Langsung ke intinya saja, jadi begini, ada client saya yang order vps mau minta refund karena katanya sering down dan tidak bisa diakses, padahal saya cek sendiri masih hidup dan bisa diakses, diping aja reply, saya coba ping dari tool ping online dan memang reply, intinya semua tidak ada kendala.
itu mah kemungkinan emang clientnya yg gak paham
putty kalo lama gak dipake, kelamaan nganggur kan memang sering timeout, bukan karena vps-nya mati
tinggal di re-connect lagi atau pake screen juga kelar masalah
orangnya dimintai screenshot ping susah banget, alesannya macem2, ditanya permasalahannya gimana malah kadang gak jawab, sudah dikasih solusi utk cek ini itu ya tetep aja masih ngeyel, padahal sudah jelas terbukti diping lewat ping.eu bisa reply, lancar
mungkin dia nyesel order setaun, butuh duitnya lagi buat keperluan lain
jadi ngarang2 masalah aja
umumnya kalo bukan korporat, ancaman 'lapor' cuma jadi gertak sambal doang
dan kalo kejadian beneran lapor, asalkan bisa kasih bukti2 yg jelas, bisa menang juga kok
seandainya dilaporin, kemudian mas
@SufaNet menang, tapi klien keburu ember, tinggal laporin balik dengan tuduhan 'Pencemaran nama baik'
nah,