[ASK] Saran Bisnis Reseller Hosting


Status
Not open for further replies.

W-HI

Beginner 1.0
iihihihih... ide bagus om jaapns... sama juga pas ada pre sales question dari calon klien kesaya... saya jawabnya... "saya kerjasama dengan pemilik dedicated server di Amerika pak..."

terus kalo jawabannya Tuan gitu , si calon klien rata rata jawab apa Tuan ?

CMIIW
 

W-HI

Beginner 1.0
iihihihih... ide bagus om jaapns... sama juga pas ada pre sales question dari calon klien kesaya... saya jawabnya... "saya kerjasama dengan pemilik dedicated server di Amerika pak..."

terus kalo jawabannya Tuan gitu , si calon klien rata rata jawab apa Tuan ?

CMIIW
 

Tujuh.NSX

Beginner 2.0
Bikin paket jangan banyak2, cukup 4 aja. Terus untuk awalnya utamakan Quality alias Kualitas, dilanjutkan dengan Kuantitas. Jangan cuma omdo :rolleyes:

Teros, kalau ditanya reseller atau yang punya server mending jawab "yang nyewa" ckckck pasti client pikir yang nyewa server xD


terus kalo jawabannya Tuan gitu , si calon klien rata rata jawab apa Tuan ?

CMIIW


CMIIW = Correct Me If I Wrong. Gak nyambung XD

JWB : Tergantung pelanggannya :D
 

Tujuh.NSX

Beginner 2.0
Maksud saya, utamakan kualitas yaitu utamakan pelayanan dan servernya. Tapi karna reseller hosting, pastikan pilih yang servernya bagus dan uptimenya tinggi. kalau perlu pantau selama 2 bulan pake site monitoring, biar terjamin :D

Yang dimonitor jangan situs yang jual paket reseller, tapi pelanggan dari hoster tersebut (cari aje)

CMIIW
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
dioptimalkan saja itu jumlah produk yg dari boxbilling free nya. (sudah bisa bagus juga deh).
soalnya kalau terpisah-pisah gitu (ada yg order manual dan cart) rada sedikit janggal aja (kagok di mata calon customer... atau bayangkan aja kalau mas sendiri adalah calon customer nya) walaupun itu gk ada yg melarang juga sih... silakan aja.
 

mnordins

Apprentice 1.0
masalahnya rencana saya saya jual kembali Tuan... kan lebih banyak pre sales question masalah server... kalo bisnis desin web kan mungkin orang tau nya TB ( Terima Beres ) , tapi kalo di jual kembali kan... client cari hosting , bukan desinweb :D
Nah berarti sederhana mas bro... sebelum jadi reseller di sebuah penyedia layanan... mas bro lakukan pre sales question dulu ke penyedia layanan tersebut, agar mas bro dapet informasi yang akurat (untuk bisa disampaikan kembali kepada klien mas bro).

Sukur2 apabila si penyedia layanan bersedia menempatkan akun mas bro di server yang server-loadnya paling rendah... biar gak rawan downtime gitu... :)

Saya juga jual kembali kok... jadi bukan hanya jualan desainweb... tapi juga melayani hosting bagi calon klien yang pengen mengelola webnya sendiri :)...

Jadi kalo skema saya adalah :

  • Saya jadi reseller, untuk mengelola klien web desain yang sudah ada.
  • Saya jadi reseller, juga untuk memberikan layanan hosting bagi klien yang tidak membutuhkan webdesain.
  • Saat ini saya merasa diuntungkan dengan menjadi reseller karena :
    • Saya tidak perlu repot-repot memaintenance server, sehingga
    • Saya bisa fokus pada layanan ke klien (tanpa harus mikir update cpanel, php dll..)
    • Saya tidak perlu bersaing dengan hosting besar, karena jelas saya akan kalah secara harga serta sumber daya manusia.
  • Saya akan berpindah ke VPS/DS/Colo, apabila :
    1. Jumlah klien sudah saya rasa mencukupi biaya operasional VPS/DS/Colo
    2. Saya merasa yakin, bahwa saya tidak akan mengecewakan klien/calon klien saya kelak apabila berpindah ke VPS/DS/Colo.

Jadi kalo mas bro mau memberikan layanan hosting dengan sistem reseller, kalo menurut saya silahkan saja... cuma kita jadi bersaing dengan upline kita sendiri (yang notabene memiliki layanan yang sama, namun dengan variasi produk serta "backup capital" yang kuat). Tetapi jangan kawatir... kalo kita bisa "berteman" dengan upline kita, maka kita akan dibantu... yang penting target marketnya tidak bertubrukan dengan upline (faktor etika saja).

