[ASK] Kendala di VPS Zimbra


stanislav

Beginner 2.0
sore...

saya ada vps zimbra untuk pengiriman dan menerima email lancar (tidak ada delay) ke:
gmail , outlook , dan email lainnya yg pakai domain perusahaan.

nah ada kendala saat menerima email dari perusahaan A, emailnya masuk ke server zimbra ini delay 1jam an
buka log: /var/log/mail.log , terdapat log seperti ini:

Sep 12 14:1 3:01 mail postfix/smtpd[1254704]: connect from mail.axxxx.com[202.xx.xxx.xxx]
Sep 12 14:1 3:01 mail postfix/smtpd[1254704]: SSL_accept error from mail.axxxxx.com[202.xx.xxx.xxx]: Connection reset by peer
Sep 12 14:1 3:01 mail postfix/smtpd[1254704]: lost connection after STARTTLS from mail.axxxx.com[202.xx.xxx.xxx]
Sep 12 14:1 3:01 mail postfix/smtpd[1254704]: disconnect from mail.axxxx.com[202.xx.xxx.xxx] ehlo=1 starttls=0/1 commands=1/2

ini kendalanya di server zimbra yang saya kelola atau di server perusahaan A ini ya?

domain perusahaan si A sudah dimasukkan ke whitelist amavis: /opt/zimbra/conf/amavisd.conf.in
{ # a hash-type lookup table (associative array)
'axxxx.com' => -3.0,
'mail.axxxx.com' => -3.0,

adakah yang bisa bantu??? o_O
 

hostbadak

Expert 1.0
Sepertinya server perusahaan yang tidak bisa connect ke server bapak itu tidak/belum mendukung protokol TLS. Tapi, kita yang berada di luar premise mereka tidak mungkin untuk memaksa mereka untuk mengikuti standar kita. Maka, jika mereka ini adalah orang2 yang harus diterima emailnya karena kepentingan bisnis, cara paling mudah adalah sedikit mengendurkan standar kita dan mengijinkan server-server mereka untuk membuat koneksi ke server kita. Di Zimbra, bapak bisa cek file /opt/zimbra/postfix/conf/smtpd_keyword_maps. Berikut diskusi yang mungkin bisa bapak ikuti:


Semoga bisa membantu.
 

Top