[ASK] SSL Murah Terbaik


Status
Not open for further replies.

blogger

Poster 1.0
Sebagaimana diketahui SSL merupakan salah satu pertimbangan dalam menyusun peringkat di Google. Web dengan security yang baik lebih disukai google dibanding web dengan security yang rendah. Google menegaskan bahwa security adalah prioritas tertinggi.

Pada 8 September 2016, Google bahkan telah mengumumkan bahwa browser Google Chrome mulai menandai website yang masih menggunakan akses HTTP untuk mengirimkan user dan password maupun informasi perbankan seperti kartu kredit, akan ditandai dengan tanda "Not Secure" atau tidak aman, yang efektif akan berlaku mulai bulan Januari 2017 (Pada Chrome versi 56).

Peringatan tersebut akan muncul di address bar browser yang tentunya akan menarik perhatian pengguna, bahwa faktanya informasi pribadi maupun informasi rahasia lainnya dapat dengan mudah disadap atau dicuri saat diakses dengan HTTP.

Bahkan, Chrome juga akan menambahkan peringatan keamanan pada saat mengakses halaman HTTP, meskipun mereka menggunakan mode "Incognito" pada browser Chrome. Sehingga semua website yang masih menggunakan HTTP akan diberi peringatan "Not Secure".

Perubahan ini ditujukan kepada pemilik atau pengelola website agar segera beralih ke cara lebih aman melalui HTTPS (menggunakan SSL Certificate), sehingga data harus melalui enkripsi pada saat proses pengiriman data melalui jaringan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan data, maupun aktifitas berbahaya lainnya melalui jaringan web.

Alasan utama mengapa menggunakan SSL adalah untuk menjaga informasi sensitif selama dalam proses pengiriman melalui Internet dengan cara dienkripsi, sehingga hanya penerima pesan yang dapat memahami dari hasil enkripsi tersebut.

Hal ini sangat penting, karena informasi yang kita kirimkan di Internet membutuhkan proses perjalanan dari komputer ke komputer sampai mencapai server tujuan. Komputer lain yang ada diantara Anda dan server dapat melihat nomor Kartu Kredit Anda, username dan passwords, dan informasi sensitive lainnya bila hal ini tidak dienkripsi dengan Sertifikat SSL.

Ketika sertifikat SSL digunakan, informasi menjadi tidak dapat terbaca oleh siapapun kecuali ke server yang memang dituju saat mengirim informasi tersebut. Hal ini melindungi informasi tersebut dari hackers dan pencuri identitas.

Pertanyaannya adalah: sebagai penyedia layanan webhosting, SSL apakah yang paling anda rekomendasikan kepada pelanggan dari kalangan UKM dan apa saja alasannya?
 

Attachments

Last edited:

Bestariweb Hosting

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Pertanyaannya adalah: sebagai penyedia layanan webhosting, SSL apakah yang paling anda rekomendasikan kepada pelanggan dari kalangan UKM dan apa saja alasannya?
Untuk blogger atau web yang sama sekali tidak ada transaksi keuangan di dalamnya, maka yang terbaik adalah menggunakan AUTOSSL baik itu dari Letsencrypt ataupun dari cPanel Comodo. Penggunaan SSL berbayar untuk jenis web seperti ini hanya "gaya gayaan saja" karena tidak ada manfaat tambahan sama sekali. SSL gratis adalah yang terbaik untuk blogger.

Untuk web OLShop yang belum berbadan hukum (belum CV atau PT), sebaiknya gunakan SSL Berbayar DV seperti Commodo Positive SSL yang mampu memberikan jaminan asuransi sebesar Maks $10,000 jika ada kebocoran transaksi. Jaminan diberikan ke client kita, bukan ke OLShop. dengan demikian pembeli akan lebih merasa aman, karena transaksinya terjamin.

Untuk OLShop yang sudah berbadan hukum, sebaiknya gunakan SSL EV. Selain jaminan asuransinya lebih besar, Perusahaan Anda juga akan divalidasi sehingga mampu memberikan nilai kepercayaan lebih bahwa perusahaan OLshop Anda bukan perusahaan abal abal.
 
Status
Not open for further replies.

Top