Access Right untuk Karyawan



Status
Not open for further replies.

jagoan

Apprentice 1.0
matab juga nih om JH, karena sudah tahu triknya mungkin para staff nanti nyoba2 ngapalin passwdnya
database password hanya bisa dibuka dari kantor aja Bos, kalau mo ngapalin boleh aja, secara periodik terus diganti, jadi pas apal, password nya dah ganti ... karyawan JH tahu kok ada aturan ini jadi bukan buka trik di sini hehehehehe

coba apalin ini (contoh generate tanpa spesial character) : NiZEcpg0RxTy ... :frusty: mending copas tho ...
 

yanwar.purnama

Beginner 2.0
Kalau saya sih ada salah satu sebagai super administrator yang bisa mengakses full ke server. Memang untuk hal-hal standard bisa dilakukan melalui WHMCS, tetapi untuk hal expert seperti kill process, reboot, maintenance server itu harus langsung masuk ke servernya.

Ada pepatah mengatakan (Entah Pepatah dari mana) "Berilah keparcayaan, maka kita akan mendapatkan kejujuran". Tetap lakukan pendekatan, share keluhan-keluhan, jangan terlalu memberi jarak, dan tentunya salary yang plus :).

Jika sudah di begitukan, kalaupun suatu saat keluar atau membuka bisnis sendiri, pasti akan secara baik-baik.

Just Share :)
 

modjo_jojo

Beginner 2.0
karyawan dua org, jd bertiga sama saya, masih manual... jd kayanya g perlu whmcms yg muahal hehe...
masing2 sih ta kasih master reseller toh nanti juga bisa dilihat kalo misalnya ada yg pasang domoin tdk sepengetahuan saya. dan karena ber 3 kekeluargaan kayanya lebih pas.
 

Leone

Beginner 2.0
database password hanya bisa dibuka dari kantor aja Bos, kalau mo ngapalin boleh aja, secara periodik terus diganti, jadi pas apal, password nya dah ganti ... karyawan JH tahu kok ada aturan ini jadi bukan buka trik di sini hehehehehe

coba apalin ini (contoh generate tanpa spesial character) : NiZEcpg0RxTy ... :frusty: mending copas tho ...
kalo kurang yakin, set hanya IP kantor yang bisa akses kedalam, biar maknyus :D
 

dewa

Poster 2.0
Ada pepatah mengatakan (Entah Pepatah dari mana) "Berilah keparcayaan, maka kita akan mendapatkan kejujuran". Tetap lakukan pendekatan, share keluhan-keluhan, jangan terlalu memberi jarak, dan tentunya salary yang plus :).

Jika sudah di begitukan, kalaupun suatu saat keluar atau membuka bisnis sendiri, pasti akan secara baik-baik.

Just Share :)
saya setuju dgn ini ...
Krn saya memiliki karyawan (perusahaan keluarga) usaha offline yg sering jaga bergantian 2X selama 24 jam...
Maka saya mencoba menciptakan mereka menjadi cs online yg mampu melayani client dgn professional...
Namun sebelum mereka diserahin tugas ginian...
mereka telah saya bekali pengetahuan yg cukup tentang hosting-cpanel-whm beserta whmcs...
dan bagaimana rules melayani client baru dan client lama hosting dan design...
Untuk masalah tekhnisi selama ini untuk global yang handle saya dan keponakan yg handle...
Staff saya tugaskan untuk pelayanan client saja dalam bentuk informasi hosting - keluhan client dan activasi hosting/domain melalui whmcs..
Untuk billing saya sendiri yang handle, krn saya sendiri selalu online 24 jam dirumah...
Bila ada client yg sdh complite masalah administrasi melalui i-bank maka saya serahin ke staff untuk aktivasi... Terkadang kalau tdk terlalu sibuk saya juga langsung bantu aktivasi... done...
Jadi yang gampang jangan dibuat susah dech...
Toch yg saya rekrut masih family semua....
Alhamdullilah.. Sampai saat ini bisa berjalan dgn baik kok...
 
Status
Not open for further replies.

Top