Saran saya, berikan layanan tambahan selain jualan hosting mas bro. Hanya sebagai pembeda dan penegas posisi kita di mata klien/calon klien.

Sebagai contoh :
Banyak sekarang penyedia hosting yang menyediakan layanan "Managed CMS Hosting (Managed WordPress Hosting, Managed Joomla Hosting, dll...)". Nah... Managed CMS Hosting sebenernya bukan produk utama dari penyedia hosting, namun bisa menjadi "primadona" karena dalam pendapat saya :
  • Tidak Perlu Miliki VPS/DS/Colo untuk memberikan Managed CMS Hosting
  • Hanya diperlukan fokus pada 1 CMS tertentu (yang sumbernya tersebar luas di dunia maya).
Dari layanan tambahan yang bisa dikonversikan menjadi layanan utama, fokus yang dijual bukan "produk glondongannya", tapi layanan mas bro... sehingga :
DIMANAPUN HOSTINGNYA... LAYANAN MAS BRO YANG DICARI
Kurang lebih gitu... kalo mau jadi reseller dengan modal pas2an kaya saya lho.... tapi kalo sudah siap modal, tapi gak mau repot dengan urusan teknik dan security... ya silahkan cari managed VPS dan atau managed DS.
--Hidup Mas Bro!!!---
 

W-HI

Beginner 1.0
@tujuh.NSx
hmmmt... bahasa diplomasi yang keren Tuan... nice... Quality nUMBER one :D

@sigmabisnis
hmmt.. bener apa kata Tuan, akan terlihat kikuk :D hehehe

@mnordins
setubuh apa kata Tuan...

btw kalo Tuan sendiri jawabnya kalo di tanya masalah server kayak gimana Tuan ?

btw situs yang di pake buat jual hosting nya apa Tuan ?

nordinsalam.com itu ta Tuan ? kok masih lagi ada galian gorong gorong Tuan ( under construction ) hehehehehe

Quality Number One :D

---------

Need More Saran... wkekeke
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
terus kalo di tanya server sendiri ? saya harus jawab jujur , reseller atau pake diplomasi , ato perlu saya tulis di tentang kami bahwa kami adalah reseller dari website blablabla...
Kita dulu juga reseller boz ... tapi perasaan nggak ada atau jarang yg tanya seperti itu.
Yang lebih banyak ditanyakan justru apa benar kasih support 24 jam?
Apa bisa bantu pindahkan account dari tempat lainnya?

Jadi saran saya, jangan gentar dulu dengan pertanyaan2 'seandainya' yang belum tentu ditanyakan oleh calon klien kita ..... mungkin lebih penting adalah cepat2 buka lapak sehingga segera dapat pelanggan yg banyak, lagian sebagai reseller pastinya anda didukung oleh upline-nya. mungkin pepatah ini cocok buat calon reseller baru, "malu bertanya sesat dijalan, terlalu banyak tanya gak jalan-jalan" .... hehehehe, artinya just go a head-lah.
 

mnordins

Apprentice 1.0
@tujuh.NSx
hmmmt... bahasa diplomasi yang keren Tuan... nice... Quality nUMBER one :D

@sigmabisnis
hmmt.. bener apa kata Tuan, akan terlihat kikuk :D hehehe

@mnordins
setubuh apa kata Tuan...

btw kalo Tuan sendiri jawabnya kalo di tanya masalah server kayak gimana Tuan ?

btw situs yang di pake buat jual hosting nya apa Tuan ?

nordinsalam.com itu ta Tuan ? kok masih lagi ada galian gorong gorong Tuan ( under construction ) hehehehehe

Quality Number One :D

---------

Need More Saran... wkekeke

hehehe... barusan migrasi Tuan... billingnya di member.nordinsalam.com // beberapa waktu yang lalu joinan sama temen... tapi beliau ternyata ndak sanggup melanjutkan... tapi tanpa pemberitahuan // hehehehe... jadinya demi kenyamanan pelayanan klien... saya pindah ke tempat saya... dan dia udah setuju sekaligus mengundurkan diri... (alias nyerahin pengelolaan ke saya, dan tidak mengharapkan imbalan apapun)... jadi sah... sah.. sahh.... :)
 

W-HI

Beginner 1.0
@1stServer

Bener Tuh.. Tuan.. Semakin Semangat Buat Segera Beresin WEb Dan Beli REseller Dan Cari Duit... wekkeke

@mnordins
Waw... keren... :D Saham Nya Di Alih Ke Om mnordins


@Admin

Rasanya Udah Cukup Sarannya.. Boleh Di Closed , Atau Di Buka Aja Biar Ada Kawan Yang Mau Tanya Saran reseller masuk ke sini...

sah.. sah.. sah.. Kata Om Nordins :D
 
Status
Not open for further replies.

Top