20 Cara Mengecilkan Perut dengan Mudah dan Terbukti Ampuh

Muhammad Fikri

Beginner 1.0
Hallo semuanya,,:):):)

Mempunyai perut ramping atau ideal seperti layaknya model siapa yang tidak ingin, pasti impian dari semua orang bukan. Nahh memiliki perut seperti itu tidak mustahil ko, kalian bisa melakukannya secara serius, kerja keras, menerapkan pola hidup sehat dan yang terpenting tidak mudah putus asa.

Cara untuk menghindari maupun untuk menghilangkan perut yang buncit bisa melakukannya dengan cara yang alami dan terbilang sehat untuk di terapkannya. Tapi sebelum itu ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab dari perut buncit.

Nahh, web sosial merangkumya menjadi satu, yakni :

⦁ Kurangnya Tidur
⦁ Sering ngemil
⦁ Jarang olahraga
⦁ Stres berlebih
⦁ Makan – makanan berat sebelum tidur
⦁ Kurangnya minum air putih
⦁ Gen / keturunan
⦁ Mengkonsumsi soda berlebihan
⦁ Sering merokok
⦁ selanjutnya......

Nahh bagaimana sih cara mengecilkan perut?

1. Mengkonsumsi Air Putih Yang Cukup
Mengkonsumsi air putih sangat baik untuk peredaran darah tubuh kita dan itu bisa menjadi salah satu usaha kita untuk menurunkan berat badan seseorang. Faktanya dengan meminum air putih dapat membantu menetralisir racun di dalam tubuh dan dapat memperbaiki metabolisme yang mana lemak pada tubuh kita dapat mudah terbakar dan mengubahnya menjadi energi.

Dengan begitu perut yang buncit dapat dikurangi dengan minum air putih secara teratur. Kalian bisa menerapkannya setiap harinya dengan meminum air putih minimal 8 gelas perhari. Manfaat mengkonsumsi air putih bukan hanya untuk mengecilkan perut saja, banyak manfaat lainnya yang berguna untuk bagian tubuh lainnya. Nahh pada saat kapan sih bagusnya mengkonsumsi air putih,yaitu pada saat pagi hari setelah bangun tidur dengan itu dapat membantu memulainya metabolisme. Dan dapat juga di lakukan pada malam hari sebagai pengganti makan malam dan pada saat makan,paling tidak meminum 500 ml atau setara 1 gelas.

2. Tidur Yang cukup
Permasalahan pada tidur juga dapat menggangu kesehatan tubuh lho, yaitu salah satunya dapat membuat perut menjadi lebih membesar. Di karenakan jika tidur yang tidak teratur dapat merubah keseimbangan hormon ghrelin pada tubuh kita, yang mana dapat membuat perut menjadi lebih cepat terasa lapar. Dengan begitu tidur yang cukup merupakan salah satu cara untuk mengecilkan perut.

Jika kalian ingin menurunkan berat badan, kalian bisa menerepakan tidur secara teratur yaitu dengan melakukannya selama 7 – 9 jam setiap harinya. Dengan begitu hormon kalian tetap terjaga keseimbangannya dan tidak mudah terasa cepat lapar.

3. Mengurangi Junkfood dan Minuman Bersoda
Permasalahan ini harus di perhatikan, kebanyakan orang tidak mengetahui faktanya kalau terlalu sering mengkonsumsi junkfood dan minuman bersoda merupakan salah satu faktor dari penyebab perut buncit. Mengkonsumsi junkfood memang suatu kenikmatan atau godaan, tapi itu dapat membuat semakin menumpuknya lemak di perut. Selain itu kalian harus menghindari minuman bersoda dikarenakan terdapat kandungan kadar gula yang tinggi. Tapi tidak perlu khawatir, kalian bisa menggantinya dengan mengkonsumsi makanan maupun minuman yang sehat dan bergizi. Dengan begitu tidak hanyak untuk mengecilkan perut saja tapi dapat membuat tubuh kita menjadi sehat dan juga dapat membuat postur badan kita menjadi tetap idel.

4. Mengurangi Konsumsi Produk Susu
Dengan mengkonsumsi produk susu dapat menyebabkan perut menjadi kembung karena gas dan dapat menyebabkan postur badan semakin membesar. Khususnya mereka yang intoleran terhadap laktosa, kandungan gula yang terdapat di dalam produk susu. Nahh jika kalian tetap ingin mengkonsumsi produk susu boleh saja tapi di sarankan tidak berlebihan atau secukupnya saja, di karenakan untuk menjaga postur bentuk tubuh tetap ideal.

5. Minum Lemon
Buah lemon memiliki beragam manfaat dan khasiat yang terkandung di dalamnya salah satunya yaitu mampu mengecilkan bagian perut secara alami. Di karenakan buah lemon memiliki kandungan yaitu vitamin C yang berguna untuk meminimalisir tumpukan lemak pada perut. Selain itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh,dapat membersihkan tubuh dari racun yang menghambat sistem pencernaan dan membantu fungsi kerja liver. Dan yang kalian harus perhatikan selama melakukan diet lemon,sangat di sarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman seperti kopi, teh dan minuman beralkohol. Yang mana ketiga minuman tersebut akan mempermudah zat yang terkandung dalam lemon untuk mengecilkan perut.

Jika kalian sedang mengalami perut buncit atau lingkar badan yang membesar kalian bisa mencoba cara tersebut. Mengecilkan perut dengan cara yang alami bukanlah hal yang tidak mungkin bukan, yang penting menjalankannya dengan konsisten dan kesabaran yang tinggi. Dengan begitu kalian akan mendapatkan bentuk perut yang ideal, dan inget selalu konsisten dalam melakukan suatu hal.


Selamat Mencoba :) :) :)
 
Last edited by a moderator:

UNMETERED

Hosting Guru
Verified Provider
Jika mau kecilkan perut, olah raga terbaik adalah sit-up, dan banyak konsumsi makanan berserat tinggi dan mengandung vit C, seperti jeruk, lemon dan lainnya.
 

    
Top