4 Inspirasi Mendapatkan Lowongan Kerja Sampingan



Bisnis dengan Cara Apa yang Anda Sukai?

  • Offline

    Votes: 0 0.0%
  • Online

    Votes: 1 100.0%

  • Total voters
    1
Status
Not open for further replies.

robyut27

Beginner 1.0
Mencari lowongan kerja sampingan akan terasa penting untuk dilakukan tatkala memiliki kondisi keuangan yang kritis. Kehilangan pekerjaan atau tengah dihadapkan pada kebutuhan mendadak yang menyita seluruh tabungan akan membuat siapa saja panik. Uang memang dianggap bukan segalanya, akan tetapi dengan tidak adanya uang bisa jadi kita sendiri panik dan stress sendiri. Maka, tidak akan menjadi kesalahan jika mencari pekerjaan sampingan sebagai sumber pemasukan diluar gaji bulanan.

Cara Mendapatkan Pekerjaan Sampingan

Banyak orang menekuni pekerjaan sampingan, apalagi pilihan pekerjaannya tidak hanya satu atau dua melainkan ada banyak bahkan sangat banyak. Pertimbangkan untuk menjalankan salah satunya dan tentu saja perlu menjamin cocok dengan pekerjaan tersebut. Sebab nantinya akan dijalankan beriringan dengan tanggung jawab di kantor, maka selektif dalam memilih. Supaya ke depannya pekerjaan di kantor dan sampingan tersebut sama-sama memberikan pemasukan pada rekening tabungan.

Setelah mencari dan tidak kunjung mendapatkannya, tentunya akan membuat kepala pusing dan putus harapan. Supaya bisa segera menikmati pekerjaan sampingan berikut beberapa cara terbaik untuk mendapatkannya:

1. Memanfaatkan bakat dan keahlian yang dimiliki,

Semua orang tentu memiliki bakat, tidak terkecuali Anda dan kabar baiknya bisa dikelola untuk dijadikan pekerjaan sampingan. Misalnya saja Anda memiliki bakat untuk membuat lelucon maka lamar lah pekerjaan sampingan sebagai penghibur di kafe-kafe. Tentu bukanlah dosa jika menjadikan bakat ini sebagai modal untuk meningkatkan penghasilan, asalkan digunakan dengan baik dan bertanggung jawab.

2. Mencari pekerjaan sampingan di internet,

Mayoritas lowongan kerja sampingan ditemukan di internet, maka tidak perlu menunggu waktu untuk mencoba peruntungan tersebut. Internet memang menyediakan banyak lowongan dan sebagian besar cocok dijadikan sampingan. Misalnya saja menjadi marketer toko online, admin toko online, penulis artikel lepas, dan lain sebagainya. Bekerja lewat internet memungkinkan Anda menekuninya selepas jam kerja sehingga menjadi salah satu pilihan yang paling menarik sebab mudah untuk ditekuni.

3. Mencoba memanfaatkan badan sendiri,

Apa maksudnya disini? Ternyata badan kita yaitu badan Anda bisa dijadikan modal untuk menekuni pekerjaan sampingan. Merasa memiliki badan yang menarik misal tinggi dan berat badan proporsional, wajah yang rupawan, dan lain sebagainya. Maka cobalah mencari peluang menjadi model untuk cover majalah sebab banyak media cetak memerlukan model ini. Bisa jadi tenaga Anda digunakan oleh pemilik toko online untuk pemotretan produk jualannya. Menarik, bukan? Dijamin tidak dosa asalkan tahu batasnya.

4. Menjadikan hobi sebagai pekerjaan,

Hobi yang Anda miliki juga bisa dijadikan pekerjaan, sehingga tidak keliru jika memanfaatkan hobi yang selama ini dilakukan untuk menyenangkan hati. Ketika dicoba maka nantinya tidak hanya hati yang merasa senang namun kantong pun demikian. Ada banyak hobi yang bisa dijual, misalnya saja hobi menulis maka Anda bisa membuat sebuah cerita dan dikirimkan ke media cetak. Hobi menyanyi? Manfaatkan untuk menyanyi di kafe sebab penghasilannya lumayan.

5. Menjadi seorang marketing,

Bagi yang merasa sangat mudah bersosialisasi dan mempengaruhi orang bisa menimbang marketing sebagai pekerjaan sampingan. Biasanya beberapa perusahaan menawarkan pekerjaan sampingan menjadi marketing. Sehingga ke kantor sekedar untuk absen, dan jam kerja ditentukan sendiri sehingga cocok dijadikan sampingan. Asalkan produknya menarik dan Anda menyampaikannya dengan apik tidak akan sulit mendapatkan penghasilan dari pekerjaan ini. Apalagi lowongan kerja sampingan menjadi marketing biasanya banyak tersedia, pilih yang mudah untuk ditekuni.
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
Apa aja tuh Tuan? yang mudah dijalani ya sedekah, mungkin ada yang lain? Hehe
banyak ko, coba cari2 aja di google...
yang mudah nonton video di yufid.tv jg udah termasuk ibadah :D

postingan diatas khusus untuk yang ibadah sampingannya sudah mumpuni seperti tuan @dhyhost .. heheh :4:
ngga ko, hanya mengingatkan saja, hehe :D
 
Status
Not open for further replies.

Top