Apa ciri-ciri web hosting yang bagus?


Status
Not open for further replies.

blogger7

Beginner 1.0
1. *cs 24 jam baik via telp atau via chat.
*cs ramah dan baik.
*jarang erorr dan gangguan.
*fasilitas lumayan banyak.
2.semua hosting the best ko! tinggal milih aja, tapi hati-hati dengan memperhatikat whois dan poin no.1.
3. itu kode-kode erorr pada blog contoh 404 untuk tidak ditemukan dan 500 untuk server error!
4. yang mana aja bisa ko! jomla kan udah Open Source! jadi banyak bertebaran hostingnya!
 

budiono

Expert 1.0
hosting yang baik:
1.punya kompetensi di bisnis tersebut, baik itu ownernya, maupun staff2nya [termasuk dalam hal melayani pertanyaan pelanggan]
2.punya infrastruktur yang bagus untuk menjalankan bisnisnya itu [eg: server handal punya sendiri, kantor pelayanan]
3.harga yang rasional [harga sesuai dengan layanan yang didapatkan]


sedangkan pelanggan hosting yang baik:
1.tidak rewel (sedikit-sedikit panik lalu komplain menyalahkan hostingnya)
2.mau membaca term of service (ketentuan layanan) dan halaman-halaman FAQ jika mengalami masalah (tidak langsung komplain)
3.mau membayar sesuai tagihan, dan menyadari apa yang akan didapatkan dari apa yang dia bayar itu (sehingga tidak menuntut lebih, melebihi yang dia bayarkan. eg: kan udah bayar, kok error begini? *padahal bayarnya hanya 50.000 per tahun, tapi banyak nuntut*)
4.bertanya secara baik-baik jika mengalami masalah menggunakan saluran komunikasi yang ada
5.merekomendasikan ke kawan-kawannya untuk menggunakan hosting yang sama (membantu promosi, hehe)

ah itu hanya jawaban iseng, semoga ada benarnya :d
 

jahmur

New Member
saya bantu jwb

1. yg perlu dilihat adalah supportnya :D

2. kalau the best, disini semuanya the best kok :cool:

3. klo itu kode error :)

* Error 401 : Unauthorized

Status ini menyatakan bahwa pengunjung website tidak memiliki hak akses untuk folder yang diproteksi oleh password.

Solusinya : Apabila Anda merasa ada kesalahan pada pengaturan proteksi folder, monggo coba dicek kembali melalui menu Password Protect Directories di CPanel (control Panel) website anda.

* Error 403 : Forbidden

Pada status 403, pengunjung sama sekali tidak dapat mengakses ke folder tujuan. Status 403 muncul disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada folder.

Solusinya : Cek kembali hak akses dari folder tujuan. Tolong diingat juga, hak akses yang normal untuk folder adalah 755 (rwxr-xr-x).

* Error 404 : Not Found

Status 404 menyatakan bahwa file atau halaman yang diminta tidak ditemukan dalam database suatu website. Mudahnya, link yang Anda cari tidak ada.

Solusinya : Pastikan file atau folder halaman sudah dan sukses di-upload ke account hosting, dan pastikan juga nama file atau link halaman tersebut sudah sesuai dengan nama file atau halamannya yang akan diakses (terutama pada penggunaan huruf besar dan kecil - case sensitive -).

dapet dari indotopten dot com

4. kalau buat hosting, dimana saja bisa kok buat joomla :D

Setuju baget ama Tuan satu ini
 

pangeran1995

Hosting Guru
Untuk poin pertama wah kalau support aja kurang setuju yah.. support memang perlu.. tapi dilihat kondisi server nya juga... kalau overselling juga yaa masalah juga di kemudian hari ..

Poin ketiga... pada dasarnya server itu udah "cukup" secure, agar lebih optimal, pengguna layanannya juga harus mengamankan layanannya juga...

Poin keempat pastikan server yang dipakai itu memakai suPHP.. apa suPHP itu? Super User PHP setiap script yang jalan di hosting itu berjalan sesuai dengan user cpanel nya.. jadi tidak perlu ubah permission file phpnya.. joomla biasanya lebih lancar pada hosting yang memakai suphp... apalagi untuk menginstall modul modulnya :o

inget semua server juga sama kecuali itu server pake SST2 atau apa yang memang memberatkan., dan klo down itu pun wajar 2x 1hari kenapa??? server tuh juga kaya PC butuh restart, hehehe jadi klo menurut saya klo server ada yang down itu bukan salah server biarkan aja itu hanya 10menit biasa nya ^_^ semoga membantu dan yang di atas bnr semua yg penting costumer siap membantu udah bagus
 

