatsapp dan juga Fitur notifikasi invoice kepada client bagi pengguna WHMCS, berikut saya share project yang sedang saya kerjakan.
Harapannya dapat membantu kawan kawan DWH yang ingin nyicipin, perlu digarisbawahi ini bukan modul WHMCS, ini script terpisah, jadi perlu beberapa konfigurasi yang tentunya perlu kopi buat menemani hehe.

Fitur Whatsapp API dan Notifikasi WHMCS
  • [OK] API Kirim Pesan ke Nomor
  • [OK] Auto Response / BOT
  • [OK] WHMCS Billing Alert
    • Invoice Terbit
    • Invoice Paid
    • Invoice DueDate
Project ini gabungan antara NodeJS dan Python, sedikit alur dari project tersebut seberti berikut:
  1. Login Whatsapp dengan pairing QR
  2. Menjalankan service WA API menggunakan cron agar otomatis nyala ketika server reboot
  3. Melakukan Query kedalam DB WHMCS untuk mendapatkan invoice yang baru terbit, yang sudah paid, dan juga due date
    1. Query mendapatkan invoice terbit dilakukan menggunakan cron tiap hari di jam tertentu, jika di hari ini ada invoice baru dan status unpaid, maka akan mendapatkan nomor telepon client dan mengirim pesan notifikasi menggunakan API dari Whatsapp yang sudah disetting pada point nomor 2.
    2. Query mendapatkan invoice paid dilakukan menggunakan cron tiap 5menit, jika di 5menit terakhir ada status paid baru, maka akan mendapatkan nomor telepon client dan mengirim pesan notifikasi menggunakan API dari Whatsapp yang sudah disetting pada point nomor 2.
    3. Query mendapatkan invoice duedate dilakukan menggunakan cron tiap hari di jam tertentu, jika di hari ini ada invoice duedate dan status unpaid, maka akan mendapatkan nomor telepon client dan mengirim pesan notifikasi menggunakan API dari Whatsapp yang sudah disetting pada point nomor 2.
Tutorial instalasi sudah ada di github, mungkin ada saran, masukan dan request fitur bisa kasih respon yaa. :113:
terima kasih tuan. :41:
 

Top