setuju dengan pernyataan bro diatas ini, kalo memang ada provider yang berkualitas dan profesional apabila ada salah satu client yang terkena serangan mau serangan DDOS atau serangan apalah seharusnya adalah menangkal serangan tersebut, kalo ditangkal tidak bisa, serangan tersebut bisa di blok, atau apabila jutaan ip yang menyerang, yang ditangkal adalah penyerangnya bukan melakukan shutdown sepihak ke client.
minta ganti rugi aja kalo semena-mena gitu...
saya jg setuju bro..
kalo gak begini pelayanan data center indonesia gak bakal maju, cemen amat sampe kena ddos tapi gak bisa diobatin.
apa gak mau modalin hardware kali buat penangkal ddos
sebaiknya kedua belah pihak menyelesaikan dengan cara yang baik..mungkin yang kurang di sini adalah penjelasan rinci dari idcolo kepada client tentang apa yang sebenarnya terjadi pada server yang bersangkutan.
Perlu juga ditekankan apa2 saja yang menjadi hak dan kewajiban dari provider maupun client sehingga kalau ada kasus seperti ini lagi bisa jelas siapa yang harus bertanggung jawab tanpa harus saling menuduh.
Respon cepat dari provider sangat diperlukan dan biasanya hosting professional mempunyai standar tingkat waktu respon minimal. Perlu juga bagi client untuk meminta bukti adanya serangan ddos pada provider yang mejadi alasan server tersebut di shutdown. Semoga masalahnya cepat selesai
saya sudah minta pihak idcolo untuk menyelesaikan kewajibannya meng-online kan server saya setidaknya hingga tanggal 21 Desember 2013 ini (agar genap 1 bulan) tapi HINGGA SEKARANG TICKET SAYA BELUM DIBALAS, juga permintaan ini SUDAH SAYA TULIS DI FORUM INI juga tidak dibalas malah pihak idcolo hanya men-quote first post saya dengan alasan agar saya tidak mengedit, lucu bukan?!Baru dari tanggal 21 November 2013 kemarin.
---
@IDColo, gimana kabarnya kog belum ada tindak lanjuti?
Atau begini deh, saya kan masih punya beberapa hari agar genap sebulan, agar sama-sama enaknya, server saya tolong di upkan hingga tgl. 21 Desember 2013 ini saya tidak meminta restitusi atas setiap downtime yang ada.
DDOS Attack ambil tindakan harus persetujuan dulu ? bisa collaps dong ... 1 network
untuk TS , silahkan kirim2an ticket aja biar ga tambah panjang ...
setuju dengan pernyataan bro diatas ini, kalo memang ada provider yang berkualitas dan profesional apabila ada salah satu client yang terkena serangan mau serangan DDOS atau serangan apalah seharusnya adalah menangkal serangan tersebut, kalo ditangkal tidak bisa, serangan tersebut bisa di blok, atau apabila jutaan ip yang menyerang, yang ditangkal adalah penyerangnya bukan melakukan shutdown sepihak ke client.
minta ganti rugi aja kalo semena-mena gitu...
saya jg setuju bro..
kalo gak begini pelayanan data center indonesia gak bakal maju, cemen amat sampe kena ddos tapi gak bisa diobatin.
apa gak mau modalin hardware kali buat penangkal ddos
saya sudah minta pihak idcolo untuk menyelesaikan kewajibannya meng-online kan server saya setidaknya hingga tanggal 21 Desember 2013 ini (agar genap 1 bulan) tapi HINGGA SEKARANG TICKET SAYA BELUM DIBALAS, juga permintaan ini SUDAH SAYA TULIS DI FORUM INI juga tidak dibalas malah pihak idcolo hanya men-quote first post saya dengan alasan agar saya tidak mengedit, lucu bukan?!
......
saya yakin ente bedua PASTI BELUM PERNAH merasakan nikmatnya dikirimin paket multi giga sehingga BERANI ngomong seperti ini.
contoh terbaik: yahoo, microsoft bahkan google pernah DOWN, dan terakhir kasusnya SpamHaus akibat DDoS. silahkan gugling.
untuk kedua pihak, semoga masalah ini cepat selesai.
saya jg setuju bro..
kalo gak begini pelayanan data center indonesia gak bakal maju, cemen amat sampe kena ddos tapi gak bisa diobatin.
apa gak mau modalin hardware kali buat penangkal ddos
ga perlu menikmatin bro... yang jelas servis hosting kita di mata dunia buruk banget kalo isinya orang-orang ga profesional seperti ini, ya harus di protect dan dibantu lah si client, bukannya malah si client ikutan dibunuh... gila apa...
ga perlu ngomongin mikocok atau mbah google bro... itu sudah kelas dunia berbeda, kalo di lihat dari keterangan yang ada, client masuk aja 1 bulan ga ada sudah di gituin...
coba bayangin kalo mbah google ? dari tahun 19xx
iya bro bener banget, harusnya tanggung jawab donk toh si client juga bayar bulanan, berarti si client bayar bulanan ga dianggap sama sekali donk, toh servis dari network jaringan pun ga ada... buset dah..
1 KESIMPULAN :
IDCOLO SAMPAH !!
Apalagi kalau sampai si client jawab di tiket, dan telp berkali-kali namun tidak ada jawaban, benar-benar ada maksud terselubung dari idcolo ini terhadap client nya, kalo kayak gini namanya nanti idcolo bisa ganti nama loh.. kan sudah jelek banget namanya... jadi idcoli
Jangan suka ganti nama company orang mas, hati - hati.jadi idcoli
buat mas @needforspeed dan @kenbotong
Misal,.. kalau saya punya bandwidth internasional 50Mbps, Upstream saya punya bandwidth internasional 1 STM (155 Mbps) dan upstreamnya upstream saya punya bandwidth internasional 4 STM (620 Mbps) dan server dibawah saya kena flood 1 Gbps dari internasional, siapa aja yang kena imbasnya ya ? *tiarap masal* huehuehueheuheuehue
Apakah dengan anti flood hardware saya bisa handle floodnya yang 1 Gbps ? tentu tidak,,, bandwidth saya dah habis,... apakah upstream saya dengan anti flood hardware juga bisa handle floodnya ? tentu tidak juga,... bandwidth mereka juga habis.... dan apakah upstreamnya upstram saya dengan hardware anti flood hardware juga bisa handle ? masih nggak kuat bos,... bandwidth mereka juga habis... mungkin kalo upstreamnya upstream upstream saya punya bandwidth 10 Gbps baru bisa handle flood 1 Gbps hehehehehehe
dan apakah mereka semua mau menunggu konfirmasi dan izin dari pelanggan yang bersangkutan? tentu tidak........ hehehehehehhehe
jadi banyak yang dirugikan akibat flood semua network akan bottleneck
buat mas @andych saya sangsi kalau pihak @IDCOLO akan mengonlinekan server anda sampai 21 desember mengingat masalah diatas (*mungkin saya salah*) tapi itu tergantung kebijakan dari @IDCOLO.....
semoga aja ada win win solution bagi kedua pihak
Mas sendiri kalau ada node yang di DDOS mau di pertahankan sampai 1 server mati ?
Jangan suka ganti nama company orang mas, hati - hati.
minimal bisa meminimalisir lah bos...
masa ia ud punya anti flood gak di monitoring.
flood itu serangan dari luar, kalo gak dimonitoring ya kecolongan lah..
yang bisa meminimalisir serangan flood ya itu data center.
moso gak ada antisipasi, ud nyerah begitu aja...