tokohosting

Expert 1.0
inget semua server juga sama kecuali itu server pake SST2 atau apa yang memang memberatkan., dan klo down itu pun wajar 2x 1hari kenapa??? server tuh juga kaya PC butuh restart, hehehe jadi klo menurut saya klo server ada yang down itu bukan salah server biarkan aja itu hanya 10menit biasa nya ^_^ semoga membantu dan yang di atas bnr semua yg penting costumer siap membantu udah bagus

perasaan quotenya tidak menyebutkan bahwa server 100% harus uptime... salah quote kali.. =_=

hosting yang baik:
1.punya kompetensi di bisnis tersebut, baik itu ownernya, maupun staff2nya [termasuk dalam hal melayani pertanyaan pelanggan]
2.punya infrastruktur yang bagus untuk menjalankan bisnisnya itu [eg: server handal punya sendiri, kantor pelayanan]
3.harga yang rasional [harga sesuai dengan layanan yang didapatkan]


sedangkan pelanggan hosting yang baik:
1.tidak rewel (sedikit-sedikit panik lalu komplain menyalahkan hostingnya)
2.mau membaca term of service (ketentuan layanan) dan halaman-halaman FAQ jika mengalami masalah (tidak langsung komplain)
3.mau membayar sesuai tagihan, dan menyadari apa yang akan didapatkan dari apa yang dia bayar itu (sehingga tidak menuntut lebih, melebihi yang dia bayarkan. eg: kan udah bayar, kok error begini? *padahal bayarnya hanya 50.000 per tahun, tapi banyak nuntut*)
4.bertanya secara baik-baik jika mengalami masalah menggunakan saluran komunikasi yang ada
5.merekomendasikan ke kawan-kawannya untuk menggunakan hosting yang sama (membantu promosi, hehe)

ah itu hanya jawaban iseng, semoga ada benarnya :d

yang pelanggan hosting ini termasuk yang mantap... ahahhahaha... ada juga yang seperti itu di tempat saya... 1 orang aja seperti diatas... kalau error biasanya lapor, kemudian sabar menunggu... ada juga yang ngomel ngomel.. udah nyewa nya 3 bulan ngomel ngomel kalau ngga bisa.. alasannya susah atau rumit... semuanya harus serba diaturin... disuruh kirim tiket malah ngomel.. -_-"

kan kirim tiket itu biar enak, dapat jawaban yang puas lengkap dan lega... daripada chat.. harus fast respon.. kan cari tahu penyebab errornya tidak semudah itu... apalagi kalau penyakit kadang kadang, kadang error kadang ngga.. ini yang susah...

rasanya ingin saya refund uangnya kalau ngadepin seperti itu, atau paling saya hiraukan, baru selesai permasalahannya saya chat lagi... hehehehehe belajar sabar disini dah..

*curhat
 

balimediahost

Poster 2.0
perasaan quotenya tidak menyebutkan bahwa server 100% harus uptime... salah quote kali.. =_=



yang pelanggan hosting ini termasuk yang mantap... ahahhahaha... ada juga yang seperti itu di tempat saya... 1 orang aja seperti diatas... kalau error biasanya lapor, kemudian sabar menunggu... ada juga yang ngomel ngomel.. udah nyewa nya 3 bulan ngomel ngomel kalau ngga bisa.. alasannya susah atau rumit... semuanya harus serba diaturin... disuruh kirim tiket malah ngomel.. -_-"

kan kirim tiket itu biar enak, dapat jawaban yang puas lengkap dan lega... daripada chat.. harus fast respon.. kan cari tahu penyebab errornya tidak semudah itu... apalagi kalau penyakit kadang kadang, kadang error kadang ngga.. ini yang susah...

rasanya ingin saya refund uangnya kalau ngadepin seperti itu, atau paling saya hiraukan, baru selesai permasalahannya saya chat lagi... hehehehehe belajar sabar disini dah..

*curhat

yupz emang sie pelanggan yg seperti itu kadang seperti 50:50 dalam arti kata kadang ada yg sabar kadang ada yg kurang sabar.., emang extra kesabaran mesti diperjuangkan bilamana menghadapi pelanggan yang sedikit baru mengenal dunia perhostingan. telat sedikit komplain, inetnya yg bermasalah nyalahin hosternya..karena ga bisa akses webnya lah dan bla bla lainnya.....krn ga bisa dipungkiri ga semua pelanggan mengerti seluk beluk web hosting, tentunya hoster yang baik juga memperhatikan hal tsb:3:
 
Status
Not open for further replies.

Top