[ask] Renewal domain .iD tiba-tiba telah disetujui dan sudah Aktif.


Status
Not open for further replies.

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
Mau sedikit share dan bertanya-tanya nih tentang domain .ID

Sebenernya ini masalah sepele atau bukan, namun bagi saya pribadi tetap menjadi ganjalan unek-unek aja.. :43:
Ada klien kami menggunakan domain .id yang pada bulan ini telah expired.
Domain tersebut menggunakan registrant & administrative account kami sendiri (bukan klien).

Anehnya... tiba-tiba saja hari ini sudah ada informasi pemberitahuan bahwa domain tersebut sudah sukses melakukan pembayaran Renewal dan otomatis domain pun aktif hingga tahun depan.
Dan si klien tsb tidak melakukan pembayaran domainnya kpada kami.

Bagaimana kami sebagai reseller domain .iD tsb, sepertinya ada yg dilangkahi begitu saja??
Oia, dan kami juga sebagai reseller domain .iD tsb tentunya memasang harga yg berbeda dengan di Pandi.

Ada yg mau menanggapi dan sarannya? ... terima kasih.. :)
 

indra

Apprentice 2.0
berdasarkan pengalaman sepertinya sewaktu mau mendaftarkan atau pun perpanjang di pandi.
kita cukup kirim email yang berisi scan bukti transfer dan nama domain. maka domain sudah bisa aktif / diperpanjang tanpa tau siapa yang punya (untuk yang perpanjang). tanpa perlu login ke pandi untuk klik tombol konfirmasi.
 
Last edited:

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
ya mungkin itu kekurangan pandi, jadi harusnya mereka ngecek siapa kontak billing dari domain ybs jadi jangan asal approve saja ..

salam,
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Mau sedikit share dan bertanya-tanya nih tentang domain .ID

Sebenernya ini masalah sepele atau bukan, namun bagi saya pribadi tetap menjadi ganjalan unek-unek aja.. :43:
Ada klien kami menggunakan domain .id yang pada bulan ini telah expired.
Domain tersebut menggunakan registrant & administrative account kami sendiri (bukan klien).

Anehnya... tiba-tiba saja hari ini sudah ada informasi pemberitahuan bahwa domain tersebut sudah sukses melakukan pembayaran Renewal dan otomatis domain pun aktif hingga tahun depan.
Dan si klien tsb tidak melakukan pembayaran domainnya kpada kami.

Bagaimana kami sebagai reseller domain .iD tsb, sepertinya ada yg dilangkahi begitu saja??
Oia, dan kami juga sebagai reseller domain .iD tsb tentunya memasang harga yg berbeda dengan di Pandi.

Ada yg mau menanggapi dan sarannya? ... terima kasih.. :)
emang gitu kok
kadang ada klien yang langsung motong jalur
kenapa? ya karena memang dari pandinya ngga nganut sistem kayak internasional domain
i mean sistem warung
 

idcolo

Apprentice 1.0
haha,. kejadian ini sudah sangat sering terjadi,,, pelanggan main potong jalur... sistem pandi seharusnya diperbaiki, kalau dibuat sistem reseller dan perbedaan harga seperti domain international mungkin pelanggan gak potong jalur ya,. walau mereka tau bisa langsung beli dipandi,,,
 

vkios01

Expert 1.0
wiw kalau ada perbedaan harga ini yang masalah.
apa tidak di move langsung saja domain kliennya itu om, misal si klien suruh bikin akun dulu di pandi :S
ya billing kan otomatis masi ke kita kan.. gimana nanti untuk billingnya misal yang sepaket dengan domain. :S
"mbayare kurang la'an"
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
Iya sih.. saya pun yakin pasti rekan2 byk bilang yg begitu.. sudah bukan rahasia umum lagi... :29:

Hmmm... jadi berharap cepat aja wacana Pandi mengenai penggunaan system jual beli domain bisa spt system reseller international / lebih disempurnakan lagi... bisa segera diaplikasikan. :noidea:

Thanks to all atas tanggapannya...
 

HostingMurahAja

Expert 1.0
tampilan domain id expired kan ada alamat sama no tlp pandi, kadang kala klien jadi langsung contact pandi
dan dan pembayaran langsung ke pandi, harusnya sich pembayaran ketempat dia awal register

moga2 kedepan pandi lebih baik
 
Status
Not open for further replies.

Top