[ask] Tahap Awal Membuat Web Untuk Jualan Hosting dan Domain


Status
Not open for further replies.

paulia

New Member
para master sekalian yang saya hormati......
ijinkanlah saya memperkanlkan diri, sekalian mau bertanya dan mohon maaf jika salah kamar hheheh....
ini forum bermanfaat sekali dan saya baru menemukannya di Google.....

langsung saja Tuan-Tuan yang terhormat saya mau tanya mengenai usaha webhosting dan kawan-kawannya...
Karena saya berminat dan niat penuh akan membuka jasa usaha webhosting dan domain, dmudah-mudahan dalam waktu dekat niat saya akan terealisasikan segera untuk membuka usaha ini. Nah, yang akan saya pertanyakan ialah :

1. Berapakan idealnya dana awal permulaan untuk membuka usaha ini berikut keperluan pegawainya, karena saya masih buka usaha di tempat lain, serta.... di mana tempat yang cocok dan terpercaya untuk mendepositkannya?

2. (penting dan sangat prioritas) sebelum itu saya mau bikin web dulu, kira-kira lebih baik pake CMS wordpress atau bagaimana Tuan, dan ketika ada klien yang mau beli domain tahu tersedia atau tidaknya lewat bantuan modul atau buat script sendiri?

3. saya sudah ada template yang sudah jadi namun tidak support untuk wordpress karena dalam bentuk html ...dan template tersebut tidak ada tabel, sqlnya dll, yang ada cuma index.html sampai contact us.html css dan satu buah folder image. Nah, Jika saya nekat memakai template idaman saya itu lalu diupload ke webhosting (tanpa cms alias ala kadarnya), apakah tidak akan jadi msalah dengan sekuritinya??? Adakah hoster di sini yang menggunakan cms wordpress?

Mohon kiranya para master semua senantiasa memberikan pencerahan kepada nubitol goblok yang coba-coba ingin memperbanyak ilmu dengan belajar usaha ini :) dan semoga yang membantu, segala urusan, rejekinya di mudahkan serta dapat diganjar dengan imbalan melimpah dari Tuhan berupa bandwith amal unlimited yang tak pernah putus-putus :) amien. Terima kasih dan sekali lagi terima kasih atas jawabannya, salam!!!

hehe maaf itu judul ada emot mad nya gak senghaja :p
 
Last edited:

paulia

New Member
1. Bisa mampir ke [RANGKUMAN] Memulai Bisnis Web Hosting

2. Banyak koq hoster yang pakai CMS Wordpress. Untuk script cek domain bisa cari di internet, kalau pakai program billing seperti WHMCS, ada script untuk cek domain.

3. Saya kira gak ada masalah, bukannya malah lebih aman jika html biasa, CMIIW.

thank brow.....
oh gitu, master, jadi intinya cuma pake template html tanpa batuan cms aman ya? Kira-kira di hostguin ada paket reseller yang lengkap dengan pake whmcs plus web penjualannya tidak. Menarik banget web anda pak....apakah itu dibuat dari template premium atau wp atau gimana mas Tuan? :p
 

paulia

New Member
boleh dibeli scriptnya, master? nanti saya edit dikit-dikit aja supaya tampilannya tidak serupa...hanya saya senang dibagian navigasinya ndoang :D
 

hostguin

Expert 1.0
Jangan panggil master, bukan master koq.:o
Untuk web utama, saya tidak pakai database karena statik.
Kalau untuk WHMCS otomatis ada databasenya, kalau ingin tampilannya sama, tinggal disesuaikan saja templatenya whmcs dengan web utama.

Coba cari di dynamicdrive.com
 

paulia

New Member
thank bos, hehe oia jadi berarti untuk pembuatan webnya gak pake database ya karena kan nanti tinggal di hub-hub aja degan whmcs utuk managemennya....thanks bro...jadi sebelumnya sih saya takutkan kalau misalnya menggukan template web dengan hanya html takut terlalu lemah kena deface hehe, mohon maaf kalau ngawur :D...terima kasih guru...
 

andhi

Hosting Guru
bantu jawab yaa

1. untuk dana tergantung bermacem2 :D baca2 dulu disini banyak kok tutor2nya :D

2. untuk web utama bisa pakai mana saja, kalau buat order2an client bisa pake whmcs untuk billingnya cuman licenya bayar, ada jg yg gratis :D

3. amaan om kan cuman html doank, bukan script2 yg laen hehehe....saya pake wordpress karena sudah terbiasa menggunakan wordpress, lebih baik menggunakan yang mas kuasai saja biar lebih enak :D
 

paulia

New Member
thank master andi....Oia, sekalia tanya lagi maaf banyak hehe....terima kasih banyak, brow atas ketersediaan membantunya :)
 
Status
Not open for further replies.

Top